Gay Indonesia
http://gayindonesia.net
Tempat utk berbagi dan berdiskusi, persahabatan, teman dan cinta gay Indonesia



Sekarang ini Sab Nov 18, 2017 10:51 pm

Waktu dalam UTC + 7 jam




Postkan topik baru Balas ke topik  [ 31 post ]  Pergi ke halaman 1, 2  Berikutnya
Pengarang Pesan
PostDipost: Sab Jul 08, 2017 4:27 am 
Offline
Star
Star
Avatar user

Bergabung: Rab Jul 05, 2017 10:33 pm
Post: 52
Lokasi: Surabaya
Has Liked: 0 time
Been Liked: 0 time
Deskripsi diri: + Hey +
Daftar Cerita Andi : (klik SHOW)


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Haloo. Sebenernya di postingan pertama ini ada ceritaku berjudul #001 Haloo, Buka Lapak Nih, tapi karna setiap aku menulis pasti bakal edit di postingan ini untuk perbaharui daftar cerita jadinya aku pindahin ke kolom dibawah ini. Hihi. Biar rapi aja. Okeyy aku tambahin Perkenalan Diri aja kali yaa

Panggil aja Andi (nama palsu). Kelahiran tahun 1994, dan tahun ini berusia 23 tahun. Masih mahasiswa tapi udah sidang skripsi jadi tinggal menunggu wisuda. Kuliah di Kota Surabaya, tapi aku asalnya dari Sumatera. Tujuan bikin akun disini buat cerita dan nambah teman :)

Kalo kepribadianku ada baik buruknya dong. Yang paling menonjol itu ya suka cerita. Hehehe.


Diubah terakhir kali oleh Andi00 on Kam Nov 09, 2017 12:37 am, total pengubahan 10 kali.

Atas
 Profil  
 
PostDipost: Sab Jul 08, 2017 8:20 pm 
Offline
Super Star
Super Star

Bergabung: Kam Mar 19, 2015 2:35 am
Post: 171
Has Liked: 0 time
Been Liked: 1 time
Hai Andy kosong kosong. salam kenal.
Aku juga dulunya silent reader dan yg lebih parah ga pernah posting di heboh.
Aku ga pede buat naroh foto disana. Tar pada mual-mual yang liat.
Semoga rajin-rajin nulis disini. meramaikan forum yang uda sepi ini.

_________________
Gay discreet itu forever alone.
Ga punya pacar cewe selalu dijodohin sama cewe.
Kadang jadi bahan bulian jones sama temen temen.
Maunya cari pacar gay juga. Orientasinya semua pada fun.
Giliran pasang foto topless chat lgsg rame.
Giliran pasang foto real face chat lgsg sepi kaya kuburan. Nasib.


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Sab Jul 08, 2017 9:09 pm 
Offline
Star
Star
Avatar user

Bergabung: Rab Jul 05, 2017 10:33 pm
Post: 52
Lokasi: Surabaya
Has Liked: 0 time
Been Liked: 0 time
Deskripsi diri: + Hey +
#001 Haloo, Buka Lapak Nih


Haloooooo :kacamataitem:
Sebenernya ini tiba-tiba sih bikin akun baru disini, mana belum perkenalan lagi di Heboh. Aslinya sih udah gabung dari 2014 tapi jadi silent reader doang trus bikin akun baru ini. Dulu kesini cuma ngecek cowok menarik di Heboh, fotonya disimpan trus stalking kalo ada link ke media sosial atau pake username yang ternyata sama dengan username akun aslinya. Hohoho. I dunno, zaman begini nge-stalking itu biasa kali yaa. Oia suka juga baca2 Bloggie yang penuh sudut pandang dan Counseling yang rada galau-galau. Anyway, seingatku ada forum yang khusus foto-foto Asian dan West. Tapi sekarang udah nggak ada :dontwanna: padahal suka banget simpan foto kalo yang menggoda iman Hahaha.

Okeyyy. Tujuan aku bikin ini karna waktuku luang banget soalnya dulu aku kuliah :belajarkeras: . Siapapun setuju ya kalau kuliah itu nggak seenak yang dipikirkan pas SMA atau bahkan seperti yang biasa di FTV FTV gitu :cry: Aku sih nggak ada bakat dalam menulis soalnya lebih suka cerita langsung. Makanya judul Bloggie ini ku buat Andi KosongKosong Bercerita. Pengennya sih cerita langsung tapi apa daya telinga tiada yang free hihihi. Dan ya sudah cerita disini aja. Semoga aja ada senior-senior yang baik hati mau baca, kalau komentar malah tambah bersyukur hihi :pipimerah:

Pernah baca atau tau novel "Putri Sirkus dan Lelaki Peniual Dongeng" yang penulisnya Jostein Gaarder?? Nah itu mirip sedikit sama sudut pandangku. Ada cerita-cerita yang berada di dalam kepala jadinya ya lewat tulisan meluapkannya. Tapi aku belum selesai baca sih, karna awalnya pengen beli yang judulnya "Dunia Sophie" tapi itu buku mahal ternyata dan emang tebel. Alamat makan nasi garem seminggu deh kalo jadi beli itu buku. Itu karna inget rekomendasi novel dari guru Bahasa Indonesia-ku pas SMA, padahal ya itu guru killer ngapain coba aku ikutin rekomendasi dia, pas udah kuliah juga :OMG: Dan aku bukan kuliah dijurusan yang ada filsafat-filsafatnya. :fuih:

Oia, aku dulu punya blog khusus gay tapi udah ku hapus. Wkwkwk. Alasannya ya sibuk kuliah. Aku bikin blognya pas liburan semester eh pas udah masuk kuliah jadi rada males cerita di blog. Akhirnya dihapus. Padahal itu blog cepet banget naik view-nya dibanding blog asliku. Jadi nih ya viewer di blog asliku itu nggak sampai 700 kali padahal udah hampir 5 tahun sedangkan di blog gay sampai lebih 1000 kali padahal baru 3 atau 4 bulan. Gimana nggak sedih coba. Tapi aku menangkapnya sih orang lebih suka aku asli. Prettt :tertawa: Kan di blog asliku ya cerita seputar kampus, jalan-jalan, curhatan sedangkan di blog gay itu aku sama aja kayak cerita di blog asliku, ya sama tapi ditambah bumbu-bumbu gay secara kan aku gay. Kalo aku rendang ya pakai bumbu rendang dong :kartu merah:

Oke lah. Aku tau sih dari tadi ceritaku nggak berbobot, tapi aku berharap ada yang baca. Nanti juga aku inspeksi sih. Wkwkwkkw Inspeksi kayak Inspektur India aja :tertawa: Ya nanti aku baca-baca Bloggie senior-senior disini trus tinggalin jejak komentar hahahha :tertawa:

Byeeee :fallinlove
:


---------------------------------------------------------------------------------------------------

Heii Mas @Excavatio
Akhirnya ada senior dateng kesini hahaha :)
Kayaknya emang banyak kali ya yang fase "silent reader" dulu dan akhirnya tertarik nulis :D

Iyaa ini rencana bakal suka cerita disini selagi senggang.

