Gay Indonesia
http://gayindonesia.net
Tempat utk berbagi dan berdiskusi, persahabatan, teman dan cinta gay Indonesia



Sekarang ini Sen Nov 19, 2018 9:49 am

Waktu dalam UTC + 7 jam




Postkan topik baru Balas ke topik  [ 5 post ] 
Pengarang Pesan
PostDipost: Sel Mei 26, 2015 9:59 pm 
Offline
Prime Minister
<b>Prime Minister</b>
Avatar user

Bergabung: Sab Jul 16, 2011 11:58 pm
Post: 6377
Has Liked: 614 times
Been Liked: 113 times
Deskripsi diri: ...Simple...
Heboh Ijazah Palsu, Polda Metro Lakukan Penangkapan Besar-besaran

Polda Metro Jaya melakukan penangkapan besar-besaran terhadap sindikat pemalsu ijazah pada Selasa (26/5/2015). Ini merupakan lanjutan dari penangkapan dua tersangka pemalsu ijazah di Jalan Pramuka Raya, Matraman, Jakarta Timur, Senin (25/5/2015) kemarin.

Kepala Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Herry Heryawan mengatakan, penangkapan pemalsu ijazah hari ini merupakan pengembangan dari penangkapan sebelumnya. Pengembangan tersebut mengungkap sindikat yang lebih besar.

"Dari hasil pengembangan, kami lakukan penangkapan besar-besaran sindikat pemalsu ijazah. Hari ini kami tangkap," kata Herry, Selasa siang.

Namun, Herry enggan menjelaskan secara detail penangkapan tersebut. Sebab, polisi masih mengembangkan kasus untuk menangkap sindikat lainnya. "Masih kami kembangkan. Besok kami rilis," ucap Herry.

Sebelumnya, polisi menggerebek tempat pembuatan ijazah palsu di kawasan Matraman, Jakarta Timur. Dua orang pembuat ijazah palsu ditangkap. Pelaku mematok harga hingga puluhan juta untuk membuat satu ijazah. Patoan harga yakni berkisar Rp 3 juta hingga Rp 45 juta.

_________________
Gambar
_________________


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Sel Mei 26, 2015 10:02 pm 
Offline
Prime Minister
<b>Prime Minister</b>
Avatar user

Bergabung: Sab Jul 16, 2011 11:58 pm
Post: 6377
Has Liked: 614 times
Been Liked: 113 times
Deskripsi diri: ...Simple...
Peminat Ijazah Palsu Mayoritas dari Perguruan Tinggi Swasta

Maraknya peredaran ijazah palsu dinilai karena banyaknya konsumen yang rela merogoh kocek untuk mendapatkan selembar surat tanda lulus tersebut. Menurut Kepala Sub Bidang Penerangan Masyarakat Bidang Humas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Purbaya, konsumen dari jasa tersebut kebanyakan berasal dari perguruan tinggi swasta.

"Kebanyakan swasta, ada beberapa di Jakarta," kata Purbaya di Mapolda Metro Jaya, Selasa (26/5/2015).

Namun, ia belum mau menyebutkan kampus-kampus yang mahasiswanya diduga kerap membuat ijazah palsu. Menurut Purbaya, kasus ini masih didalami dan dikembangkan oleh penyidik.

Ia mengatakan, kasus ini terkuak berdasarkan informasi dari masyarakat yang resah dengan keberadaan ijazah palsu. Kemudian, polisi tidak tinggal diam dan langsung menelusuri informasi tersebut.

Dari penangkapan di Jalan Raya Pramuka, Matraman, Jakarta Timur, kemarin, polisi menduga pelaku juga menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi tertentu. Hal ini dilakukan untuk memperlancar bisnis tersebut. Pelaku mematok harga hingga puluhan juta untuk membuat satu ijazah. Patoan harga yakni berkisar Rp 3 juta hingga Rp 45 juta.

Sebelumnya, Menterian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi M Nasir melakukan sidak di dua kampus di kawasan Bekasi. Dari sidak tersebut, terkuak kampus yang tidak memiliki izin, dan mengeluarkan ijazah palsu.

Senin (25/5/2015) kemarin, aparat dari Subdit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Ditreskrimum Polda Metro Jaya juga menggerebek tempat pembuatan ijazah palsu di kawasan Matraman, Jakarta Timur. Dua orang pembuat ijazah palsu ditangkap.

