Gay Indonesia
http://gayindonesia.net
Tempat utk berbagi dan berdiskusi, persahabatan, teman dan cinta gay Indonesia



Sekarang ini Sen Nov 19, 2018 10:45 am

Waktu dalam UTC + 7 jam




Postkan topik baru Balas ke topik  [ 3 post ] 
Pengarang Pesan
PostDipost: Sel Mar 18, 2014 6:42 am 
Offline
Prime Minister
<b>Prime Minister</b>
Avatar user

Bergabung: Sab Jul 16, 2011 11:58 pm
Post: 6377
Has Liked: 614 times
Been Liked: 113 times
Deskripsi diri: ...Simple...
Jika Rusia dan NATO Berperang, Apa yang Terjadi?

Ketegangan di Semenanjung Crimea kian meningkat setelah referendum Crimea dihelat dan sebagian besar warga semenanjung itu memilih bergabung kembali dengan Rusia.

Sejak krisis di Ukraina dan Crimea dimulai, Rusia langsung unjuk kekuatan militer, baik di perbatasan dengan Ukraina maupun di dalam wilayah Crimea, untuk menunjukkan dukungan terhadap wilayah yang baru saja "melepaskan diri" dari Ukraina itu.

Sementara di sisi lain, AS dan NATO secara terang-terangan mendukung Ukraina dengan mengecam referendum Crimea dan merencanakan sanksi untuk Rusia.

Tak hanya itu, meski tak semasif Rusia, kekuatan militer NATO, terutama negara-negara anggota yang berbatasan dengan Ukraina, mulai diperkuat. Pertanyaannya apakah perang antara Rusia melawan AS dan NATO akan terjadi?

Kemungkinan terjadi perang antara AS dan Rusia terkait krisis Ukraina memang hingga kini peluangnya masih sangat tipis. Ukraina bukan anggota NATO dan Presiden Barack Obama tampaknya akan berpikir panjang untuk kembali menyeret AS ke sebuah medan perang baru.

Namun, sebagian besar tetangga Ukraina adalah anggota NATO, termasuk Polandia, Romania, Hongaria, dan Slowakia. Demikian pula negara-negara Baltik, Lituania, Latvia, dan Estonia.

Nah, jika salah satu dari negara-negara itu kemudian membantu Ukraina dan terlibat perang dengan Rusia, NATO harus mengintervensi . Jika perang benar-benar terjadi, apa yang akan terjadi?

Jika perang antara Barat (NATO) dan Timur (Rusia) terjadi di masa Perang Dingin, kemungkinan yang terjadi adalah seperti dalam legenda Yunani Kuno "The Battle of Titan" alias Perang Para Dewa yang kekuatannya seimbang.

Namun, setelah Uni Soviet runtuh, kekuatan antara NATO dan Rusia tak bisa dianggap seimbang lagi.

Dari sisi ekonomi, AS dan Eropa jauh lebih kaya dari Rusia sehingga bisa membiayai militernya dengan jauh lebih baik, meski itu bukan jaminan jika perang terjadi Rusia akan mudah dikalahkan.

Sejarah mencatat, bangsa Rusia rela berkorban sangat besar saat mengusir invasi Napoleon dan pasukan Hitler. Jadi, bagaimana skenario perang antara Rusia melawan AS dan NATO jika benar-benar terjadi? Hasilnya pasti benar-benar sangat buruk.

1. Bencana nuklir

Meski sejak Perang Dingin perlucutan senjata strategis mulai dilakukan, saat ini AS dan Rusia masih memiliki hulu ledak nuklir siap pakai dan jumlahnya ribuan.

Sejumlah data menyebut AS masih memiliki persediaan misil balistik antarbenua (ICBM) sebanyak 448 buah yang masih mengarah ke wilayah Rusia.

Total, AS diperkirakan masiih memiliki 7.700 buah hulu ledak, termasuk 1.950 hulu ledak yang bisa diluncurkan lewat ICBM, kapal selam, dan pesawat udara.

Sementara itu, Rusia diperkirakan memiliki 8.500 hulu ledak berbagai jenis, tetapi hanya sekitar 1.800 buah yang siap pakai.

2. Perang konvensional di Eropa Timur

Skenario ini juga tak pernah terjadi selama Perang Dingin. Sama seperti perang nuklir, tampaknya perang konvensional ini juga kecil kemungkinan akan terjadi.