_________________
Silahkan berkunjung ke Bloggie-ku : (klik tulisan di bawah)


MY BLOGGIE


Gambar


Diubah terakhir kali oleh Andi00 on Sen Jul 31, 2017 7:23 pm, total pengubahan 1 kali.

Atas
 Profil  
 
PostDipost: Sen Jul 17, 2017 2:41 am 
Offline
Star
Star
Avatar user

Bergabung: Rab Jul 05, 2017 10:33 pm
Post: 52
Lokasi: Surabaya
Has Liked: 0 time
Been Liked: 0 time
Deskripsi diri: + Hey +
#002 Eternal Sunshine of The Spotless Mind


Halooooooowww.
Okeyy, aku menyadari beberapa hal.
Pertama, ini forum sepi juga yaa soalnya sering banget aku online sendiri. Padahal tiap hari ada member baru mendaftar disini. Tapi mau gimanapun aku bakal cerita disini wkwkw.
Kedua, pake emoticon "tanda senyuman" ternyata bikin tulisan nggak rapi ya. Kalo ada tanda itu jadi jarak banget baris per baris tulisannya. Jadi aku memutuskan nggak pakai itu lagi. Hihihi.

Okayy balik ke topik. Apa kamu tau atau pernah nonton atau malah favoritin film ini??? Yup, "Eternal Sunshine of The Spotless Mind". Btw, aku bukan tukang review film sih. Malah aku nggak ngikutin trend film jadi aku cuma bahas sedikit yang aku tangkep. Okeyy, sejujurnya aku orang yang suka baca spoiler sebelum nonton film. Hahahaha. Jadi tau duluan plot dan endingnya baru aku nonton. I dunno, rasanya nggak nyambung kalo nonton film tanpa tau cerita sampe akhirnya. Okayyy, i'm so weird :S

Film ini bener-bener juara deh, intinya ketika kamu bersama seseorang dan memutuskan bersama, ya you should stay dong. Hadapi segala yang terjadi karna mau gimanapun bertahan adalah kuncinya. Jadi sekilas ini film tentang Joel dan Clementine. Si Joel itu introvert, tertutup, dan nggak banyak ngomong sedangkan Clementine itu ekstrovert, cerewet dan terbuka. Pada suatu titik mereka ada masalah dimana Joel mencurigai Clementine. Dan akhirnya Clementine memutuskan untuk melupakan segala hal tentang Joel ke suatu perusahaan yang punya jasa menghilangkan ingatan tentang seseorang. Joel yang menyadari hal itu juga ikutan berusaha melupakan Clementine. Akhirnya mereka berdua hilang ingatan satu sama lain. Lucunya, mereka tiba-tiba tergerak untuk pergi ke suatu pantai dimana mereka bertemu pertama kali dan mereka berkenalan lagi. Pastinya serasa pertama bertemu lagi. Kelanjutanya rada aneh sih karna berbau sci-fic plus adegan yang diluar nalar wkwkm. Lebih enak ditonton langsung ketimbang aku cerita. Akhir cerita mereka sadar pernah melakulan prosedur hilang ingatan dan mereka memutuskan bersama lagi.

Well, rasanya hubungan percintaan itu terlihat rumit. Tapi yang butuhkan hanyalah seseorang. Hadapi bersama segala sesuatu. Emang kita tidak pernah tau siapa akhirnya yang jadi pasangan hidup kita. Ibarat pacaran dengan A, terus putus dan pacaran dengan B eh putus juga akhirnya. Bisa saja orang bilang si A maupun B bukan "Right Man" seseorang itu? Tapi bagaimana kalo bertahan terus dengan si A terus? Pasti nggak bakal ketemu si B. Well, tapi namanya hidup pasti diakhir cuma bisa ngomong "ya begini deh garis hidupku, si A atau B bukan Right Man buatku". Wkwkkw. Menurutku sih Right Man itu mungkin bukan diberi tapi dibentuk sendiri. Maksudku Right Man itu bisa siapa aja sih yang penting kita mau bertahan dalam hubungan.

Mungkin pernah berpikir seperti ini. Dulu pacaran dengan si A tapi akhirnya putus karna ada masalah. Setelah dipikir-pikir masalah itu toh bisa diselesaikan baik-baik dan bahkan masih tetap pacaran dengan si A. See? Si A malah berpotensi jadi Right Man-nya. Aku sih berharap nanti kalau sudah berpasangan bisa berpikir seperti ini. Dalam hubungan akan berkomitmen untuk bertahan. Eitss bukan berarti langsung sikat cowok mana aja, yaa pada taulah ya siklus suka-tertarik-jatuh cinta-pacaran itulah penanda hubungannya memang patut dipertahankan :)

_________________
Silahkan berkunjung ke Bloggie-ku : (klik tulisan di bawah)


MY BLOGGIE


Gambar


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Kam Jul 27, 2017 1:00 am 
Offline
Star
Star
Avatar user

Bergabung: Rab Jul 05, 2017 10:33 pm
Post: 52
Lokasi: Surabaya
Has Liked: 0 time
Been Liked: 0 time
Deskripsi diri: + Hey +
#003 Serial Things


Heloo
Rasanya waktu cepat berlalu ya. Rencanaku sih cerita disini seminggu sekali, eh kelewat aja seminggu. Terakhir cerita tanggal 17 Juli, eh sekarang udah 26 Juli. Wkwkw.

Akhir-akhir ini lagi suka nonton serial sih. Sumpah keren banget. Serial yang aku nonton ada dua, Modern Family dan Grey's Anatomy. Okeyy, aku bakal cerita tentang dua serial ini yaaa.

