Gay Indonesia
http://gayindonesia.net
Tempat utk berbagi dan berdiskusi, persahabatan, teman dan cinta gay Indonesia



Sekarang ini Sel Des 10, 2019 9:15 pm

Waktu dalam UTC + 7 jam




Postkan topik baru Balas ke topik  [ 9 post ] 
Pengarang Pesan
PostDipost: Sen Jul 18, 2011 10:29 pm 
Offline
Super Model
Super Model
Avatar user

Bergabung: Min Jul 17, 2011 1:17 pm
Post: 960
Lokasi: Yogya
Has Liked: 0 time
Been Liked: 21 times
Deskripsi diri: like to make a friendship with everyone
Hampir sebagian besar orang tahu bahaya yang ditimbulkan dari sebatang rokok. Namun, menghilangkan kebiasaan merokok tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Untuk bisa berhenti merokok haruslah didasarkan pada keinginan, tekad dan komitmen yang besar dari dalam diri orang yang bersangkutan. Tidak jarang, setiap kali Anda mengubah kebiasaan untuk berhenti merokok, tubuh akan membuat satu reaksi.

Efek samping dari berhenti merokok mencakup berbagai gejala seperti mental dan fisik. Namun jika Anda mampu bertahan dan dapat mengubah kebiasaan merokok, akan banyak efek positif yang Anda dapat. Inilah efek berhenti merokok secara bertahap dari mulai hitungan menit hingga hitungan tahun :

* 20 menit : Nikotin dapat meningkatkan tekanan darah dan detak jantung, yang menyebabkan peningkatan risiko serangan jantung. Jika dalam 20 menit Anda mampu berhenti merokok, detak jantung dan tekanan darah akan turun secara normal.

* 8 jam : Tidak merokok selama 8 jam, akan membuat kadar nikotin dan tingkat karbon monoksida dalam darah berkurang, hal ini juga menyebabkan penurunan risiko serangan jantung. Oksigen dalam darah Anda juga akan meningkat menjadi normal.

* 24 jam : Kemungkinan Anda mengalami risiko serangan jantung menurun. Semua karbon monoksida dan nikotin keluar dari tubuh. Ujung saraf Anda mulai kembali tumbuh mengarah pada peningkatan kemampuan indra penciuman dan perasa.

* 48 jam : Inilah bagian yang sulit, karena dalam 48 jam Anda akan mengalami efek samping yang buruk seperti sakit perut, muntah dan juga kemungkinan mengalami hipotermia. Tetapi manfaat lain akan Anda dapatkan, di antaranya menurunkan risiko kerusakan paru-paru dan kanker paru-paru.

* 72 jam : Tabung bronkial mulai rileks dan bernapas menjadi lebih mudah.

* Setelah 2 minggu : Fungsi paru meningkat sampai 30% sehingga sirkulasi darah meningkat. Berjalan menjadi lebih mudah. Tapi juga dapat menyebabkan gejala penarikan diri seperti mudah tersinggung, sakit kepala, dan kecemasan, yang mengapa obat antidepresan bekerja dengan baik dalam berhenti merokok.

* Antara 1-9 bulan : Silia di paru-paru mulai berfungsi dengan baik dengan membersihkan paru-paru lendir, sehingga dapat mengurangi risiko infeksi.

* Setelah 1 tahun : Risiko Anda menderita penyakit yang berhubungan dengan merokok seperti serangan jantung akan berkurang setengah dibandingkan saat satu tahun yang lalu.

* Setelah 10 tahun : Risiko terkena serangan jantung dan kanker paru-paru sama seperti seseorang yang belum pernah merokok. Begitu pula pada risiko penyakit lainnya seperti, kanker mulut, tenggorokan, kerongkongan, kandung kemih, leher rahim, dan pankreas juga akan berkurang.

_________________
Gambar
The Truth of Life is Being What I Am To Be
Review Film Bertemakan Gay
A Story Without A Title☞Ch1.Kisah Klasik Utk Masa Depan
Love with Many Angle(Cinta Tak Bersegi)☞THE END
Homoseksual : Analisa Penyebab dg 4 Pendekatan (pg.3)


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Sel Jul 19, 2011 9:41 am 
Offline
Prime Minister
<b>Prime Minister</b>
Avatar user

Bergabung: Sab Jul 16, 2011 11:58 pm
Post: 6378
Has Liked: 614 times
Been Liked: 113 times
Deskripsi diri: ...Simple...
Betul banget...
Susah banget berhenti merokok.
Membutuhkan semangat tinggi.
Terry juga perokok aktif pas di SMA, mulai berhenti membutuhkan semangat dan dukungan dari orang orang terdekat.
Yang yang paling mengincar tentunya ca paru (kanker paru)
Kalo udah terjadi mutasi genetik pada sel paru dan mengganas, itu akan menjadi masalah tersendiri.

