Gay Indonesia
http://gayindonesia.net
Tempat utk berbagi dan berdiskusi, persahabatan, teman dan cinta gay Indonesia



Sekarang ini Min Mar 26, 2017 12:30 am

Waktu dalam UTC + 7 jam




Postkan topik baru Topik ini dikunci, anda tidak dapat megubah post atau membuat balasan.  [ 70 post ]  Pergi ke halaman 1, 2, 3, 4  Berikutnya
Pengarang Pesan
PostDipost: Sen Agt 13, 2012 4:52 pm 
Offline
Prime Minister
<b>Prime Minister</b>
Avatar user

Bergabung: Sab Jul 16, 2011 11:58 pm
Post: 6377
Has Liked: 614 times
Been Liked: 112 times
Deskripsi diri: ...Simple...
Siapakah Prof Dr dr Wimpie Pangkahila, SpAnd, FAACS?

Prof Dr dr Wimpie Pangkahila, SpAnd, FAACS adalah Guru Besar pada Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. Kini dia menjabat sebagai Kepala Bagian Andrologi dan Seksologi, Ketua Pusat Studi Anti-Aging Medicine, dan Ketua Program Magister dengan kekhususan Anti-Aging Medicine dan kekhususan Ilmu Kedokteran Reproduksi. Prof Wimpie juga menjabat Ketua Umum Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI), Wakil Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Andrologi Indonesia (Persandi), dan Wakil Ketua Perhimpunan Kedokteran Anti Penuaan Indonesia (Perkapi).

Semoga bermanfaat beberapa artikel berikut...

Dikarenakan pembahasan pertanyaan dan jawaban dari dr. Wimpie, maka Thread dikunci dan hanya update untuk jawaban atas pertanyaan yang diajukan ke dr. Wimpie...

_________________
Gambar
_________________


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Sen Agt 13, 2012 4:53 pm 
Offline
Prime Minister
<b>Prime Minister</b>
Avatar user

Bergabung: Sab Jul 16, 2011 11:58 pm
Post: 6377
Has Liked: 614 times
Been Liked: 112 times
Deskripsi diri: ...Simple...
Sunat dan Kenikmatan Seksual

Keputusan untuk melakukan sunat mungkin masih menjadi pertimbangan bagi sebagian orang. Di negara-negara yang penduduknya mayoritas nonmuslim, keputusan untuk menyunat anak lelaki tidaklah mudah. Para orang tua yang tidak mempunyai keyakinan kuat berdasarkan budaya atau agama, mereka mungkin akan berpaling pada hasil penelitian dan riset yang melaporkan manfaat serta dampak prosedur sunat bagi kesehatan.

Sebagian orangtua yang peduli akan masalah kesehatan seksual biasanya akan berpikir, apakah dengan menyunat atau tidak sunat dapat berdampak negatif pada kehidupan seksual anak lelaki mereka ketika dewasa nanti. Ini juga yang menjadi pertanyaan menarik bagi pria dewasa yang telah disunat saat kanak-kanak, atau yang saat ini masih mempertimbangkan untuk disunat.

Yang jelas, pertanyaan apakah sunat akan memengaruhi kenikmatan seksual memang sulit untuk dijawab. Di satu sisi, tidak mudah mencari kelompok untuk diperbandingkan. Dan kalau pun dapat dibandingkan, sulit untuk memisahkan mana di antara kelompok tersebut yang memilih prosedut sunat sebagai salah satu alasan untuk mendapatkan kepuasan atau kenikmatan seksual.
Di sisi lain, sulit pula untuk menjawab pertanyaan tanpa definisi yang jelas tentang apa yang dimaksud dengan kenikmatan seksual. Jika kenikmatan seksual diartikan sebagai sensitivitas fisik, maka kita dapat mencari informasi dari riset atau penelitian yang mengkaji apakah sunat berpengaruh pada sensitivitas seksual dan sensitivitas fisik? Tetapi berbagai riset hanya memberikan kita sebagian gambaran saja. Karena faktanya, sensitivitas fisik tidaklah sama dengan merasakan kepuasan atau kenikmatan seksual.