Modern Family.
Baru nonton musim pertama sih tapi sumpah ini kayak sitkom. Lucu abis. Tiap pemerannya bener-bener bikin suasana lucu. Jadi di Modern Family ini ada tiga keluarga. Keluarga pertama Jay dan Gloria, serta anaknya bernama Manny. Jay ini udah tua lah, istilahnya gadun sedangkan Gloria itu cewek Latin yang masih tampak muda dan udah punya anak bernama Manny. Keluarga kedua ada Phil dan Claire, Phil itu tipikal suami yang ga ada husband/father material deh. Rada pea tapi cinta keluarganya sedangkan Claire yang merupakan anak Jay itu rada perfeksionis tapi apa yang dilakukan sering nggak sejalan dengan kemauannya. Mereka punya anak bernama Harley, Alex dan Luke. Harley tipikal ABG yang udah kenal namanya pacaran, Alex si kutu buku dan Luke yang masih kekanak-kanakan banget. Dan keluarga terakhir ada Mitchel dan Cameron. Yup, mereka pasangan gay dan punya anak adopsi bernama Lili. Mitchell itu anak kedua Jay, seorang lawyer sedangkan Cameron rada heboh sendiri. Nah tiap episodenya itu lucu semua. Aku nggak berhenti ketawa karna bahan komedinya seputar keluarga, dimana hal itu cepet dimengerti. Lupa sih ini sampe musim keberapa. Tapi nonoton musim pertama aja udah lucu, pengen banget nonton musim selanjutnya. Cuma berharap ketemu wifi deh biar puas download. Hahaa. I hope so lah :)

Grey's Anatomy.
Ulalallalala. My favorite juga. Gimana ya, rasanya ini serial mengajarkan kehidupan banget. Dengan latar kehidupan medis, dimana dokter-dokter intern bernama Meredith, Christina, Izzie, George, dan Alex. Oia, serta dokter spesialis yang ikut serta dalam serial ini. Nonton Grey's Anatomy sampai musim kedua sih. Alasannya klise, ga sempet download musim selanjutnya. Kudu dapet wifi dulu. Hahaha, ya ampun aku. Okeyyy. Meredith itu anak dokter terkenal, sayangnya Mamanya kena Schizopernia (duh bener kagak nih tulisannya, atau Alzhaimer ya?? Lupa nih :/ ) Sedangkan Christina lumayan, karna berasal dari keluarga yang tinggal di Beverly Hills, berbanding terbalik dengan Izzie yang datang dari trailer park dan sekolah di sekolah negeri (sebenernya aku bingung, maksud "state school" itu sekolah yang nggak baik atau di Amerika sekolahnya yang bagus itu yang dikelola swasta. Atau aku yang salah menangkap state school? Okey lupakan. Oia ada George yang keluarganya nggak yakin dia bakal jadi dokter hebat karna emang dia kelihatan rada pea juga sedangkan Alex rada misterius sih. Sampe nonton musim kedua, latar belakang Alex nggak ada diceritain. Dia cuma pernah bilang ke Meredith kalo dia punya masa lalu kelam, tapi Meredith nggak tertarik untuk tau, oia si Alex ini tipikal playboy.

Tiap episode Grey's Anatomy ini punya pelajaran yang diambil. Bener-bener nggak lewat gitu aja per episodenya walaupun harus yeee ada bumbu-bumbu adegan ranjang. Dari semua karater yang paling favorit itu Izzie deh. Okeyy sebelum Denny (seorang pasien) datang dan merunyamkan pekerjaan dan kehidupan Izzie. Gimana ya, kan Izzie itu datang dari kondisi yang nggak menunjang banget tapi dia tetep mengejar mimpnya jadi dokter, menjadi dokter spesialis bedah. Dia juga ingin punya hubungan dekat dengan semua dokter intern, baik Meredith, Christina, George dan Alex. Bahkan Izzie dan Alex sempat dekat tapi akhirnya menjauh karna masalah yang berkaitan dengan Denny. Sumpah yee aku aslinya dongkol kehadiran Denny. Oia, sempat Izzie jujur kalo dia merasa dijauhi Meredith dan Christina. Ya saat Meredith dan Christina udah sohiban sejak awal dan kayaknya nggak membutuhkan orang lain untuk menjadi teman dekat. Tapi Izzie juga menganggap George itu sahabatnya saat Claire (dokter ortho) mendekati George padahal George sendiri ga nyaman didekati Claire. Bahkan Izzie pernah males jadi dokter intern Addison (dokter kandunga). Karna Addison adalah istri Derek (dokter syaraf) padahal Meredith dan Derek sama-sama suka sejak awal, ya sejak bekerja di rumah sakit itu. Izzie juga pengen berbagi rumah dengan Meredith dan George karna dia ingin tinggal bersama teman-temannya. Izzie emang peduli orang-orang sekitarnya yang dia anggap. Sayangnya, nggak semua orang ingin berinteraksi intens dengan Izzie. Kadang yee, aku mikir Izzie itu mirip dengan aku. Berasal dari keluarga biasa tapi punya mimpi tinggi untuk digapai. Kedua, peduli. Aku selalu pengen bantuin temen yang sudah aku anggap dekat. Nggak minta bantuan balik sama sekali. Tapi aku menemukan fakta kalo teman-temanku lebih sering menghabiskan waktu dengan teman lainnya. Yahh, kecewa sih tapi kalo dipikir-pikir jadi temen mereka aja udah bersyukur kok. Oia, aku suka pas Izzie ngomong jujur ke Meredith tentang perasaanya pas dia bandingkan dengan Meredith. Izzie bilang kalo dia besar di trailer park, sekolah di state school, orang-orang berpikir dia perawat daripada jadi dokter. Dia sulit mendapat respect dari orang lain, sedangkan Meredith berasal dari keluarga berkecukupan, Mamanya dokter terkenal, dan punya rumah bagus. Saat di rumah sakit, semua orang respect ke Meredith tanpa dia minta. Begitulah yang dipikirkan Izzie, padahal Meredith juga punya masalah hidup juga. Well, seperti yang aku ceritakan tadi kalo tiap episode punya pelajaran yang bisa diambil. Jadi tiap pemain udah punya latar belakang dan masalah kerjaan atau personal yang datang silih berganti. Kadang yee aku pikir hidupku udah paling susah, eh ternyata temanku malah punya masalah juga. Ya bukan bersyukur ada yang lebih susah, tapi hal itu mengingatkan kalo hidup ini emang penuh perjuangan.

Eh, btw aku disitus/forum ini rada pea sendiri ya. Di blog-blog lain ceritanya ya seputar gay life lah, cinta-cintaan lah, s3x experience lah, sedangkan aku nggak pernah cerita yang berbau gay wkwkkw. Sebenernya pengen sih cerita tentang cowok yang aku suka, come out ke temen, atau paling mendasar yaitu moment dimana aku sadar bahwa aku gay. Yup pengen sih ceritanya. Mungkin karna udah pernah aku cerita di blogs pribadiku dulu, jadi rasanya kayak ngulang hal yang sama. Yah, minggu depan deh aku mulai cerita gay life ku. Behhh, sebenernya aku bukan expert, cuma sebagai manusia ya adalah yaaa yang jadi cerita. Hihihihihi.