_________________
Gambar
_________________


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Sel Mei 26, 2015 10:04 pm 
Offline
Prime Minister
<b>Prime Minister</b>
Avatar user

Bergabung: Sab Jul 16, 2011 11:58 pm
Post: 6377
Has Liked: 614 times
Been Liked: 113 times
Deskripsi diri: ...Simple...
Cegah Ijazah Palsu, Kemenristek Dikti Periksa Pangkalan Data Perguruan Tinggi

Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi terus melakukan pencegahan terkait peredaran ijazah palsu. Salah satunya dengan melakukan pengecekan di data perguruan tinggi yang dimiliki oleh Kemenristek Dikti.

"Di pangkalan data pendidikan tinggi, kami lagi lacak pendidikan tinggi-pendidikan tinggi. Kalau dilihat ada yang aktif dan nonaktif. Yang nonaktif ini akan kami cek ulang semuanya," kata Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir, Jakarta, Selasa (26/5/2015).

Sementara itu, Menteri Nasir juga memastikan tidak akan luput soal perguruan tinggi yang aktif. Ia menyebut akan mengecek perguruan tinggi tersebut terkait keabsahan izin yang dimiliki selama ini. "Kami akan cek juga. Jadi itu langkah awal pengawasan," tambahnya.

Menteri Nasir mengatakan bank data tersebut dibangun untuk mencegah ijazah palsu dan proses perizinan pendidikan yang tidak sesuai. Selain itu, bank data yang dimaksud Menteri Nasir dipastikan tidak dapat diganggu gugat oleh orang sembarangan kecuali yang memiliki otoritas.

"Dalam pencegahan (ijazah palsu dan pendidikan abal-abal), kami sudah membangun pangkalan data pendidikan tinggi itu. Kami akan tingkatkan sistem informasi pendidikan tinggi-pendidikan tinggi tersebut supaya tidak bisa dibongkar, kecuali dapat otoritas," ujar Nasir.

Menteri Nasir memastikan pihaknya akan terus melakukan sidak ke beberapa kampus yang diduga melakukan praktik jual beli ijazah palsu dan melakukan praktik pendidikan yang tidak sesuai dengan peraturan. Hasil sidak tersebut akan ditindaklanjuti ke polisi.

Sebelumnya, Kemenristek Dikti melaporkan Universitas Berkley yang bertempat di Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta ke Bareskrim Polri. Perguruan tinggi tersebut diduga memalsukan ijazah dan menyelenggarakan pendidikan yang tidak sesuai dengan peraturan perguruan tinggi.

_________________
Gambar
_________________


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Sel Mei 26, 2015 10:05 pm 
Offline
Prime Minister
<b>Prime Minister</b>
Avatar user

Bergabung: Sab Jul 16, 2011 11:58 pm
Post: 6377
Has Liked: 614 times
Been Liked: 113 times
Deskripsi diri: ...Simple...
Keluarkan Edaran, Menpan Ancam Copot PNS yang Gunakan Ijazah Palsu

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi mengatakan pihaknya akan mengeluarkan surat edaran ke kementerian, lembaga dan pemerintah daerah untuk melakukan pengecekan ulang ijazah PNS.

"Saya sudah minta Sekretaris KemenPAN-RB untuk membuat surat edaran yang akan diteruskan ke seluruh kementerian, lembaga dan pemerintah daerah agar seluruh inspektorat melakukan pengecekan ulang ijazah PNS-nya," kata Yuddy dalam konferensi pers di Gedung BPPT II, Komplek Kementerian Ristek dan Dikti, Jakarta, Selasa (26/5/2015), terkait adanya kasus ijazah palsu.

Yuddy mengatakan negara dirugikan jika terdapat PNS yang menggunakan ijazah palsu karena mempengaruhi kepangkatan, formasi dan keadilan yang diberikan negara.

"Jangan sampai negara mengeluarkan biaya yang sia-sia kepada orang yang sebenarnya tidak berhak," ujar Yuddy.

Untuk PNS yang ditemukan menggunakan ijazah palsu secara sengaja, ujar dia, akan dikenakan sanksi administrasi berupa dicopot dari dari jabatan dan penurunan pangkat. Ia menuturkan sanksi tersebut sesuai dengan peraturan pemerintah mengenai PNS.

Sementara untuk PNS yang ditemukan memiliki ijazah palsu, tetapi tidak mengetahui dan mengikuti proses belajar-mengajar yang sesuai, ia mengatakan PNS tersebut harus mengikuti tes ulang.

Selain akan mengeluarkan surat edaran untuk pengecekan ulang ijazah, Menteri Yuddy mengatakan untuk menindaklanjuti temuan Kementerian Ristek dan Dikti, ia sudah menginstruksikan kepada inspektorat KemenPAN-RB untuk mengecek ijazah PNS di lingkungan kementerian yang dipimpinnya.