Namun, jika terjadi, Rusia akan memiliki sedikit keuntungan karena menjadi "tuan rumah". AL Rusia sudah lama menjadikan Crimea rumahnya dan pasukan darat Rusia hanya perlu melangkahkan kaki untuk mencapai Ukraina dan Crimea.

Namun, di sisi lain, AS dan NATO secara praktis mengepung Rusia. AS memiliki 598 fasilitas militer di seluruh dunia, belum termasuk 4.461 pangkalan militer di AS dan teritorinya.

AS memiliki sejumlah pangkalan militer besar di Jerman. AS juga memiliki instalasi militer di Qatar dan Diego Garcia di selatan Rusia. Sementara di timur terdapat pangkatan AS di Jepang dan Korea Selatan.

Belum lagi jika ditambah pangkalan-pangkalan militer Perancis, Inggris, dan sekutu-sekutu AS lainnya.

Lebih dari itu, NATO memiliki pangkalan di perbatasan barat Rusia, yaitu Turki yang dari Ukraina hanya terletak di sisi lain Laut Hitam.

3. Perimbangan pasukan

Rusia saat ini diperkirakan memiliki 845.000 personel militer aktif, dengan sekitar 2,5 juta personel militer cadangan. Namun, sejumlah pengamat menilai pasukan Rusia itu tidak mampu mengatasi kemampuan pasukan NATO.

Sementara itu, AS memiliki 1,4 juta personel militer aktif dan 850.000 personel cadangan. Namun, AS tak bisa mengerahkan semuanya ke Rusia. Sebagian harus menjaga 598 pangkalan militer AS dan sebagian lainnya harus bersiaga di dalam negeri.

Sementara NATO memiliki Pasukan Reaksi Cepat NATO (NRF), yang kemungkinan akan langsung terlibat pertempuran pertama dengan Rusia. Unit ini memiliki 13.000 personel yang siaga dan ribuan lain sebagai cadangan.

Rusia memiliki keuntungan karena Armada Laut Hitam berpangkalan di Sevastopol, tetapi NATO dan AS memiliki keunggulan di udara, kemampuan radar yang lebih baik, misil, dan peralatan perang elektronik.

Lalu, bagaimana hasilnya? Perang ini, jika terjadi, tidak akan menelurkan hasil seri, tetapi kehancuran yang diakibatkannya akan luar biasa. Jika Perang Dunia I menewaskan 40 juta orang, Perang Dunia II mengakibatkan 85 juta orang kehilangan nyawa, jika perang ini terjadi, korban lebih besar pasti akan jatuh.

_________________
Gambar
_________________


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Sel Mar 18, 2014 3:37 pm 
Offline
Super Model
Super Model
Avatar user

Bergabung: Sen Nov 18, 2013 4:12 pm
Post: 959
Lokasi: Under The Sky
Has Liked: 0 time
Been Liked: 6 times
Deskripsi diri: Bitter Realist
Terry Sie menulis:
Sementara di sisi lain, AS dan NATO secara terang-terangan mendukung Ukraina dengan mengecam referendum Crimea dan merencanakan sanksi untuk Rusia.


Gak paham dengan sikap AS, dulu mereka yang sangat mendukung the right of self determination Timor Leste, tapi kenapa sekarang mereka mengecam pelaksanaan the right of self determination di Crimea?.

BTT
Kayaknya enggak mungkin NATO berani melakukan intervensi militer di Crimea, jadi kelihatannya kecil kemungkinan akan ada konflik militer.

_________________
Give to every human being every right that you claim for yourself.


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Jum Mar 21, 2014 8:42 pm 
Offline
Celebrity
Celebrity
Avatar user

Bergabung: Sel Okt 02, 2012 12:12 pm
Post: 1968
Lokasi: London SW1A 1AA
Has Liked: 6 times
Been Liked: 5 times
Deskripsi diri: It is raining and I am still reigning.
Rye_P menulis:
Terry Sie menulis:
Sementara di sisi lain, AS dan NATO secara terang-terangan mendukung Ukraina dengan mengecam referendum Crimea dan merencanakan sanksi untuk Rusia.


Gak paham dengan sikap AS, dulu mereka yang sangat mendukung the right of self determination Timor Leste, tapi kenapa sekarang mereka mengecam pelaksanaan the right of self determination di Crimea?.