Sensitivitas fisik berkaitan dengan bagaimana tubuh (dengan gejala yang tampak dan dapat diamati) dalam merespon stimulasi eksternal. Sedangkan kepuasan dan kenikmatan seksual berhubungan dengan cara tubuh secara subyektif dalam merasakan stimulasi. Kenikmatan seksual umumnya meliputi fisik, psikologis, emosional, dan kadang-kadang melibatkan pengalaman spiritual.
Banyak riset telah memberi wawasan, tetapi pertanyaan tentang sunat dan kepuasan seksual belum sepenuhnya terjawab. Beberapa studi di bawah ini dapat menjadi gambaran untuk menilai seberapa besar pengaruh sunat terhadap kepuasan seksual pada pria yang disunat dan tidak disunat :

* Sebuah penelitian yang melibatkan ribuan pria di Uganda menunjukkan, mereka yang disunat ketika dewasa mengaku bahwa sunat tidak mempengaruhi kepuasan seksual atau menyebabkkan sakit selama atau setelah melakukan hubungan seksual.

* Sebuah sampel nasional probabilitas di Amerika Serikat yang menguji efek sunat dan s3ks menemukan, pria yang disunat mempunyai risiko lebih rendah untuk mengalami disfungsi seksual ketimbang mereka yang tidak disunat.

* Sebuah jajak pendapat yang dilakukan oleh sebuah organisasi anti-sunat, (metode untuk perekrutan relawan tidak dijelaskan) mengindikasikan, sebanyak 61 persen pria yang disunat saat bayi dilaporkan mengalami penurunan sensasi s3ks seiring bertambahnya usia mereka.

* Survei yang dilakukan sebuah organisasi antisunat melibatkan 139 perempuan menemukan, kelompok wanita yang menyukai pria sunat mengaku bahwa pasangan yang belum disunat lebih cenderung mengalami ejakulasi dini. Tetapi ketika semua pendapat perempuan diperhitungkan, data menunjukkan bahwa laki-laki yang disunat lebih cenderung ejakulasi dini.

* Dalam studi lain, peneliti meminta tanggapan relawan wanita mengenai pasangan pria mereka. Temuan menunjukkan 71 persen wanita lebih menyukai pasangan yang disunat ketimbang pria yang tidak disunat ketika harus terlibat dalam kegiatan seksual.

* Sebuah riset di Denmark menunjukkan, perempuan dengan pasangan yang telah disunat mengaku seringkali merasa tak puas secara seksual. Sementara dalam riset lainnya di Meksiko, sunat tampaknya tidak memberikan pengaruh dalam hal kepuasan seksual bagi pasangan.

* Dua artikel penelitian yang dipublikasikan pada edisi yang sama dalam The Journal of Urology mengukur tingkat kepuasan pria dewasa sebelum dan setelah sunat. Satu studi tidak menemukan penurunan tingkat kepuasan seksual ketika mereka disunat. Namun penelitian lain melaporkan penurunan yang signifikan dalam kepuasan ketika ereksi setelah disunat.

Jadi, apakah sunat akan membuat s3ks Anda lebih baik, lebih buruk, atau sama saja? Semua tentu tergantung dari Anda dan pasangan. Tetapi yang pasti, ada banyak faktor lain yang menentukan kepuasan seksual. Tingkat kepuasan seksual tidak sepenuhnya ditentukan oleh apakah pria telah disunat atau tidak.

Tak pengaruhi fungsi seksual pria

Dalam sebuah arsip konsultasi, Guru Besar dan Kepala Bagian Andrologi dan Seksologi, Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, Prof Dr dr Wimpie Pangkahila, SpAnd, FAACS menjelaskan pengaruh tindakan sunat terhadap hubungan seksual. Pada dasarnya, kata Wimpie, sunat tidak akan memengaruhi fungsi seksual seorang pria.