Menghentikan kebiasaan merokok juga harus diikuti dengan pola diet.
Biasana ketika menghentikan secara mendadak, pada beberapa orang akan menimbulkan efek sering merasakan lapar.
Ini harus diatasi, jangan sampai menghentikan kebiasaan merokok justru menimbulkan obesitas dan PJK (Penyakit Jantung Koroner)

Tapi dengan semangat tinggi, Terry yakin bisa Perokok bisa mengatasi kendala ini...

Cheers,



Terry

_________________
Gambar
_________________


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Sel Jul 19, 2011 2:15 pm 
Offline
Celebrity
Celebrity
Avatar user

Bergabung: Sel Jul 19, 2011 11:20 am
Post: 1268
Has Liked: 0 time
Been Liked: 4 times
Wah... semoga berguna banget untuk yang perokok berat...
Siapa yah yang perokok berat di GIF?
Hmmmmmmmhhhhhh


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Sel Jul 19, 2011 4:22 pm 
Offline
Prime Minister
<b>Prime Minister</b>
Avatar user

Bergabung: Sab Jul 16, 2011 11:58 pm
Post: 6378
Has Liked: 614 times
Been Liked: 113 times
Deskripsi diri: ...Simple...
Oleander menulis:
Wah... semoga berguna banget untuk yang perokok berat...
Siapa yah yang perokok berat di GIF?
Hmmmmmmmhhhhhh


LHO???
Bukannya U termasuk perokok ya, Olle???

WKwkkwkwkw...

_________________
Gambar
_________________


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Kam Jul 21, 2011 4:02 pm 
Offline
Celebrity
Celebrity
Avatar user

Bergabung: Sel Jul 19, 2011 11:20 am
Post: 1268
Has Liked: 0 time
Been Liked: 4 times
Terry Sie menulis:
Oleander menulis:
Wah... semoga berguna banget untuk yang perokok berat...
Siapa yah yang perokok berat di GIF?
Hmmmmmmmhhhhhh


LHO???
Bukannya U termasuk perokok ya, Olle???

WKwkkwkwkw...

Hah??
Koq??? Hmmmmm...


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Kam Jul 21, 2011 4:32 pm 
Offline
Super Star
Super Star

Bergabung: Kam Jul 21, 2011 10:43 am
Post: 143
Has Liked: 5 times
Been Liked: 4 times
Mau gw tambahain ya..dulu gw jg perokok tapi bisa berhenti tipsnya...: yang utama emang harus ada niat untuk berhenti ;
PERTAMA : tentukan tgl ..kapan mulai kita berhenti .misalkan mulai 1 agustus..nah pada tgl 30 atau 31 juli ke dokter gigi untuk membersihkan karang gigi..karena walaupun sudah ada niat, tapi kalau tidak dibersihkan karang gigi kita... nikotin yg masih tertinggal dikarang gigi kita akan merangsang untuk kita merokok lagi..dan membuat usaha keras kita tambah berat, makanya harus dibersihkan terlebih dahulu..
KEDUA :siapkan beberapa biji cengkeh kering dan masukkan dalam wadah pastiles..dan setiap kita rasakan ingin merokok terutama pada saat habis makan..coba ambil 3 biji cengkeh kering tersebut..dan kunyah dalam mulut... yg akan membuat sensasi seperti org habis merokok jg... jangan makan permen, karena permen manis, dan malah bikin merangsang untuk merokok lg karena faktor manisnya....
KETIGA ;untuk sementara ya hindarilah teman atau komunitas perokok..mintalah bantuan dan pengertian bahwa kita sedang berusaha untuk berhenti merokok....
KEEMPAT ; selalu ingat tentang lebih banyak hal yg membahayakan atau tidak menguntungkan sebagai perokok dibanding bukan perokok...
Apabila hal tersebut belum berhasil jg... STEP KEDUA tapi agak extrem :
Siapkan diri ..cari hari yg ada libur, kira kira tiga hari..:
- ambil 2 batang rokok yg biasa kita rokok, dan buang filter dan kertasnya..ambil tembakaunya dan rendam dalam satu gelas air matang (lakukan pada jam 07.00 malam) kemudian pada saat bangun pagi ..pada saat perut kosong belum sarapan ..setelah disaring rendaman tembakau tadi ..langsung minum sampai habis... kemudian baru makan seperti biasa..efek yg ditimbulkan, walaupun setelah habis makan, akan membuat kita mual dan merasakan agak kurang enak..tapi jangankan ingin merokok..mencium asap org yg didekat kita yg sedang merokok saja ..membuat kita pusing, hal ini akan berlagsung sekitar 2 atau 3 hari, makanya pilihlah hari dimana kita sedang libur, agar tidak menggangu kegiatan rutin kita..
Selanjutnya ya ikuti step pertama ..jangan coba coba lagi merokok kalau sudah berhasil berhenti merokok.. Selamat mencoba , semoga berhasil ya...
James Marshal