Byee byeee :) See yaaaa

_________________
Silahkan berkunjung ke Bloggie-ku : (klik tulisan di bawah)


MY BLOGGIE


Gambar


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Kam Jul 27, 2017 3:59 am 
Offline
Virgin & Newbie
Virgin & Newbie

Bergabung: Min Apr 02, 2017 10:19 am
Post: 12
Has Liked: 1 time
Been Liked: 0 time
Deskripsi diri: Link Start
Hai kak Andi Kosongkosong, salam kenal
Sama lagi libur kuliah nih tp klo aku rada sibukan sih,
Wah2 jadi bikin sinopsis film


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Kam Jul 27, 2017 9:47 pm 
Offline
Super Star
Super Star

Bergabung: Rab Sep 07, 2011 11:26 am
Post: 221
Has Liked: 1 time
Been Liked: 4 times
Halo andi!
Percayalah kuliah lebih enak responsibility-nya daripada kerja nanti wk

Gw suka gimana u menarik relevansi dari karakter film ke kehidupan u. Relevancy makes that tv shows have a special place in your heart ^^


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Jum Jul 28, 2017 2:54 am 
Offline
Star
Star
Avatar user

Bergabung: Rab Jul 05, 2017 10:33 pm
Post: 52
Lokasi: Surabaya
Has Liked: 0 time
Been Liked: 0 time
Deskripsi diri: + Hey +
Fanzapik menulis:
Hai kak Andi Kosongkosong, salam kenal
Sama lagi libur kuliah nih tp klo aku rada sibukan sih,
Wah2 jadi bikin sinopsis film



Heiii Kak Fanzapik, salam kenal juga
Its great ada kegiatan meski libur. Libur tanpa rencana/kegiatan malah bikin pusing juga soalnya Hehehe

Yup, sinopsis dari orang yang harus baca spoiler dulu sebelum nonton Hahaha. Rate sinopsisku pasti bintang 1 :D

Terima kasih sudah datang ke bloggie ini
-------------------------------------------------------------------------------------

Rihan menulis:
Halo andi!
Percayalah kuliah lebih enak responsibility-nya daripada kerja nanti wk

Gw suka gimana u menarik relevansi dari karakter film ke kehidupan u. Relevancy makes that tv shows have a special place in your heart ^^


Halo Mas Rihan. Aku lihat nama kamu di komen terakhir beberapa blogggie dan akhirnya bisa mampir kesini. Wkwkw.
Yep, i believe it :) Hahaha

Makasihh, aku senang ada yang menyukai hal yang kukerjakan Hehehe.
Aku suka film karna bisa dihubungkan ke kehidupan sendiri. Kecuali film p0rno, agak bingung mau dihubungkan dan cuma berakhir menjadi fantasi. Uhhh

Anyway, terima kasih sudah kesini :D

_________________
Silahkan berkunjung ke Bloggie-ku : (klik tulisan di bawah)


MY BLOGGIE


Gambar


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Jum Jul 28, 2017 5:43 am 
Offline
Star
Star
Avatar user

Bergabung: Rab Jul 05, 2017 10:33 pm
Post: 52
Lokasi: Surabaya
Has Liked: 0 time
Been Liked: 0 time
Deskripsi diri: + Hey +
#004 A Gay Guy


Helooo
BTW, aku sadar ternyata kalo menulis S-E-X di forum ini bakal diganti menjadi S-3-X. Dan kalau menulis P-O-R-N-O bakal keluar jadi p0rno, huruf O pertama jadi nol. Awalnya aku ga sadar eh pas baca kembali kok jadi keluar begitu yee. Ku kira tulisan alayku muncul tiba-tiba sehingga nggak sadar ketik S-E-X jadi s3x wkwkkw. Ternyata ini forum ada aturan begini. Hmm, satu persatu fakta tersembunyi terkuak di forum ini. Apa selanjutnya?? I dunno.

Okeyyy, aku mau cerita ya moment aku sadar ternyata aku gay. Hihihi.
Aku sadar suka cowok itu pas SD. Aku rasa normal sih pas SD uda tau perasaan suka. Karna dari dalam keluargapun kita udah dicontohkan perasaan suka, Ayah suka Mama, Mama suka Ayah. So ga heran aku punya perasaan suka dari SD wkwkk dan cowok-cowok yang aku suka itu ya beberapa teman dan cowok dari SD sebelah. Dulu perasaan suka cuma sebatas seneng lihat mereka. Nggak ada pikiran nafsu syahwat.

SMP pun begitu. Bedanya karna aku di sekolah yang gabungan SMP-SMA-SMK jadi nambah ketertarikan sama cowok yang lebih tua 3 atau 4 tahun. Baru deh pas SMA udah kayak kuda liar. Aku di SMA negeri, jadi semua anak SMA dong. Gilaaaaaaa. Rentetan cowok yang aku suka lebih beragam walaupun sebayaan. Pikiran sering melayang bersama cowok-cowok kesukaanku. Pengen telanj4ng lah di depan cowok, pengen ada penis tour lah. Eh kalo nulis P-E-N-I-S bakal jadi p3nis kagak nih wkwkwkw.

Anyway, aku nggak pernah tertarik ke cewek seperti rasa tertarik ke cowok. Perasaanku selama itu masih bisa dipendam sih, nggak pernah cerita ke siapapun. Dulu juga nggak pernah dapet informasi tentang gay atau LGBT dari sudut pandang pengetahuan. Cuma dapet dari segi agama. Dulu internet belum gampang didapat di kota kelahiranku. Wkwwk, ketahuan banget yee country boy.

Aku sih yakin kalo orang bisa curiga kalo aku gay. Aku nggak se-manly seperti cowok yang dideskripsikan masyarakat. Cara berjalanku dan cara bicaraku rada kemayu. Nggak dibuat-buat loh. Sebenernya aku tau kalo ekpresi gender tak berkaitan dengan orientasi seksual. Tapi masyarakat awam lebih berpikir kalo kemayu itu menjurus ke gay. Whatever. Manly bukan jaminan juga seseorang itu heteroseksual. Pokoknya perlu banyak belajar tentang SOGIE deh. Dan harusnya aku menerima diriku sendiri dong ya. Ketahuilah mengubah hal yang melekat di diri kita sendiri itu pekerjaan bodoh. Yang pasti salah besar ketika cowok menilai cowok kemayu itu harus dihindari dengan menulis "no ngondek" di bio dating app mereka. Jelas salah besar ketika ngondek dinilai deskripsi negatif ke seseorang. Mungkin alasan mereka takut dicurigai gay karna berteman dengan ngondek, atau emang terlalu berpikiran dikotomis kalo cowok itu harus maskulin sedangkan ceweklah yang feminim. Whatever.