"Tidak ada hal ilmiah yang menunjukkan bahwa sunat atau tidak sunat berpengaruh terhadap fungsi seksual. Jadi, tidak sunat pun tidak berpengaruh terhadap hubungan seksual," ungkap Wimpie.

Pada tindakan sunat, kata Wimpie, yang dipotong adalah kulit penutup bagian kepala penis (preputium). Setelah dipotong, area itu kemudian akan dijahit kembali.

Dari sudut kesehatan, kata Wimpie, yang hal yang harus diperhatikan mengenai preputium, yaitu apakah preputium dapat dibuka atau ditarik ke belakang atau tidak. Kalau preputium dapat ditarik ke belakang sehingga bagian kepala penis kelihatan, keadaan ini dianggap sehat karena bagian kepala penis dan bagian dalam preputium dapat dibersihkan.
Namun sebaliknya, kalau preputium tidak dapat dibuka atau ditarik ke belakang, berarti bagian dalamnya dan bagian kepala penis tidak dapat dibersihkan. Dalam keadaan demikian, akan terjadi penumpukan bahan yang dikeluarkan oleh kelenjar, yang disebut smegma. Akibatnya, mudah terjadi infeksi. Dalam waktu lama, hal tersebut dapat menimbulkan kanker penis.

"Oleh karena itu, dalam keadaan demikian sunat harus dilakukan," ujarnya.

_________________
Gambar
_________________


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Sen Agt 13, 2012 4:55 pm 
Offline
Prime Minister
<b>Prime Minister</b>
Avatar user

Bergabung: Sab Jul 16, 2011 11:58 pm
Post: 6377
Has Liked: 614 times
Been Liked: 112 times
Deskripsi diri: ...Simple...
Pentingnya Bersih-bersih Organ Intim Pria

Penis adalah salah satu organ vital pada tubuh seorang pria yang harus selalu dijaga kebersihannya sama seperti anggota tubuh lainnya. Senantiasa menjaga kebersihan Mr.P tidak hanya akan menguntungkan kaum pria, tetapi juga pasangannya.

Namun pada kenyataannya, menurut dokter konsultan bidang kesehatan seksual dari Mortimer Market Centre di London Inggris, Patrick French, banyak lelaki yang kurang memerhatikan kebersihan alat vital mereka. Padahal, perilaku tersebut dapat memicu risiko kesehatan yang cukup serius.

"Benar-benar mengejutkan bahwa banyak pria tidak membersihkan kulup (kulit yang menutupi kepala penis) mereka. Hal ini tidak hanya mengembangkan komplikasi dari kebersihan yang buruk, tapi juga sangat tidak menyenangkan untuk pasangan seksual mereka," ujar French seperti diungkap dalam laman situs layanan Kesehatan Nasional Inggris (http://www.nhs.uk).

Membersihkan organ intim pria sebenarnya cukup mudah. Salah satu cara paling mudah adalah membasuh bagian penis dengan air hangat setiap hari saat mandi. Jika Anda masih memiliki kulup (pria yang belum sunat), tarik kulit yang menutup kepala senis dengan lembut dan cuci bawahnya.

Jika Anda tidak mencuci bagian dalam kulup dengan benar, Anda mungkin akan mulai melihat ada kotoran menumpuk yang disebut smegma. Smegma adalah pelumas alami yang membuat lembab penis. Ini ditemukan pada kepala penis dan di bawah kulup.

Smegma yang menumpuk dalam kulup dapat menjadi tempat berkembang biak bakteri. Hal ini dapat menyebabkan kemerahan dan pembengkakan pada kepala penis Anda, yang disebut balanitis.