Sebelumnya, Menristek Dikti, M Natsir menginspeksi mendadak dua perguruan tinggi yang diduga menerbitkan ijazah palsu di Jakarta Pusat dan Bekasi, Jawa Barat pada Kamis (21/5).

Perguruan tinggi itu yakni University of Berkley di Lantai 2 Gedung Yarnati Jalan Proklamasi Nomor 44 Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat dan STIE Adhy Niaga di Jalan Sudirman Bekasi Jawa Barat.

_________________
Gambar
_________________


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Rab Mei 27, 2015 5:29 pm 
Offline
Contributor
<b>Contributor</b>
Avatar user

Bergabung: Sab Nov 19, 2011 1:18 am
Post: 1861
Lokasi: Jekardah
Has Liked: 84 times
Been Liked: 24 times
Deskripsi diri: Deserted out of gay life
Heyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak. kok baru "tahu" sekarang?

_________________
Hello people ^^ For personal contacts, feel free to PM yours.
Currently an admin for another gaming community, so please pardon my inactivity.


Atas
 Profil  
 
Tampilkan post-post sebelumnya:  Urutkan sesuai  
Postkan topik baru Balas ke topik  [ 5 post ] 

Waktu dalam UTC + 7 jam


Topik2 lain yg mirip di Gay Indonesia.net:
 Topik2   Pengarang   Balasan   Dilihat   Post terakhir 
Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. Inilah Kronologis Penangkapan Bupati Buol

Terry Sie

4

344

Rab Jul 18, 2012 6:01 am

Cornwall Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. Jokowi Ahok Kembali Memukul Telak Dalam Debat Metro TV

[ Pergi ke halamanPergi ke halaman: 1, 2 ]

Terry Sie

20

1833

Sen Okt 08, 2012 10:15 pm

biru is blue Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. korban pernikahan palsu

Red Fabian

6

1374

Sel Des 09, 2014 4:44 am

gay CHICKen Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. CIA Hentikan Program Vaksin ‘Palsu’

farros

2

369

Kam Mei 22, 2014 4:14 pm

farros Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. Operasi Tambal Bokong di Dokter Palsu Berakhir Kematian

boyzone

2

523

Min Nov 13, 2011 12:49 am

xna13 Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. LAKUKANLAH APA YANG LILIN LAKUKAN....

Erwin

0

282

Min Okt 04, 2015 3:58 pm

Erwin Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. Apa yg akn kalian lakukan jika temanmu berbicara tntang gay?

[ Pergi ke halamanPergi ke halaman: 1 ... 4, 5, 6 ]

ri-chan

96

5599

Sel Jun 11, 2013 8:48 pm

Ndran Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. Apa yang kamu lakukan jika BFmu menikah? [penting]

[ Pergi ke halamanPergi ke halaman: 1 ... 5, 6, 7 ]

smilingbomb

109

8634

Sen Jul 24, 2017 11:34 pm

powerrangers Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. Syahrini Makin Besar aja...

boyzone

3

710

Sel Des 06, 2011 8:51 am

joker Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. Indonesia, 10 Besar Negara Pengakses Situs p0rno

koinz

10

3769

Sel Apr 30, 2013 8:16 pm

chinesecute2010 Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. SAYA HOMOSEKSUAL; YANG AKAN SAYA LAKUKAN ADALAH...

Erwin

10

1672

Sab Mar 25, 2017 4:39 pm

colonel.vik Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. "Pernikahan Palsu"

toyo

3

1019

Min Agt 12, 2012 10:36 pm

inner handsome Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. Penis Makin Besar, Pertumbuhan Ekonomi Bangsa Makin Lambat

[ Pergi ke halamanPergi ke halaman: 1, 2 ]

Ancien

26

1870

Sen Sep 10, 2012 11:03 pm

Aqua Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. kenapa anak bisa berkata cita cita yg besar

NataEchart

13

715

Min Jan 06, 2013 1:52 pm

ivanten Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

 


Siapa yang online

user yang berada di forum ini: Alexa [Bot], Purplecat dan 29 tamu


gay Heboh Ijazah Palsu, Polda Metro Lakukan Penangkapan Besar-be Indonesia
gay kenapa anak bisa berkata cita cita yg besar Indonesia
Anda tidak dapat membuat topik baru di forum ini
Anda tidak dapat membalas topik di forum ini
Anda tidak dapat mengubah post anda di forum ini
Anda tidak dapat menghapus post anda di forum ini

Lompat ke:  


Gay Indonesia Forum is powered by phpBB® 2012 phpBB Group, Zend Guard V.5.5.0, and phpBB SEO