Oia, dulu aku sadar gay pas akhir SMA. Udah dapet hape yang ada internetnya jadi bisa cari-cari info. Tapi lebih menerima pas aku masuk kuliah. Umur 19 tahun. Awalnya sih masih fase discreet. Takut kasih nama asli, asal, kuliah, dan bahkan foto. Dan juga sempet sedih karna merasa seperti ini. Tapi setelah pikiran balik ke masa lalu ya emang begini aku nya. Gak pernah suka sama sekali ke cewek. Dan pas umur 21 udah berani pakai foto asli di facebook yang berteman dengan gay. Kehidupan jadi gay nggak beda jauh sih sama kehidupan hetero. Karna gimanapun kan kita sama-sama manusia. Ada sisi baik dan buruk.

Aku sih dulu rencana pengen punya temen gay karna merantau dari keluarga jadi lebih bebas berteman. Soalnya di rumah kan nggak terlalu bebas. Awalnya kenal seseorang dari forum, dan kami berencana bertemu. Eh ternyata dia bawa teman. Dan dari situ jadi kenal seenggaknya 3 orang. Umur kami lumayan terpaut jauh sih, aku masih 19 sedangkan mereka udah 25-27 tahun. Aku disitu masih pendiem dan gak tau mau cerita apa. Mereka suka maksa aku ngomong sangking pendiemnya. Tapi akhirnya nggak pernah ketemu lagi karna mereka bertiga ada masalah dan karna aku anak baru merasa nggak siapa-siapa. Akhirnya sekarang nggak pernah ketemu bahkan kasih kabar. Tapi aku ingat kok fisik dan nam mereka :)

Waktu berjalan dan aku hanyut dalam perkuliahan. Nggak pernah ketemu cowok dari semester dua hingga akhir semester lima. Akhirnya ketemuan lagi sama cowok lewar Grindr. Dari sini sih udah suka ngomong dan bukan jadi pendiem lagi kayak patung. Dan akhirnya merasakan cuddling pertama kali. Ciuman, pelukan dan coli. Nggak ada oral atau an a l. Karena pertama ya aku kikuk sih dan rasanya hambar. Mungkin karna masih gugup juga jadi nggak rileks. Akhirnya fokus kuliah karna ketemu cowok gay bukan hal yang menyenangkan buatku. Trus pas semester 8 karna ngurus skripsi jadi ada banyak waktu luang ketimbang semester-semester sebelumnya. Dan lagi lagi kenalan lewat Grindr. Dua cowok pula. Cowok pertama itu biseks dan dengan dia lah pertama kali ML. Hahaha. Sebenernya bersyukur ya ketemu dia untuk hal seperti ini pertama kali.

Dia tiap datang pasti bawa botol mineral, padahal di kostku ada air minum juga. Malah sempet bawain makan. Yep, dia beberapa kali datang ke kost tapi kami ML cuma sekali pas pertemuan pertama. Dia orangnya sabar sih, nggak maksa harus langsung ini itu. Dibiarkan aku bergelirya sama tubuhnya. Pegang ini, pegang itu. Cium ini cium itu. Dan akhirnya aku mau ML. Penetrasi pertama aduhhhh pengen langsung telpon ambulan deh. Jadi aku yang jadi bottomya. Akhirnya dia nggak maksa karna aku keliahatan kesakitan. Yep, rasanya perih walaupun dilumuri pelumas. Oia, kami ML pakai kondom kok, aku udah tau step by step bagaimana s3ks aman itu. Trus kita tidur dan pas dini hari kami kebangun. Aku pun minta coba lagi. Dia menuruti dan pakai kondom terakhirnya. Hahahah. Sial ataupun beruntung, aku mikir percobaan ini harus sukses karna kalo gagal lagi bakal nggak ada penetrasi karna kondomnya bakal dibuang. Akhirnya bisa blesssssss. Dan dia cepet banget klimaksnya. Aku aja nggak ada crot sama sekali. Abis kejadian itu perasaanku rada aneh sih. Bukan baper atau kepengen lagi tapi kayak aneh aja. Nggak menyesal juga tapi kepikiran kok begini sih ML. Perasan baca-baca di internet kayaknya enak banget sampai berasa terbang ke langit. Cuma karna cuddling pertamaku pun tanpa perasaan berarti jadi kuanggap aja ini karna aku terlalu gugup jadinya nggak menikmati. Dia masih nanya kabarku dan apakah setelah ML terasa sakit. Aku jawab iya dan dia bilang bakal datang lagi tapi nggak perlu ML. Yup, dia datang beberapa kali dan cuma sebatas coli doang. Dia aja sih yang coli dan crot, aku nggak bisa crot. Aneh sih, mungkin belum terbiasa. Tapi lama kelamaan bosen juga begitu dan rasanya aku kayak orang bego bawa cowok cuma buat liat dia coli. Akhirnya nggak komunikasi lagi sih.

Dan dengan cowok kedua. Dia biseks juga. Tapi cuma ML dengan cowok aja. Kata dia sih begitu. Awal ketemuan dia nggak bawa kondom dan aku nggak punya kondom. Dia sempet rada maksa sih penetrasi tanpa kondom. Gileeeeeee. Mana mau aku. Aku to the point bilang kalau pakai kondom itu setidaknya mencegah HIV dan IMS. Cuma cowok kedua ini pengen banget aku tusuk. Berkali-kali naikin dia dengan posisi penis cuma menggesek bokongnya. Hahahaha. Cium-cium bibir dan elus kepala. Dia usianya 29 tahun dan aku 22 tahun. Tapi pengen banget dominasi dia. Dia nggak manja sih, aku nya aja pengen jadi alpha guy. Tapi jeleknya dia suka gesek sambil neken kuat. Kalo aku kan cuma gesek-gesekan sambil nahan badan biar nggak menimpa badannya. Jadi sama cowok kedua ini cuma ketemu sekali, abis itu aku nggak respon dan berakhir hapus kontaknya.

Akhirnya aku fokus skripsi aja. Trus pas nunggu jadwal sidang skripsi lumayan luang dan akhirnya berpikir lagi buat ketemu cowok. Kali ini lewat Hornet dan aku lebih suka pakai Hornet karna aku yang muncul lebih banyak ketimbang Grindr. Oia, si cowok ini juga sama-sama sibuk skripsi plus dia sambil kerja di bidang penyuluhan kesehatan reproduksi. Untungnya kami ketemu di kafe dekat kostku jadi nggak perlu ada adegan pegang-pegang karna berdasarkan ketemuan sebelumnya kan aku nggak ada perasaan berarti. Enaknya kami ngobrol beberapa hal, trus nyerempet lah ke masalah s3ks. Sempet ngaceng dan pengen ngajak ke kost. Cuma ku urungkan karna nggak enak aja berubah pikiran begitu. Dari pertemuan itu sebenernya dia masih mengajak ketemu lagi. Cuma aku nggak berharap lebih dan biasanya emang orang suka begitu. Sampai sekarang sih udah nggak pernah ketemu lagi. Chatting pun cuma di awal-awal aja intensnya. Aku tau dia sibuk kuliah plus kerja makanya aku nggak menuntut cerita banyak. Aku biarkan dia chat duluan, dan aku respon baik. Akhirnya dia nggak pernah chat lagi dan aku nggak pernah chat duluan i dunno, rasanya emang dia nggak tertarik denganku makanya aku pun nggak mikir dia.

