Gay Indonesia
http://gayindonesia.net
Tempat utk berbagi dan berdiskusi, persahabatan, teman dan cinta gay Indonesia



Sekarang ini Jum Jun 23, 2017 5:11 am

Waktu dalam UTC + 7 jam




Postkan topik baru Balas ke topik  [ 208 post ]  Pergi ke halaman 1, 2, 3, 4, 5 ... 12  Berikutnya

Seberapa Sering Anda Mengunjungi Dokter Gigi Anda?
Saya mengunjungi dokter gigi secara rutin (walau tidak ada masalah terhadap kesehatan mulut saya), setiap 1 - 3 bulan sekali 18%  18%  [ 8 ]
Saya mengunjungi dokter gigi secara rutin (walau tidak ada masalah terhadap kesehatan mulut saya), setiap 4 - 6 bulan sekali 20%  20%  [ 9 ]
Saya mengunjungi dokter gigi hanya jika saya mengalami masalah serius terhadap kesehatan mulut saya 39%  39%  [ 17 ]
Saya tidak/belum pernah mengunjungi dokter gigi sama sekali 23%  23%  [ 10 ]
Total suara : 44
Pengarang Pesan
PostDipost: Sen Apr 30, 2012 7:27 pm 
Offline
Cute n Handsome
Cute n Handsome

Bergabung: Sab Nov 26, 2011 9:45 pm
Post: 3336
Lokasi: Yogyakarta
Has Liked: 0 time
Been Liked: 34 times
Deskripsi diri: Pisces - Blood type A
Di sini, teman-teman GIFers bebas cerita/tanya apa aja soal kesehatan gigi & mulut. Atau, kalau mau share tentang info terbaru di bidang kesehatan gigi & mulut, bisa ditaruh di sini juga :)

_________________
- dentajogja -

GambarGambar


Diubah terakhir kali oleh dentajogja on Min Jul 14, 2013 3:24 pm, total pengubahan 19 kali.

Atas
 Profil  
 
PostDipost: Sab Mei 05, 2012 5:59 pm 
Offline
Super Model
Super Model
Avatar user

Bergabung: Min Jul 31, 2011 1:28 pm
Post: 405
Has Liked: 0 time
Been Liked: 2 times
implan gigi itu berapa? gw punya rencana implan tapi masih nabung dan cari2 info duyu

_________________
punctuation is a virtue of the bored


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Sab Mei 05, 2012 8:23 pm 
Offline
Cute n Handsome
Cute n Handsome

Bergabung: Sab Nov 26, 2011 9:45 pm
Post: 3336
Lokasi: Yogyakarta
Has Liked: 0 time
Been Liked: 34 times
Deskripsi diri: Pisces - Blood type A
arkham menulis:
implan gigi itu berapa? gw punya rencana implan tapi masih nabung dan cari2 info duyu


Bervariasi, Mas. Ada yang 7-15 jutaan... tergantung kasus, merk bahan implan yang dipakai, juga masing-masing daerah 'sedikit' berbeda (tiap daerah berbeda tergantung keputusan dari PDGI setempat. Harga jasa dokter gigi diatur ama PDGI setempat diliat dari banyak faktor misalnya pendapatan masyarakat, dll. Misal, dokter gigi di Jakarta relatif 'lebih mahal' dibanding dokter gigi di Jogja. Tapi, bedanya gak terlalu signifikan biasanya...).

Itu harga pergigi yang implan (1 implan gigi = 7-15 juta), kalo banyak, relatif makin mahal :)

Perbandingan implan gigi dengan gigi asli:
Spoiler: show
Gambar


Sekedar info, untuk implan gigi tidak bisa sekali kunjungan langsung dilakukan implan/sekali jadi, tapi butuh beberapa kali kunjungan. Pasien akan dirontgen untuk diliat ketebalan tulang alveolarnya (tulang rahang) tempat menanam pasak/implannya itu... Dan juga, penanamannya itu pasaknya dulu, baru setelah itu dipasang crown/mahkota giginya.

Prosedur implan:
Spoiler: show
Gambar


Demikian, Mas. Moga membantu :)

_________________
- dentajogja -

GambarGambar


Diubah terakhir kali oleh dentajogja on Jum Mei 11, 2012 10:30 pm, total pengubahan 4 kali.