Yang perlu diperhatikan

Jangan mencoba untuk menarik kulup bayi atau anak laki-laki yang masih kecil karena hal ini dapat menimbukan rasa sakit dan menyebabkan luka. Kulup mereka mungkin masih melekat pada kepala penis dan, oleh karena itu sulit untuk menarik sepenuhnya. Pada tahap perkembangan mereka, Anda tidak perlu untuk membersihkan bagian dalam kulup.

Satu hal lain yang perlu diperhatikan adalah jangan terlalu banyak mencuci penis dengan sabun dan gel karena bisa menyebabkan iritasi dan rasa sakit. Jika Anda ingin menggunakan sabun, pilihlah sabun ringan atau tidak beraroma untuk mengurangi resiko iritasi kulit. Hindari pula penggunaan bedak dan deodoran pada penis Anda.

Pada pria yang sudah disunat, rutinitas membersihkan penis harus tetap perlu dilakukan. Mereka yang sudah sunat dan tak memiliki kulup, kepala penis tidak lagi terlindung dari debu, keringat dan segala macam iritasi. Oleh sebab itu, pembersihan dengan cara mencuci harus rutin.

Testis dan daerah kemaluan

Jangan lupa juga untuk membersihkan bagian pangkal penis dan bagian testis. Pada bagian tersebut, keringat dan rambut kemaluan dapat menyatu sehingga menimbulkan bau tak sedap yang sangat kuat, seperti halnya bau menyengat pada ketiak.

Daerah ini harus dibersihkan sesering mungkin untuk menghentikan akumulasi keringat, terutama karena bagian tersebut hampir selalu tertutup oleh pakaian. Pastikan pula area antara pangkal testis dan anus selalu bersih dan bebas dari bau.

_________________
Gambar
_________________


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Sen Agt 13, 2012 4:57 pm 
Offline
Prime Minister
<b>Prime Minister</b>
Avatar user

Bergabung: Sab Jul 16, 2011 11:58 pm
Post: 6377
Has Liked: 614 times
Been Liked: 112 times
Deskripsi diri: ...Simple...
Sunat dan Ejakulasi

TANYA

Saya seorang suami, dengan anak satu berumur 4 tahun. Saya pernah baca di suatu situs internet Amerika bahwa waktu untuk mencapai ejakulasi ditentukan oleh ambang kenikmatan ejakulasi dan tingkat kenikmatan bersetubuh. Kalau ambangnya rendah, tapi tingkat kenikmatannya tinggi, dipastikan dalam waktu singkat akan mencapai ejakulasi. Sebaliknya jika ambangnya tinggi, tapi tingkat kenikmatannya rendah, sampai lama juga tidak akan berejakulasi (retardasi).

Ada teknik sunat yang meningkatkan kenikmatan, tapi banyak pula yang malah menyebabkan kenikmatan jadi berkurang. Teknik sunat tertentu (A) bisa menaikan Ambang 100%, dan menaikan Tingkat kenikmatan 50%. Artinya lebih tahan lama, sekaligus lebih nikmat. Ada teknik (B) yang membuat lebih nikmat, tapi ejakulasi jadi lebih cepat. Tapi teknik sunat lainnya (C) menaikan ambang 100%, sekaligus menurunkan tingkat kenikmatan. Artinya jadi tahan lebih lama, tapi kenikmatan jauh berkurang. Saya belum disunat, dan ingin bersunat dengan teknik A tersebut. Bisakah dokter memberi masukan pada saya teknik macam apa itu ?

JAWAB

Ada dua hal yang mungkin perlu saya sampaikan sebelum saya menjawab pertanyaan Anda. Pertama, tidak semua informasi yang disampaikan di internet benar, sekalipun dari luar negeri termasuk Amerika. Kedua, tidak semua pembaca dapat mengartikan secara benar tulisan di internet, khususnya yang berkaitan dengan seksualitas.