Jadi total ada 6 cowok yang aku pernah temui sampai sekarang. 3 orang pas awal kuliah, itu dalam rangka pencarian teman. 1 cowok pas semester lima dan 3 cowok pas masa-masa mengurus skripsi. Wkkwkwk. Aku bukan tipikal orang yang terlalu mengejar cinta ataupun s3ks sih karna aku masih kuliah. Emang nggak ada aturan kuliah itu harus single tapi itu udah pilihanku. Yang penting urusan kuliah lancar dan bisa lulus. Aku emang tipikal culun culun gitu. Hhahaha. Bukan karna gay maka aku harus punya pengalaman s3ks sana sini. Inilah aku. Mau heteroseksual atau homoseksual pun tetap kuliah yang perlu diutamakan. Prettt di kampus juga bukan mahasiswa pinter hihihihi

Oia, aku sadar kok kalo pencarian cinta itu rada berliku-liku. Karna kebanyakan gay berpikir nggak mungkin bisa menikah di negara ini. Yaaa semacam ikatan kalo pernikahan akan selalu bersama sepeti kakek nenek mereka. Tapi siapa sih yang jamin pernikahan itu tanpa masalah? Baik heteroseksual maupun homoseksual punya masalah sendir-sendiri. Jujur ya, aku nggak tertarik kalo cowok masih anggap cinta gay itu semu. Pretttt. Ke laut sono Bang. Gini ya, itu semua berawal dari mindset. Mungkin berpikir gay itu salah, trus beranggapan bakal nggak mau hidup selamanya jadi gay. Jadi pengen pacaran aja sambil nunggu masa dia menikah dengan perempuan. Ya ampunnnn. Terserahlah ya. Standar hidup orang berbeda, yang jelas sedang berjalan di arah yang tak sama saja.

Tapi ku pastikan kalo aku gay. Nanti aku akan bersama cowok yang aku cintai. Tanpa pernikahan pun aku akan ingin selalu bersama hingga akhir. Tapi namanya hidup ya bisa berubah haluan. Tapi ingin selalu sejalan dengan pikiran. Oia satu lagi masalah patah hati. Patah hati/sakit hati itu wajar. Baik heteroseksual maupun homoseksual pasti merasakan sakit hati. Nggak ada yang jamin kalo heteroseksual itu lebih ringan sakit hatinya dibanding homosekual. Jadi wake up gayyyyys, ini bukan akhir duniamu kok. Mungkin di sekolah aku diajarkan sakit itu keadaan yang tidak baik, sehingga harus diberi pain killer drugs untuk mengatasinya, tapi beda dengan sakit hati. Sakit hati muncul tanpa gejala atau simptom yang bisa dijelaskan secara medis sehingga tidak ada obatnya. You know what? Sakit hati muncul tentu karna ada alasan. Pertanda apakah kita sedang mempertahankan seseorang yang benar? Apakah cukup untuk bertahan dalam hubungan? Apakah hubungan ini baik/buruk?

_________________
Silahkan berkunjung ke Bloggie-ku : (klik tulisan di bawah)


MY BLOGGIE


Gambar


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Sab Jul 29, 2017 11:15 pm 
Offline
Star
Star
Avatar user

Bergabung: Rab Jul 05, 2017 10:33 pm
Post: 52
Lokasi: Surabaya
Has Liked: 0 time
Been Liked: 0 time
Deskripsi diri: + Hey +
#005 Birthday, Yudicium, Graduation


Halooooooo

Bentar lagi mau Bulan Agustus dan sangat ikonik dengan Agustusan yang artinya HUT RI yeee. Keinget tiap tahun pas SMP SMA lihat anak-anak paskib latihan. Anyway, tiap Bulan Agustus aku selalu inget ulang tahunku yang jatuh di bulan itu. Dulu sih paling ditunggu-tunggu tapi sekarang hal yang paling ku hindari. Whyyy? A long strory.

Aku ingat dimana ulang penting ternyata bukan hal penting buatku saat umurku 18 tahun (di tahun 2012). Ga ada satupun yang ucapin ulang tahun. Mau itu Ayah, Mama, Kakak, Abang, Sahabat. HELLLLL NO. Nggak ada satupun. Sebenernya saat itu aku di luar kota karna ikut ujian masuk, makanya nggak lagi di rumah. Kalo di rumah kan gampang keluarga sadarnya. Tapi ulang tahun model begini nggak cuma berhenti di ultah ke-18.

Ulang tahun ke 19 (tahun 2013) nggak ada yang spesial dan nggak ada ucapan selain dari Mamaku. Aku lupa sih detail tahun itu. Rasanya nggak penting sampe aku lupa soalnya persiapan kuliah dan kudu merantau.

Pas ulang tahun ke 20 (tahun 2014) suepiii juga. Aku pulang kampung jadi bisa lewati ulang tahun di rumah dan cuma sama Mamaku. Ada kue, lilin, minuman dan makanan ringan tapi itu sih ide Mamaku buat dirayain. Rayainnya cuma berdua sampai-sampai Mamaku bilang sepi banget ulang tahunku. Btw, temen-temenku pada kuliah di luar kota jadinya dan kami baru pindahan rumah setahunan disitu jadi nggak ada siapa-siapa yang ku anggap mesti diundang. Tetangga anak kecil semua -_____-

Well, ultah ke 21 (tahun 2015) kebetulan nggak pulang dan sendirian di kost. Nggak ada perayaan dan yang ngucapin selamat dari Mama dan seorang temen SMP. Kurang tau sih temenku itu dari mana bisa inget ulang tahunku. Tapi karna aku nggak tertarik ulang tahunku jadi lewat gitu aja.

Dan ulang tahun ke 22 (tahun 2016), aku lagi pulang kampung. Udah nahan-nahan biar nggak kasih kode ulang tahun. Trus H-1 Mamaku ngeh besok aku ultah dan rencana rayain lagi. Beli kue tart, gorengan (i loveeeeeeeeee gorengan), minuman soft drink. Yahh lumayan abis-abisan sih beli makanan dan minumannya padahal dirayain juga berdua.