Atas
 Profil  
 
PostDipost: Min Mei 06, 2012 4:14 pm 
Offline
Super Model
Super Model
Avatar user

Bergabung: Sab Jul 16, 2011 7:39 pm
Post: 815
Lokasi: Surabaya
Has Liked: 3 times
Been Liked: 31 times
Deskripsi diri: Dengan kekuatan binan aku akan menghukum mu
gigiku berlobang dan mengeluarkan darah tiap menit. apa itu bahaya?

_________________

More about me:

Gambar


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Min Mei 06, 2012 11:14 pm 
Offline
Cute n Handsome
Cute n Handsome

Bergabung: Sab Nov 26, 2011 9:45 pm
Post: 3336
Lokasi: Yogyakarta
Has Liked: 0 time
Been Liked: 34 times
Deskripsi diri: Pisces - Blood type A
Dark Ard menulis:
gigiku berlobang dan mengeluarkan darah tiap menit. apa itu bahaya?


Udah lama & besar lubangnya? Juga apa masih kerasa linu gak gigi yang berlubang itu?
Kalo yg darah itu, kayaknya dari gusinya... Kemungkinan Mas kena gingivitis (radang gusi) yg nyebabin gusi mudah berdarah. Sebelumnya, sering kontrol ke dokter gigi gak?
Tentang bahaya atau enggaknya, kalau dibiarin aja gingivitis itu bisa berlanjut jadi periodontitis (kerusakan jaringan penyangga gigi (gusi, tulang alveolar, serabut periodontal, sementum). Kalo udah sampe periodontitis kronik gitu, lebih ribet penanganannya...

Spoiler: show
Gambar


Tu contoh proses kelanjutan dari gingivitis yang kalo ga segera ditangani. Periodontitis nyebabin rusaknya jaringan penyangga gigi jadi gigi itu bakal lebih mudah goyah dan tanggal. Selain itu juga, bleeding/perdarahan makin mudah terjadi.

Kalo buat penanganannya, biasanya dokter nglakuin scalling (ngilangin karang gigi (calculus)) kemudian diliat lagi perkembangannya (diobservasi).

_________________
- dentajogja -

GambarGambar


Diubah terakhir kali oleh dentajogja on Jum Mei 11, 2012 10:28 pm, total pengubahan 1 kali.

Atas
 Profil  
 
PostDipost: Sen Mei 07, 2012 5:32 am 
Offline
Minister of Heboh, C.Mata & Inspirational
<b>Minister of Heboh, C.Mata & Inspirational</b>
Avatar user

Bergabung: Min Jul 17, 2011 5:27 am
Post: 3183
Lokasi: Ibu Kota Kalimantan Timur
Has Liked: 0 time
Been Liked: 54 times
Deskripsi diri: cari tau sendiri
1 ngeratain gigi itu selain pake kawat gigi apa ada cara lain ?
2 gingsul itu bagus apa tidak sih ?
3 setiap baru bangun pasti mulut jadi bau padahal sebelum tidur udah sikat gigi kenapa itu?

_________________


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Sen Mei 07, 2012 8:59 pm 
Offline
Star
Star

Bergabung: Jum Agt 26, 2011 9:01 pm
Post: 49
Has Liked: 3 times
Been Liked: 2 times
Yan Sun menulis:
1 ngeratain gigi itu selain pake kawat gigi apa ada cara lain ?
2 gingsul itu bagus apa tidak sih ?
3 setiap baru bangun pasti mulut jadi bau padahal sebelum tidur udah sikat gigi kenapa itu?