BTT
Kayaknya enggak mungkin NATO berani melakukan intervensi militer di Crimea, jadi kelihatannya kecil kemungkinan akan ada konflik militer.


AS juga yang dulu kasih kode hijau ke Pak Harto untuk ngeduduki Timor Leste. There's no such thing as democracy, mereka hanya ngedukung yang menjadi kepentingan mereka. Termasuk Russia, China atau negara manapun.

Btw, mereka udah kelar referendum dengan hasil 97%++, rigged kah? Suasanya masih belum jelas apakah NATO mau turun tangan rame-rame kesana. Kans untuk perang terbuka masih kecil, sampai detik ini paling tidak.

_________________
Gambar
Please.


Atas
 Profil  
 
Tampilkan post-post sebelumnya:  Urutkan sesuai  
Postkan topik baru Balas ke topik  [ 3 post ] 

Waktu dalam UTC + 7 jam


Topik2 lain yg mirip di Gay Indonesia.net:
 Topik2   Pengarang   Balasan   Dilihat   Post terakhir 
Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. Apa yang kamu lakukan jika BFmu menikah? [penting]

[ Pergi ke halamanPergi ke halaman: 1 ... 5, 6, 7 ]

smilingbomb

109

8635

Sen Jul 24, 2017 11:34 pm

powerrangers Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. Jika ada orang yang kamu suka, kemudian memberikanmu pilihan

grayhair2013

5

634

Sab Des 28, 2013 3:53 pm

shiya Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. Rusia VS Ukraina, siapa menang???

Terry Sie

9

590

Kam Mar 06, 2014 11:23 am

Chaochao Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. Rusia resmi punya UU antipropaganda homoseks

gusdar

8

576

Min Jul 14, 2013 6:36 pm

kotaro minami Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. Parlemen Rusia dukung RUU larangan propaganda homoseksual

gusdar

9

482

Sen Feb 04, 2013 11:22 am

Aqua Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. Lesbian Dance Instructor Found Murdered in Rusia

iwillbegood

2

387

Rab Sep 17, 2014 12:03 am

inner handsome Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. KECURANGAN UN TERJADI DISEJUMLAH WILAYAH

[ Pergi ke halamanPergi ke halaman: 1, 2 ]

Oleander

19

922

Jum Mei 11, 2012 2:17 am

Oleander Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. ternyata-menggilas-anak-kecil-di-china-SDH-sering-terjadi

boyzone

14

1574

Min Des 11, 2011 2:16 am

Nael Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. Kenangan Pertama Anak Dapat Terjadi Sejak Usia 2 Tahun

boyzone

2

471

Sel Des 27, 2011 9:59 pm

boyzone Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. Apa yg akn kalian lakukan jika temanmu berbicara tntang gay?

[ Pergi ke halamanPergi ke halaman: 1 ... 4, 5, 6 ]

ri-chan

96

5599

Sel Jun 11, 2013 8:48 pm

Ndran Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. Pejabat Ditawari Hadiah Jika Berenang di Sungai Tercemar

gusdar

3

462

Rab Feb 20, 2013 9:04 am

Terry Sie Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. Jika Pasangan Sering Berantem, Semprot dengan Obat Cinta Ini

koinz

2

655

Sel Agt 07, 2012 3:07 pm

ajiaji Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. ADA YANG ABADI

Erwin

0

272

Min Nov 06, 2016 11:44 pm

Erwin Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. Rule: Top yang membayar?

[ Pergi ke halamanPergi ke halaman: 1 ... 6, 7, 8 ]

jihoq

132

7330

Jum Nov 29, 2013 11:11 pm

fromAtoZ Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. Apa yang kamu cari?

[ Pergi ke halamanPergi ke halaman: 1, 2 ]

danu_dwi

29

2180

Sel Okt 03, 2017 10:42 pm

123cjk Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

 


Siapa yang online

user yang berada di forum ini: Tidak ada user yang terdaftar dan 28 tamu


gay Jika Rusia dan NATO Berperang, Apa yang Terjadi? Indonesia
gay Apa yang kamu cari? Indonesia
Anda tidak dapat membuat topik baru di forum ini
Anda tidak dapat membalas topik di forum ini
Anda tidak dapat mengubah post anda di forum ini
Anda tidak dapat menghapus post anda di forum ini

Lompat ke:  


Gay Indonesia Forum is powered by phpBB® 2012 phpBB Group, Zend Guard V.5.5.0, and phpBB SEO