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Sel Agt 02, 2011 11:58 pm 
Offline
Super Model
Super Model
Avatar user

Bergabung: Sen Jul 18, 2011 9:55 pm
Post: 753
Has Liked: 19 times
Been Liked: 0 time
wah...info bagus tuh james marshal...
kebetulan ada temen gua yg mau berhenti merokok...dulu sempet kurangi skrg mulai lagi...
yg step 2 cocok tuh...wkwk...

tapi biasa kalo lagi stress, ujung2nya balik ke rokok lagi..

_________________
. . . don't worry about finding the right man, but concentrate on becoming the right man . . .


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Rab Agt 24, 2011 9:54 pm 
Offline
Virgin & Newbie
Virgin & Newbie

Bergabung: Sen Agt 15, 2011 9:12 pm
Post: 24
Has Liked: 0 time
Been Liked: 0 time
Gw dag 3 bulan brenti merokok.. Awalnya gw bilang ma teman2 kalo dah brenti merokok, ini cara yang manjur kalo diam2 aja, kadang kita punya alasan sama diri sendiri tuk mau ngerokok lagi. Kalo teman2 dah tau kadang kalo kepengen kadang suka di ejek. Jadinya malu sendiri. Trus hindari ngumpul sama teman2 perokok, untuk awal aja.. Kalo dah kuat nahan godaan baru ikut ngumpul lagi. Sekarang nafas lebih ringan, dulu kalo bangun tidur tenggorokan suka sakit, gara2 semalaman ngerokok.. Yang pasti pengeluaran berkurang hehehe


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Rab Agt 24, 2011 10:01 pm 
Offline
Super Star
Super Star
Avatar user

Bergabung: Rab Agt 24, 2011 7:53 pm
Post: 126
Has Liked: 0 time
Been Liked: 0 time
cmn bertahan 2 bulan
ow i smoke as hard as i ever be


Atas
 Profil  
 
Tampilkan post-post sebelumnya:  Urutkan sesuai  
Postkan topik baru Balas ke topik  [ 9 post ] 

Waktu dalam UTC + 7 jam


Topik2 lain yg mirip di Gay Indonesia.net:
 Topik2   Pengarang   Balasan   Dilihat   Post terakhir 
Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. Berhenti Merokok

freakytiky

9

634

Sen Mar 18, 2013 12:58 pm

adi.fabriadi Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. Diet Dengan Merokok <Tidak Dianjurkan>

Ancien

6

754

Rab Jan 11, 2012 8:29 am

anonymbuzz Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. Merokok Dapat Mengurangi Daya Ingat

gusdar

0

420

Min Okt 09, 2011 11:26 am

gusdar Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. Efek EARPHONE

Ancien

16

929

Jum Sep 09, 2011 9:05 pm

jayanthonnyemail Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. Efek Suntik Vitamin C

Ancien

6

1501

Sab Jun 23, 2012 10:28 am

y-holic Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. Bahaya bin Danger,efek buruk Tidur Terlalu Malam (begadang)

Higen

2

1592

Rab Jul 20, 2011 3:57 pm

nouze Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

 


Siapa yang online

user yang berada di forum ini: Tidak ada user yang terdaftar dan 7 tamu


gay Efek Berhenti Merokok <Smoga Berguna> Indonesia
gay Bahaya bin Danger,efek buruk Tidur Terlalu Malam (begadang) Indonesia
Anda tidak dapat membuat topik baru di forum ini
Anda tidak dapat membalas topik di forum ini
Anda tidak dapat mengubah post anda di forum ini
Anda tidak dapat menghapus post anda di forum ini

Lompat ke:  


Gay Indonesia Forum is powered by phpBB® 2012 phpBB Group, Zend Guard V.5.5.0, and phpBB SEO