Hmmm aku mau coba jawab nih:
1. Ngeratain gigi emang satu2nya cara pakai kawat, karena gigi itu strukturnya keras banget, jadi emg perlu waktu lama buat mengaturnya
2. Gingsul itu tergantung mengganggu pertumbuhan gigi lain apa nggak, kalau mengganggu, gigi susu yg gingsul perlu dicabut...
3. Mulut yg bau walaupun sudah sikat gigi sumbernya bisa dari lidah, itulah makanya ada produk pembersih lidah :)


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Sel Mei 08, 2012 12:09 am 
Offline
Cute n Handsome
Cute n Handsome

Bergabung: Sab Nov 26, 2011 9:45 pm
Post: 3336
Lokasi: Yogyakarta
Has Liked: 0 time
Been Liked: 34 times
Deskripsi diri: Pisces - Blood type A
ramadieka menulis:
Yan Sun menulis:
1 ngeratain gigi itu selain pake kawat gigi apa ada cara lain ?
2 gingsul itu bagus apa tidak sih ?
3 setiap baru bangun pasti mulut jadi bau padahal sebelum tidur udah sikat gigi kenapa itu?




Hmmm aku mau coba jawab nih:
1. Ngeratain gigi emang satu2nya cara pakai kawat, karena gigi itu strukturnya keras banget, jadi emg perlu waktu lama buat mengaturnya
2. Gingsul itu tergantung mengganggu pertumbuhan gigi lain apa nggak, kalau mengganggu, gigi susu yg gingsul perlu dicabut...
3. Mulut yg bau walaupun sudah sikat gigi sumbernya bisa dari lidah, itulah makanya ada produk pembersih lidah :)


Weiz, ada Perdana Menteri Heboh & Blogie ikut konsul ni :pipimerah:
Makasih juga buat ramadieka yang udah bantu ngejawab.

Gini... salah satu cabang/spesialistik dari kedokteran gigi yang khusus menangani masalah pergerakan gigi dan tulang-tulang (khususnya rahang atas dan bawah) itu orthondontologi. Nah, buat urusan ngerapiin gigi, secara garis besar ada 2 metode, fixed appliance sama removable appliance. Kalo yg fixed, orang awam nyebutnya behel/bracket, itu yg permanen/hanya dokter gigi yang bisa ngelepasnya. Sementara yang removable, itu alat ortho yg pasien sendiri bisa ngelepas/masang sendiri.

Untuk mengembalikan kedudukan gigi yang crowded (berantakan) ke posisi normal, diperlukan perawatan orthodontik itu tadi. Pemakaian removable maupun fixed appliance itu tergantung indikasi (setelah melalui serangkaian pemeriksaan klinis maupun penunjang kayak rontgen dan juga hasil cetakan mulut). Nah, sekarang, ada teknik orthodontik yang tidak memakai kawat, namanya invisible aligner (singkatannya invisalign). Invisible aligner ini bentuknya mirip kayak bantalan plastik/karet yang dipake petinju gitu, tapi lebih tipis dan mengikuti kontur/alur gigi dan lengkung rahang. Serta removable/mudah dilepas-pasang sendiri.

contoh bentuk invisalign:
Spoiler: show
Gambar


Pemakaian invisalign ini untuk gigi yang tidak terlalu parah crowdednya. Jadi, awal mula pasien datang, kemudian dicetak (dan serangkaian pemeriksaan lainnya). Nah, hasil cetakan tadi dibuatkan invisalign tsb. Invisalign tsb mengikuti kontur gigi & rahang awal, tapi sedikit dikoreksi ke arah posisi normal gigi di lengkung rahang. Setelah jadi, lalu bisa diaplikasikan ke pasien. Kemudian seterusnya beberapa kali pasien perlu dicetak dan dibuatkan invisalign baru jika giginya sudah mulai mengikuti bentuk akhir invisalign tsb hingga posisi gigi di lengkung rahang benar-benar tepat.

aplikasi invisalign:
Spoiler: show
Gambar


Untuk biaya, invisalign ini memang relatif mahal (lebih mahal daripada bracket/behel/fixed appliance yang menggunakan kawat). Tapi keuntungannya, pasien seolah-olah tidak memakai apa-apa di giginya (karna warnanya yg transparan). Selain itu, gigi terlihat nampak lebih putih (karna bias warna/cahaya dari tray/alat tsb.). Kekurangannya, harga relatif lebih mahal, serta perlu kepatuhan pasien dalam hal pencetakan mulut yang berulang-ulang tadi.