Apa yang Anda baca, saya pikir perlu dicermati dengan benar secara ilmiah. termasuk pengertian ejakulasi yang berbeda dengan orgasme. Selama ini, banyak informasi yang menyebutkan bahwa sunat (sirkumsisi) dapat menyebabkan ejakulasi (keluarnya sperma) lebih lama. Padahal pernyataan ini tidak didukung oleh bukti ilmiah, dan hanya berdasarkan dugaan bahwa cepat keluar sperma karena kulit penis terlalu peka.

Kini semakin terbukti bahwa cepat keluarnya sperma disebabkan oleh kadar serotonin yang turun. Saya pikir tulisan yang Anda baca itu sangat diragukan kebenaran ilmiahnya. Artinya, Anda tidak perlu disunat kalau tujuannya untuk itu. Tetapi kalau kulit penutup penis Anda tidak dapat dibuka, maka Anda harus disunat.

_________________
Gambar
_________________


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Sen Agt 13, 2012 5:00 pm 
Offline
Prime Minister
<b>Prime Minister</b>
Avatar user

Bergabung: Sab Jul 16, 2011 11:58 pm
Post: 6377
Has Liked: 614 times
Been Liked: 112 times
Deskripsi diri: ...Simple...
Mr. P Memang Tidak Lurus

TANYA

Prof, saya mau bertanya. Adakah pengaruh cara "menempatkan" Mr. P dalam celana dalam terhadap bentuk Mr.P. Karena Mr.P saya agak bengkok ke kanan (kira-kira 10 sampai 15 derajat, kalau lagi ereksi), saya pikir ini akibat dari kebiasaan saya "menempatkan" Mr.P selalu ke bagian bawah celana dalam kalau sedang menggunakan celana jeans ketat. Adakah cara alami untuk membuat Mr.P kembali normal? Atau apa yang harus saya lakukan, biar penis saya kembali lurus. Terima kasih dok atas jawabannya.

JAWAB

Deviasi penis wajar dan umum terjadi. Artinya posisi penis memang tidak harus lurus ke depan, termasuk ketika mengalami ereksi.

Jadi penis yang bengkok ke kiri atau kanan ketika ereksi, wajar dan umum terjadi. Ini bukan suatu gangguan atau kelainan.
Keadaan ini tampaknya tidak dipengaruhi oleh bagaimana "menempatkan" penis di celana dalam. Bukankah celana dalam terbuat dari kain yang lembut?

Bagaimana mungkin posisi penis dapat dipertahankan pada satu posisi di dalamnya?

_________________
Gambar
_________________


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Sen Agt 13, 2012 5:00 pm 
Offline
Prime Minister
<b>Prime Minister</b>
Avatar user

Bergabung: Sab Jul 16, 2011 11:58 pm
Post: 6377
Has Liked: 614 times
Been Liked: 112 times
Deskripsi diri: ...Simple...
Bisakah Menambah Ukuran Mr.P?

TANYA

Prof, saya seorang pria berusia 21 tahun. Saya ingin konsultasi, apakah dengan suntik hormon testosteron dapat menambah diameter serta panjang penis saya? Karena bila saya bandingkan dengan teman-teman yang lebih gemuk dari saya, ternyata ukuran penis saya lebih kecil. Saat tidak ereksi cuma 4 cm dan saat ereksi penuh cuma 10 cm. Apakah bila saya suntik hormon testosteron ada efek sampingnya?

JAWAB

Pada pria, hormon testosteron antara lain berfungsi untuk perkembangan kelamin, termasuk penis, testis, dan kelenjar kelamin. Fungsi yang lain untuk perkembangan otot, sel darah, dan fungsi kognitif serta kenyamanan hidup. Kalau Anda mengalami kekurangan hormon testosteron, maka perkembangan kelamin Anda terhambat sehingga tidak dalam ukuran dan fungsi yang normal.