Tibalah tahun 2017 dan bentar lagi Agustus. Sebenernya sama aja sih, pasti basi banget mana aku di kost dan nggak pulang kampung. Temen-temenku sih udah pada tau aku benci ulang tahun. Aku nggak pernah menyalam mereka kalo ultah. Kedengaran jahat?? Well, kalo menghakimi gampang ya :). Tapi aslinya sih aku nggak bawa pikiran banget, ya mungkin di hidupku emang ulang tahun itu nggak penting.

Okeyyyyy forget it. Karna Bulan Agustus depan nggak cuma birthday doang. Bulan depan aku yudisiummmmmmm!!!!!! Kyaaaa akhirnya nanti resmi sarjana hihihi dan kebetulan dilaksanakan di luar kota. Ya rada mahal sih ketimbang dilaksanakan di kampus mana menginep lagi. Jujur ya, aku paling males acara menginap. Tapi untungnya kali ini penginapannya rada manusiawi. Sekamar cuma tiga orang. Dulu-dulu tiap acara kampus kalo menginap ya semua cowok bakal seruangan. Beralas karpet tipis. Nggak ada bantal, nggak ada selimut. Emang sih itu acara semacam bhakti sosial.

Dan yudisum akan dilanjutkan dengan wisudaa. Hahaha. Akhirnya bentar lagi udah punya foto wisuda. Masih lama sih tapi tahun ini juga. Dari keluargaku yang udah konfirmasi hadir baru kakakku yang di Jakarta sedangkan Mamaku masih berpikir biaya. Jujur ya, aku nggak sedih sama sekali kejadiannya begini kalo yang datang ke wisudaku cuma kakakku seorang. Karna aku juga mikir biaya kalo Mamaku datang. Biaya perjalanan aja bakal habis 2,5 juta. Jadi begini. Aku masih lanjut kuliah profesi tahun depan dan memakan biaya lebih banyak, padahal kuliah S1 aja aku tau kalo keluargaku rasanya udah jungkir balik. Yahh kalo Mamaku nggak datang jadi uang yang harusnya jadi tiket pesawat bisa ditabung buat kuliahku lagi tahun depan. Toh aku pelantikan lagi tahun 2019. Disitu udah akhir tanggung jawab orangtuaku untuk menyekolahkan aku, jadi harapannya Ayah, Mama dan saudara-saudaraku bisa dateng.

Kedengerannya menyedihkan ya. Tapi begitulah hidup. Nggak semua yang dilakukan orang lain bisa kita lakukan. Orang lain mau wisuda kedatangan keluarga, pacar dan teman atau kenalan. Tapi aku anaknya nggak suka banding-bandingin hidup. Emang sih setelah merantau begini hidup jadi rada berat. Aku sih memandangnya jadi proses pendewasaan diri aja. Jadi orang sabar, mengerti keadaan dan jadi semacam cambukan kalo hidup nanti harus sukses. Dalam artian punya pekerjaan bagus yah minimal nggak hidup model begini lagi.

_________________
Silahkan berkunjung ke Bloggie-ku : (klik tulisan di bawah)


MY BLOGGIE


Gambar


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Min Jul 30, 2017 1:33 pm 
Offline
Super Star
Super Star

Bergabung: Rab Sep 07, 2011 11:26 am
Post: 221
Has Liked: 1 time
Been Liked: 4 times
Ulang tahunku gak ada yang inget wk Gak penting juga sih, gw juga gak ngucapin hbd ke orang kecuali di chat grup.
Selamat yah mau diwisuda! Ciyeee ciyeeee
Kalo mau, video call aja kalo emak ga dateng


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Min Jul 30, 2017 5:51 pm 
Offline
Star
Star
Avatar user

Bergabung: Rab Jul 05, 2017 10:33 pm
Post: 52
Lokasi: Surabaya
Has Liked: 0 time
Been Liked: 0 time
Deskripsi diri: + Hey +
Rihan menulis:
Ulang tahunku gak ada yang inget wk Gak penting juga sih, gw juga gak ngucapin hbd ke orang kecuali di chat grup.
Selamat yah mau diwisuda! Ciyeee ciyeeee
Kalo mau, video call aja kalo emak ga dateng


Loh kok bisa mirip. Hahahah. Aku kadang mikir sih nanti lama-lama aku kelupaan ulang tahun sendiri sangking ga penting dihidupku. Btw, aku ya bersyukur hidup sampai sekarang, tapi perayaan ultahku yang malesin. Lol

Makasih Mas Rihan :D

Pengen sih, tapi sinyal di rumah jelek banget buat VC an. :dontwanna:

_________________
Silahkan berkunjung ke Bloggie-ku : (klik tulisan di bawah)


MY BLOGGIE


Gambar


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Rab Agt 02, 2017 11:24 pm 
Offline
Virgin & Newbie
Virgin & Newbie

Bergabung: Min Apr 02, 2017 10:19 am
Post: 12
Has Liked: 1 time
Been Liked: 0 time
Deskripsi diri: Link Start
HBD di bulan agustus ini..
Wah selamat ya udh mw lulus kak, gw jd pngen buru2 wisuda jga, tersiksa materi jga LoL


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Rab Agt 02, 2017 11:35 pm 
Offline
Star
Star
Avatar user

Bergabung: Rab Jul 05, 2017 10:33 pm
Post: 52
Lokasi: Surabaya
Has Liked: 0 time
Been Liked: 0 time
Deskripsi diri: + Hey +
Fanzapik menulis:
HBD di bulan agustus ini..
Wah selamat ya udh mw lulus kak, gw jd pngen buru2 wisuda jga, tersiksa materi jga LoL


Makasih Kakk :)

Hehehee. Enjoy aja kuliahknya, kuliah sih sudah pasti "bersakit sakit dahulu, bersenang senang kemudian" :D

_________________
Silahkan berkunjung ke Bloggie-ku : (klik tulisan di bawah)


MY BLOGGIE


Gambar


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Kam Agt 03, 2017 12:10 am 
Offline
Celebrity
Celebrity
Avatar user

Bergabung: Rab Agt 24, 2011 1:34 pm
Post: 2156
Lokasi: surabaya
Has Liked: 5 times
Been Liked: 7 times
Profesi 2 thn? FK?

_________________
Gambar
Read my mind through my bloggie (click on the picture above)
[center]Or you can just befriend me on Facebook.


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Kam Agt 03, 2017 3:43 am 
Offline
Star
Star
Avatar user

Bergabung: Rab Jul 05, 2017 10:33 pm
Post: 52
Lokasi: Surabaya
Has Liked: 0 time
Been Liked: 0 time
Deskripsi diri: + Hey +
grisham menulis:
Profesi 2 thn? FK?