Yang kedua, gingsul.
Gigi gingsul itu sejatinya merupakan gigi yang posisinya di luar lengkung rahang normal, dan sering terjadi pada gigi caninus maxilla (gigi taring rahang atas). Ini karena gigi taring atas merupakan gigi yang paling akhir keluar dalam proses erupsi (tumbuh gigi) sedangkan space (ruang kosong) untuk gigi tsb tidak ada/tidak mencukupi, akhirnya gigi taring atas tersebut tumbuh di luar tempat semestinya (disebut erupsi ektopik). Selama gigi itu tidak mengganggu fungsi normal gigi-mulut (seperti fonetik/bicara, pengunyahan, estetika, dll) ya tidak apa-apa. Tapi, perlu diperhatikan juga, kondisi gigi yang crowded seperti itu juga memiliki nilai negatif, seperti berkurangnya fungsi estetika, predisposisi (penyebab lain) gigi karies/berlubang, dll. Untuk mengatasinya, bisa dilakukan perawatan orthodontik tadi supaya gigi yang gingsul tadi bisa kembali ke posisi normalnya. Kalo apakah harus dicabut/tidak, sekali lagi tergantung dari ketersediaan ruang di lengkung rahang tsb. Kalo benar-benar tidak mencukupi, biasanya dilakukan pencabutan di gigi premolar (gigi yg dibelakang gigi taring) kemudian gigi yg gingsul tadi ditarik menggunakan kawat/behel ke tempat space kosong bekas pencabutan gigi sebelumnya.

Terakhir, mengenai bau mulut/halitosis.
Tetap bau mulut di pagi hari meski malamnya sudah gosok gigi, itu karena selama kita tidur, produksi saliva/air liur itu lebih sedikit daripada ketika kita makan/bicara. Air liur salah satu fungsinya adalah sebagai pembersih alami (self cleansing). Itulah kenapa bakteri penyebab kerusakan gigi bekerja di malam hari saat kita tidur (sebab kerja self cleansing air liur tidak semaksimal saat makan/bicara). Hal ini pula yang menyebabkan munculnya masalah bau mulut.

Selain itu, perlu ditelusuri lebih jauh lagi hal-hal lain. Sama seperti ramadieka, kebersihan lidah juga perlu diperhatikan. Selain itu juga, apakah gigi Yan Sun ada yg berlubang? Jika ya, bisa jadi bau mulut itu bersumber dari gigi yang berlubang tsb. Selain dari faktor lokal di rongga mulut tadi, perlu juga diliat riwayat kesehatan secara umum terutama mengenai masalah lambung. Penyakit maag dan penderita diabetes mellitus (misalnya) juga rentan memacu bau mulut. Hal lain yang diperhatikan, apakah sedang mengonsumsi obat-obatan tertentu/sedang terapi sinar (obat-obatan mempengaruhi metabolisme tubuh serta terapi sinar menyebabkan produksi air liur kurang (mulut kering (xerosthomia) sehingga memacu juga terjadinya bau mulut).

Demikian penjelasan dari dentajogja, maaf kalo dirasa terlalu panjang. Semoga bisa dipahami penjelasan di atas :)

_________________
- dentajogja -

GambarGambar


Diubah terakhir kali oleh dentajogja on Jum Mei 11, 2012 10:29 pm, total pengubahan 1 kali.

Atas
 Profil  
 
PostDipost: Sel Mei 08, 2012 7:58 am 
Offline
Super Model
Super Model
Avatar user

Bergabung: Min Jan 01, 2012 4:03 pm
Post: 406
Has Liked: 6 times
Been Liked: 4 times
dentajogja menulis:
arkham menulis:
implan gigi itu berapa? gw punya rencana implan tapi masih nabung dan cari2 info duyu


Bervariasi, Mas. Ada yang 7-15 jutaan... tergantung kasus. Itu harga pergigi, kalo banyak, relatif makin mahal :)

7 - 15 Jta per gigi... :pusing:
Klo dikawatin brp duit biasanya??

Itu sbabnya erick ga mw ke dokter gigi... :brbrbr:

_________________
"One day you will ask me which is more important? my life or yours? I will say mine and you will walk away not knowing that you are my life."
"If you love somebody, let them go, for if they return, they were always yours. And if they don't, they never were."
- Khalil Gibran -


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Kam Mei 10, 2012 7:55 pm 
Offline
Cute n Handsome
Cute n Handsome

Bergabung: Sab Nov 26, 2011 9:45 pm
Post: 3336
Lokasi: Yogyakarta
Has Liked: 0 time
Been Liked: 34 times
Deskripsi diri: Pisces - Blood type A
PoorPrince menulis:
7 - 15 Jta per gigi... :pusing:
Klo dikawatin brp duit biasanya??

