Gay Indonesia
http://gayindonesia.net
Tempat utk berbagi dan berdiskusi, persahabatan, teman dan cinta gay Indonesia



Sekarang ini Kam Jan 23, 2020 6:00 am

Waktu dalam UTC + 7 jam




Postkan topik baru Balas ke topik  [ 37 post ]  Pergi ke halaman Sebelumnya  1, 2, 3
Pengarang Pesan
 Subjek post: Re: ~haus of puu~
PostDipost: Sel Jan 14, 2020 9:21 am 
Offline
Super Model
Super Model

Bergabung: Kam Jul 21, 2011 12:54 pm
Post: 566
Lokasi: jogja
Has Liked: 2 times
Been Liked: 5 times
DEPPRESSION.

I guess I only write here whenever I get depressed.
Saya sudah mengundurkan diri dari pekerjaan sejak tanggal 20 bulan desember karena membuat emosi terkuras. Di tahun pertama, saya ngajar smp dan merasa santai saja karena mengajarnya klasikal, sesuai lesson plan, anak-anak mudah diajar. Walaupun ada kekurangan tidak begitu keliatan.
Di tahun kedua saya diminta mengajar SD karena kata kepsek SD, sd butuh orang-orang seperti saya untuk mengembangkan bakat anak-anak. Keputusan yang sepihak karena tidak ada meeting dengan saya, dan saya juga tidak ada pengalaman mengajar anak-anak SD.

Masalah datang di bulan pertama. Mengajar anak-anak harus bener bener (kalo kata guru Biologi smp teramat amat sangat) kreatif. sudah buat lesson plan pasti kadang ga bisa 100% bisa dilakuin. Anak-anaknya pun terlalu lincah. Saya pernah depresi kalo mau masuk ke kelas mereka .Rasanya seperti mengajar kelas neraka. Hari rabu siang-senin menjadi hari favorit saya karena tidak mengajar di kelas itu. Terakhir saya sedepresi itu ketika bekerja di Cikarang sehabis lulus dari STM. Setiap pulang kerja saya selalu menghitung berapa hari lagi kontrak kerjanya habis, persis kayak orang dipenjara.

Datang lagi masalah ketika sekolahan seksis. jadi ada sekitar 25an guru disana dan guru cowoknya itu hanya ada 6 (termasuk kepsek 1). Ada semacam gate duty dimana kita berdiri di depan pintu memberi salam anak-anak. Logikanya ya gurunya yang cowok kan pas lima orang, harusnya tiap hari piket kedatangan dan kepulangan itu 1 orang cowok perhari itu cukup. Kepsek membuat peraturan kontroversi kalo guru laki-laki gate duty 2x perminggu dan guru perempuan cuma sekali perminggu. 2 guru cowok kongkalikong. Mereka yang awalnya 2 2 nya milih hari senin dan jumat jadinya 1 hari senin 1 hari jumat. Saya protes dengan cara ga pernah piket pas kedatangan alesannya ngajar pagi (karena emang selasa rabu kebagian jam pertama). ada guru cewe yang ga terima bilang " KAn BIsa BIkin LEssON PLan kEMArinnYA", langsung pengin kujambak sambil tereak, elo enak cuma piket seminggu sekali. bacot.

Masih ada printilan printilan masalah yang pas di smp tak kelihatan, ewaktu di SD jadi seperti dibawah kaca pembesar. Alhasil di bulan Oktober aku menghadap Kepsek meminta ijin keluar akhir semester ganjil, karena tidak kuat ngajar bocil. Beliau dan istri yang punya yayasan agak menyayangkan kenapa mundur karena menurut mereka kinerja ku juga ga mengecewakan. tapi ya gimana lagi, perasaan nyaman sewaktu ngajar smp disitu hilang sewaktu ngajar di sd. jadi ya daripada kesehatan mentalku ngedrop disitu, saya mengundurkan diri di bulan desember. Beberapa guru menyayangkan kenapa saya keluar dan menyarankan agar balik lagi ngajar SMP, tapi posisi guru di SMP sudah diisi guru baru. Jadi ya ga bakalan mungkin tetap ngajar disitu.

SO here I am, unemployed again. Gampang depresi lagi. Sebetulnya saya lagi menyiapkan dokumen karena mau ngelamar kerja jadi guru bahasa inggris di Thailand. Temenku berkabar kalo sebulan kerja di thailand gajinya sama kayak 3 ato 4 bulanan kerja disini. Seumpamanya saya depresi ngajar di thailand, at least saya punya uang buat ngilangin depresi. Money can't buy happiness is a shit quote spoken by rich people. they have no idea to be poor. Kalo beli sesuatu bukan liat namanya/ kegunaanya tapi liat harganya dulu dan ga jadi beli ketika duit ga cukup itu rasanya sakit :(. tapi sedikit down karena syaratnya native english speaker dan harus punya sertifikat TEFL :(

Jadi yah, doakan saya agar cepet diterima kerja di Thailand yah. nanti saya doa'kan pula yang terbaik buat kalian. god bless yall.
Subhanakallahumma wa bihamdika asyhadu alla ilaaha illa anta, astaghfiruka wa atuubu ilaik


Atas
 Profil  
 
Tampilkan post-post sebelumnya:  Urutkan sesuai  
Postkan topik baru Balas ke topik  [ 37 post ]  Pergi ke halaman Sebelumnya  1, 2, 3

Waktu dalam UTC + 7 jam


Siapa yang online

user yang berada di forum ini: Tidak ada user yang terdaftar dan 23 tamu


gay ~haus of puu~ Indonesia
Anda tidak dapat membuat topik baru di forum ini
Anda tidak dapat membalas topik di forum ini
Anda tidak dapat mengubah post anda di forum ini
Anda tidak dapat menghapus post anda di forum ini

Lompat ke:  


Gay Indonesia Forum is powered by phpBB® 2012 phpBB Group, Zend Guard V.5.5.0, and phpBB SEO