Haii
Tepatnya FKH :)

_________________
Silahkan berkunjung ke Bloggie-ku : (klik tulisan di bawah)


MY BLOGGIE


Gambar


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Kam Agt 03, 2017 5:44 pm 
Offline
Star
Star
Avatar user

Bergabung: Rab Jul 05, 2017 10:33 pm
Post: 52
Lokasi: Surabaya
Has Liked: 0 time
Been Liked: 0 time
Deskripsi diri: + Hey +
#006 Social Media, First and Second Account


Helooowww

Zaman sekarang hampir semua orang punya akun media sosial. Entah itu Facebook, Twitter, Path, Instagram dan media sosial sejenis. Rata-rata sih punya satu akun aja, walaupun ada juga yang megang dua akun aktif di satu media sosial. Tapi bagi gay fenomena punya dua akun tentu hal yang lumrah. Satu akun yang berisi identias asli dan satu akun lagi yang berisi sedikit informasi pribadi asli dan berinteraksi dengan dunia gay. Well, begitupun denganku. Wkwkw.

Aku punya dua akun di media sosial Facebook dan Twitter. Awalnya paling aktif di akun pertama. Identitas asli, postingan tanpa sensor hal yg pribadi (seperti nama temen, sekolah, nama tempat, dll). Yah namanya media sosial ya salah satunya tempat berbagi hal dong. Dulu beberapa kali memposting status galau khas mahasiswa. Tugas banyak lah, ujian tiap minggu, capek kuliah. Gimana ya, itu cuma selingan diantara postinganku tentang nongkrong di tempat A, dapet nilai bagus, coba makanan baru, kumpul di kost temen. Tapi akhirnya jadi males posting di akun pertama Facebook. Jadi kakakku suka chat lewat BBM, bilang kalo capek ya udah pulang kampung. Dia selalu pantau Facebook-ku tapi ga pernah komentar langsung. Paling-paling lewat chat personal aja. Aku tau kakakku sayang aku, dan pengen adeknya ini lebih kuat. Tapi rasanya males terkekang gitu. Akhirnya hapus semua postingan sampe foto. Masih sering buka sih tapi cuma lihat akun keluarga /temen karna lebih sering perbaharui status di akun kedua Facebook.

Jujur ya, dari awal bikin akun kedua emang berinteraksi dengan gay. Tapi karna udah vakum di akun pertama jadinya menumpahkan keluh kesah di akun kedua. Saat itu emang termasuk ganas bikin postingan. Kalo marah ya langsung misuh-misuh, kalo seneng ya gila sendiri. Wkwkwk. Gimana ya? Kan identitasku disitu palsu jadi lebih bebas aja daripada di akun pertama. Sampailah aku merasa sia-sia pakai akun kedua ini. Ibarat aku jadi orang lain dan baca postingan akun itu pasti males berteman. Haahhaha. Akhirnya sangking banyaknya postingan yang pengen dihapus lebih baik hapus akun dan bikin akun baru.

Dan ku buat lah akun baru dengan branding baru. Aku yang lebih terkontrol dan lebih menjadi diriku sendiri. Masih bercerita hal yang sama tapi udah nggak selebay dulu. Yaa bagaimana aku cerita di akun pertama, ya begitu juga gayanya cerita di akun kedua.

Ngomongin Twitter beda cerita lagi. Dulu akun pertamaku cuma buat follow akun kampus. Maklum deh mahasiswa baru masih penasaran plus bingung pilih ormawa. Akhirnya setelah tahun kedua kuliah udah males twitteran. Temen kampus yang punya twitter juga udah banyak yang nggak aktif. Akhirnya aku hapus akun. Nah kan aku pernah cerita kalo aku punya blog khusus gay. Dan cara paling gampang promosi blog ya lewat twitter. Sisipin link blog dan sisipin hashtag semacam gay, gay life, cerita gay atau apalah yang mainstream dicari orang. Bener sih, emang viewers blogku cepet naik. Apalagi kalo tweet itu diretweet akun yang punya banyak followers. Hihihihi. Langsung lompat lompat kegirangan dipromosikan akun terkenal. Hihihih. Tapi sekarang twitterku lebih terpakai buat follow akun yang berguna yang bahas SOGIE, inspirasi, dan beberapa akun gay yang menarik. Menurutku lebih cepet dapet info dari Twitter.

Kadang ya aku mikir kalo orang lain berpikir aku males main media sosial. Padahal aku tiap hari aktif tapi udah males buat posting di akun pertama. Kalau di akun kedua udah kayak akun prioritas sih. Apa-apa postingnya disana. Minusnya ya rada tertutup kalo masalah privasi. Kadang juga aku mikir kayak lagi bangun tembok buat orang-orang yang aku kenal di dunia nyata. Aku seneng, sedih, marah, galau, stress, kasmaran dan sebagainya nggak pernah diungkapkan lewat media sosial akun pertama lagi. Yah biarlah buatku mending jadi diri sendiri karna itu bisa aku lakukan di akun keduaku. Hihihihi.

Anywayy, aku nggak bakal promosikan akun keduaku yaaa. Soalnya masih ada hal yang kupertimbangkan. Wkww. Siapa juga yang nanya, udah GR duluan aku. Wkwkwkkwkw.

_________________
Silahkan berkunjung ke Bloggie-ku : (klik tulisan di bawah)


MY BLOGGIE


Gambar


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Kam Agt 03, 2017 7:12 pm 
Offline
Super Star
Super Star

Bergabung: Rab Sep 07, 2011 11:26 am
Post: 221
Has Liked: 1 time
Been Liked: 4 times
FKH? Animal?

Gw jaman dulu juga sering post2 curhat alay komenin iseng2 dsb, sekarang cuman share video lucu wk udah ga post2 status lagi, moga aja ga ada yang scroll ampe bawah2 taon jebot hororrr wk


Atas
 Profil  
 
Tampilkan post-post sebelumnya:  Urutkan sesuai  
Postkan topik baru Balas ke topik  [ 31 post ]  Pergi ke halaman 1, 2  Berikutnya

Waktu dalam UTC + 7 jam


Topik2 lain yg mirip di Gay Indonesia.net:
 Topik2   Pengarang   Balasan   Dilihat   Post terakhir 
Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. roti bercerita

[ Pergi ke halamanPergi ke halaman: 1, 2, 3 ]

roti

49

882

Jum Feb 05, 2016 7:08 am

roti Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

 


Siapa yang online

user yang berada di forum ini: Tidak ada user yang terdaftar dan 14 tamu


gay Andi KosongKosong Bercerita Indonesia
gay roti bercerita Indonesia
Anda tidak dapat membuat topik baru di forum ini
Anda tidak dapat membalas topik di forum ini
Anda tidak dapat mengubah post anda di forum ini
Anda tidak dapat menghapus post anda di forum ini

Lompat ke:  


Gay Indonesia Forum is powered by phpBB® 2012 phpBB Group, Zend Guard V.5.5.0, and phpBB SEO