Itu sbabnya erick ga mw ke dokter gigi... :brbrbr:


Kalo dikawat (perawatan orthodonti) tergantung...kalo kawat lepasan (removable appliance) sekitar 1 juta. Kalau yang bracket/behel (fixed appliance) itu 5 sampai 8 juta (kalau nggak salah). Sekali lagi, harga 'sedikit' berbeda di tiap daerah, dan juga disesuaikan dengan kasus dan lain-lain :)

Hm...saran saya, lebih baik ke dokter gigi untuk mencegah, daripada ke dokter gigi untuk tindakan kuratif (pengobatan)/rehabilitatif gitu. Sebab, kegiatan pencegahan tu murah kok, misalnya scalling (menghilangkan karang gigi), itu cuma Rp.120.000,- Dan itu pun dilakukan selama minimal 6 bulan sekali. Yuk itung-itung dulu... :p

1x scalling = Rp.120.000,- Jeda waktu selama 6 bulan.
Artinya, selama 6 bulan itu Mas Erick bisa pake nabung dulu (120.000 : 6 = Rp.20.000,- tiap bulan (1 bulan = 30 hari, cukup nyisihkan 1 hari Rp.1000, dalam 1 bulan udah dapet Rp.30.000 (nah, malah ada sisa lebih kan? :) )))

Sekarang, misal tidak mau ke dokter gigi sama sekali, karang gigi tidak bisa hilang (karang gigi tidak bisa hilang hanya dengan sikat gigi + obat kumur), akibatnya merusak jaringan penyangga gigi sehingga gigi goyah dan lepas (ompong). Nah, mau implan? Rogoh kocek 5-12 juta. Mau gigi palsu yang lepasan? 1 jutaan. Gak mau diapa-apain lagi? Kesehatan secara umum pasti terganggu.

So...ayok deh, mulai dari sekarang, lebih perhatiin lagi kebersihan dan kesehatan gigi-mulut kita. Mulai dari hal yang sederhana, sikat gigi 2 kali sehari (pagi setelah sarapan ama malam sebelum tidur), tiap abis makan/minum kumur-kumur sebentar, trus gak lupa juga minimal 6 bulan sekali kontrol ke dokter gigi. Masak, buat beli gadget baru bin canggih aja bisa, tapi buat kontrol yang 6 bulan sekali doang ogah? Gengsi dong...hehehe :D

_________________
- dentajogja -

GambarGambar


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Kam Mei 10, 2012 9:15 pm 
Offline
Minister of Heboh, C.Mata & Inspirational
<b>Minister of Heboh, C.Mata & Inspirational</b>
Avatar user

Bergabung: Min Jul 17, 2011 5:27 am
Post: 3183
Lokasi: Ibu Kota Kalimantan Timur
Has Liked: 0 time
Been Liked: 54 times
Deskripsi diri: cari tau sendiri
sebelumnya makasih sudah mau merespont ^^

lanjut nanya lagi hehehe
1. invisalign itu harganya semahal apa yah ?
2. benerin gingsul itu berapa biayanya? (masalahnya jika makan daging sering nyangkut di gingsul x rada risih jadinya)
3. aku penderita maag dan aku jarang minum obat karena ku tidak suka obat, bener sih kadang dengan air liur saja mau mulut itu bisa hilang kalau pagi2 udh nyanyi bau mulut itu hilang disendiri nah masalahnya sekarang kalau gitu gimana cara ngatasinnya?
4. ada gak sih cara alami agar gigi dan mulut kita sehat (struktur gigi bagus, gusi yang sehat, tidak bau mulut,dan putih )

_________________


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Kam Mei 10, 2012 11:37 pm 
Offline
Cute n Handsome
Cute n Handsome

Bergabung: Sab Nov 26, 2011 9:45 pm
Post: 3336
Lokasi: Yogyakarta
Has Liked: 0 time
Been Liked: 34 times
Deskripsi diri: Pisces - Blood type A
Yan Sun menulis:
sebelumnya makasih sudah mau merespont ^^

lanjut nanya lagi hehehe
1. invisalign itu harganya semahal apa yah ?
2. benerin gingsul itu berapa biayanya? (masalahnya jika makan daging sering nyangkut di gingsul x rada risih jadinya)
3. aku penderita maag dan aku jarang minum obat karena ku tidak suka obat, bener sih kadang dengan air liur saja mau mulut itu bisa hilang kalau pagi2 udh nyanyi bau mulut itu hilang disendiri nah masalahnya sekarang kalau gitu gimana cara ngatasinnya?
4. ada gak sih cara alami agar gigi dan mulut kita sehat (struktur gigi bagus, gusi yang sehat, tidak bau mulut,dan putih )


Sama-sama, Mas. Senang bisa bantu :)

1. Kalo di Jogja, saya kurang tau berapaan harganya. Kalo di Jakarta denger-denger ampe IDR.50 juta, hehehe

2. Benerin gingsul, pake perawatan ortho yang fixed/dibehel, Mas. Kisaran 5-8 juta...

3. Agak bingung dg susunan kalimatnya. Maksudnya gimana ya?

4. Cara sederhana bisa dg merawat kesehatan gigi & mulut kayak sikat gigi 2 kali sehari (pagi abis sarapan sama malam sebelum tidur), trus batasi konsumsi makanan manis/lengket, tiap abis makan/minum ada baiknya kumur-kumur air putih dulu, rajin kontrol ke drg minimal 6 bulan sekali, hilangkan bad habit kayak gigit-gigit pensil/pulpen/sejenisnya...bertopang dagu...gigi-gigit bibir...makan di 1 sisi...dll

_________________
- dentajogja -

GambarGambar


Diubah terakhir kali oleh dentajogja on Jum Mei 11, 2012 3:52 pm, total pengubahan 1 kali.

Atas
 Profil  
 
PostDipost: Jum Mei 11, 2012 9:16 am 
Offline
Minister of Heboh, C.Mata & Inspirational
<b>Minister of Heboh, C.Mata & Inspirational</b>
Avatar user

Bergabung: Min Jul 17, 2011 5:27 am
Post: 3183
Lokasi: Ibu Kota Kalimantan Timur
Has Liked: 0 time
Been Liked: 54 times
Deskripsi diri: cari tau sendiri
maksud x itu
gimana cara ngatasi bau mulut x
kan aku penderita maag ??

_________________


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Jum Mei 11, 2012 3:59 pm 
Offline
Cute n Handsome
Cute n Handsome

Bergabung: Sab Nov 26, 2011 9:45 pm
Post: 3336
Lokasi: Yogyakarta
Has Liked: 0 time
Been Liked: 34 times
Deskripsi diri: Pisces - Blood type A
Yan Sun menulis:
maksud x itu
gimana cara ngatasi bau mulut x
kan aku penderita maag ??


Untuk mengatasi bau mulut (halitosis) yang bersumber dari penyakit maag itu, ya harus dihilangkan pemicu utamanya (sakit maag)-nya itu dulu. Untuk hal ini, bisa ditanyakan ke dokter umum/dokter spesialis penyakit dalam (Sp.PD (internist)). Nanti dokter tsb bakal ngasih cara-cara buat ngatasin masalah ini selain dengan obat. Mohon maaf saya tidak bisa kasih penjelasan lengkap sebab bukan kompetensinya :)

_________________
- dentajogja -

GambarGambar


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Jum Mei 11, 2012 6:38 pm 
Offline
Super Model
Super Model
Avatar user

Bergabung: Min Jul 31, 2011 1:28 pm
Post: 405
Has Liked: 0 time
Been Liked: 2 times
mas denta bisa ga seumpama gambar2nya di spoiler gitu? some pics are just too much for me :P

itu di gambarnya keliatan waktu pasang pasaknya ada darah2nya. ada penghilang rasa sakitnya kan waktu proses?

_________________
punctuation is a virtue of the bored


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Jum Mei 11, 2012 10:24 pm 
Offline
Cute n Handsome
Cute n Handsome

Bergabung: Sab Nov 26, 2011 9:45 pm
Post: 3336
Lokasi: Yogyakarta
Has Liked: 0 time
Been Liked: 34 times
Deskripsi diri: Pisces - Blood type A
arkham menulis:
mas denta bisa ga seumpama gambar2nya di spoiler gitu? some pics are just too much for me :P

itu di gambarnya keliatan waktu pasang pasaknya ada darah2nya. ada penghilang rasa sakitnya kan waktu proses?


Oh, iya, maaf Mas. Nanti saya edit lagi biar gambar-gambarnya masuk ke spoiler aja. Makasih ya Mas buat masukannya :maap:

Pas pemasangan implan ke tulang rahang, pasien bakal dianaesthesi (dibius) dulu kok Mas. Jadi gak ngerasa sakit saat penanaman implan itu. Setelah implantasi selesai dilakukan dan efek anaesthesinya habis, mungkin akan terasa sedikit tidak nyaman, tapi gak apa-apa kok, Mas :)

_________________
- dentajogja -

GambarGambar


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Jum Mei 18, 2012 5:44 am 
Offline
Super Model
Super Model
Avatar user

Bergabung: Sel Agt 02, 2011 5:35 am
Post: 638
Lokasi: DKI, Depok
Has Liked: 7 times
Been Liked: 3 times
Deskripsi diri: Single and ready to mingle
Mas Denta... saya mau tanya...
sebelumnya, saya bisa dibilang cepet ya dlm hal pertumbuhan 4 gigi pojok dewasa itu. nah suatu ketika si gigi pojok kiri ini tumbuh miring udah tanya sama sepupu yg drg juga dia bilang gpp selama ga ganggu karna ga ada makanan nyangkut. nah suatu ketika si gigi pojok kiri ini ngilu lagi kayak mau tumbuh, bener2 bikin ga mau makan. trus ternyata ada gigi ke 33 yg tumbuh....... graham tapi kecil trus tutupin lahan kosong di gusi.
pertanyaannya adalah...... masalah ga kak gigi ke 33 ini? apa harus dicabut?
thank youuuuu

_________________
Yesterday is history. Tomorrow is a mistery and today is a gift. That's why it is called THE PRESENT

don't ever look back


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Jum Mei 18, 2012 2:30 pm 
Offline
Cute n Handsome
Cute n Handsome

Bergabung: Sab Nov 26, 2011 9:45 pm
Post: 3336
Lokasi: Yogyakarta
Has Liked: 0 time
Been Liked: 34 times
Deskripsi diri: Pisces - Blood type A
SirCalésgar menulis:
Mas Denta... saya mau tanya...
sebelumnya, saya bisa dibilang cepet ya dlm hal pertumbuhan 4 gigi pojok dewasa itu. nah suatu ketika si gigi pojok kiri ini tumbuh miring udah tanya sama sepupu yg drg juga dia bilang gpp selama ga ganggu karna ga ada makanan nyangkut. nah suatu ketika si gigi pojok kiri ini ngilu lagi kayak mau tumbuh, bener2 bikin ga mau makan. trus ternyata ada gigi ke 33 yg tumbuh....... graham tapi kecil trus tutupin lahan kosong di gusi.
pertanyaannya adalah...... masalah ga kak gigi ke 33 ini? apa harus dicabut?
thank youuuuu


Hai SirCalesgas, apa kabar? Makasih udah mampir & konsul juga disini ^^

Oya, kalo boleh tau, umur SirCalesgas berapa ya?

Itu tuh (gigi yang ke-33) namanya supernumerary teeth atau hiperdonsia alias jumlah gigi melebihi jumlah normal (32 buah). Dan di kasusnya Sir itu namanya paramolar (=distomolar)(munculnya gigi berlebih di gigi geraham paling belakang, paling sering di rahang atas). Nah, anomali ini penyebabnya bisa karena faktor herediter, adanya gangguan waktu pertumbuhan & perkembangan (terutama pada gigi-geligi), gangguan metabolisme, dll.

Penyebab gigi di pojok kiri itu kok jadi tumbuh miring, itu mungkin karena desakan dari munculnya gigi ke-33 (paramolar) itu tadi dan kurangnya space (tempat kosong) di rahang. Coba deh ke dokter gigi untuk diberi rujukan buat dirontgen panoramik (seluruh rahang).

Kalo dirasa tidak ada gangguan berarti, pencabutan bisa dihindari. Tapi, kalau menyebabkan rasa nggak nyaman/ganggu banget, ya indikasinya dicabut. Pun sebenernya gigi yang berlebih ini biasanya nggak fungsional dan bisa nyebabin peradangan. makanan mudah nyelip disitu, masalah estetika, dll.

Gitu... Gimana, Sir? Ada lagi? :)

_________________
- dentajogja -

GambarGambar


Atas
 Profil  
 
Tampilkan post-post sebelumnya:  Urutkan sesuai  
Postkan topik baru Balas ke topik  [ 208 post ]  Pergi ke halaman 1, 2, 3, 4, 5 ... 12  Berikutnya

Waktu dalam UTC + 7 jam


Topik2 lain yg mirip di Gay Indonesia.net:
 Topik2   Pengarang   Balasan   Dilihat   Post terakhir 
Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. Kesehatan Mulut Optimal Pada Kanker

Terry Sie

2

443

Sen Nov 28, 2011 4:06 pm

Terry Sie Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. [SHARE] Kesehatan Gigi

blue_twilight

13

653

Min Jul 08, 2012 1:46 pm

ajiaji Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. Mungkinkah Memutihkan Gigi dengan Pasta Gigi?

Ancien

13

1315

Sel Agt 16, 2011 1:44 am

coklatpanas Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. behel gigi

jun-sun

11

553

Kam Sep 18, 2014 7:31 am

jun-sun Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. 4 Cara benar menggosok gigi

kabuto.mushi

7

519

Rab Agt 10, 2011 8:35 pm

Aslan Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. Tips Mengatasi Gigi Sensitif

Terry Sie

3

500

Sen Sep 09, 2013 4:01 pm

Terry Sie Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. menerima pertanyaan kesehatan.. ^__^

yahooblue

13

628

Sab Jul 21, 2012 9:54 am

y-holic Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. BERBAGI TIPS DAN INFO KESEHATAN

QyaRuddick

3

421

Sel Sep 18, 2012 9:08 am

QyaRuddick Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. Menjaga Kesehatan Organ Seksual

Terry Sie

1

409

Sab Mar 09, 2013 6:02 am

12BETsports Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. Konsultasi Kesehatan untuk Botty

B ti

0

332

Jum Feb 03, 2017 1:00 am

B ti Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. Sudahkah Anda sikat gigi malam sebelum tidur?

boyzone

4

566

Min Jan 15, 2012 12:42 am

boyzone Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. Peranan Gigi Geligi dalam Proses Identifikasi Forensik

dentajogja

6

1811

Jum Mar 22, 2013 10:31 pm

dentajogja Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. Ancaman Kesehatan yang Paling Ditakutkan Pria

[ Pergi ke halamanPergi ke halaman: 1, 2 ]

Mong Siang

25

1623

Sab Apr 20, 2013 8:28 am

12BETsports Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. Kebiasaan Buruk Yang Baik Untuk Kesehatan

[ Pergi ke halamanPergi ke halaman: 1, 2 ]

kucing_hitam

18

734

Sel Mar 05, 2013 11:13 pm

kucing_hitam Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. Perhatikan, 12 Tanda-tanda Dini Kanker Rongga Mulut

Terry Sie

2

381

Sen Des 26, 2011 3:23 pm

Terry Sie Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

 


Siapa yang online

user yang berada di forum ini: Google [Bot] dan 11 tamu


gay Angkringan Kesehatan Gigi dan Mulut Indonesia
gay Perhatikan, 12 Tanda-tanda Dini Kanker Rongga Mulut Indonesia
Anda tidak dapat membuat topik baru di forum ini
Anda tidak dapat membalas topik di forum ini
Anda tidak dapat mengubah post anda di forum ini
Anda tidak dapat menghapus post anda di forum ini

Lompat ke:  
cron


Gay Indonesia Forum is powered by phpBB® 2012 phpBB Group, Zend Guard V.5.5.0, and phpBB SEO