Demikian juga dengan fungsi yang lain. Kalau benar ukuran yang Anda sebutkan, itu tergolong kurang dari rata-rata pada umumnya. Saya sarankan Anda mendapatkan pemeriksaan yang benar. Dengan demikian dapat dipastikan apakah benar Anda mengalami hambatan perkembangan kelamin karena hormon testosteron yang kurang. Kalau benar, maka pengobatan testosteron dapat diberikan.

_________________
Gambar
_________________


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Rab Agt 15, 2012 3:04 pm 
Offline
Prime Minister
<b>Prime Minister</b>
Avatar user

Bergabung: Sab Jul 16, 2011 11:58 pm
Post: 6377
Has Liked: 614 times
Been Liked: 112 times
Deskripsi diri: ...Simple...
Tak Terbukti Cara Memperpanjang Mr P

TANYA

Halo dokter Wimpie, saya pernah membaca artikel tentang memanjangkan organ vital dengan cara Arab (jilq). Di situ intinya memerah/mengurut kelamin untuk memperbanyak aliran darah yang masuk ke dalam Corpora Cavernosa (jaringan ereksi).

Spasi-spasi di dalam kelamin secara kontinu teregang lebih besar dan lebih besar, membongkar dinding-dinding sel di dalam Corpora Cavernosa. Sehingga secara kontinu akan memperbesar jaringan pembuluh darah di dalamnya. Sebelum saya mempraktikkannya, menurut dokter, apakah cara tersebut berbahaya? Mohon penjelasannya.

JAWAB

Cara seperti itu sudah lama beredar di masyarakat. Tetapi, sejauh ini tidak dapat dibuktikan secara ilmiah. Karena itu tidak dapat diterima di dunia kedokteran. Cara itu hanya menyederhanakan seolah-olah corpus cavernosa dapat ditarik atau diurut supaya membesar. Padahal, corpus cavernosum tidak sama dengan suatu benda yang semata-mata bersifat mekanis.

Ada banyak faktor yang memengaruhi perkembangan corpus cavernosum dan organ kelamin pada umumnya. Setelah mencapai tahap akhir perkembangannya, maka kelamin tidak akan berkembang lagi. Saya ingin mengingatkan bahwa mitos tentang ukuran penis banyak beredar di masyarakat, dan dapat menimbulkan akibat buruk.

_________________
Gambar
_________________


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Rab Agt 15, 2012 3:07 pm 
Offline
Prime Minister
<b>Prime Minister</b>
Avatar user

Bergabung: Sab Jul 16, 2011 11:58 pm
Post: 6377
Has Liked: 614 times
Been Liked: 112 times
Deskripsi diri: ...Simple...
Amankah Obat Penambah Ukuran Mr P?

TANYA

Dokter saya mau tanya, apakah ada obat untuk memperbesar penis karena istri saya selalu mengeluh dengan ukuran penis saya yang kurang besar dan panjang. Tentunya sebagai laki-laki saya merasa terganggu. Saya pernah membaca satu surat kabar, ada atlet lari Amerika mempergunakan obat tersebut, apakah berbahaya untuk dikonsumsi dan ada di Indonesia. Dan kalau ada, bisa diperoleh di mana atau harus konsultasi dengan dokter dulu, terima kasih.

JAWAB

Harus dipastikan dulu apakah benar ukuran penis Anda tidak normal. Sering kali keluhan seperti yang disampaikan oleh istri Anda bersifat subyektif karena mungkin dibandingkan dengan gambar atau video p0rno yang mempertontonkan penis. Padahal mungkin saja sebenarnya ukuran penis normal.

Kalau perkembangan kelamin Anda, termasuk penis, sudah melewati lima tahap perkembangan kelamin, penis tidak dapat diperbesar atau diperpanjang lagi. Sebaliknya, kalau perkembangan kelamin Anda belum melewati lima tahap perkembangan kelamin, ukuran penis dapat dibuat menjadi normal walaupun mungkin tidak demikian untuk testis.

Banyak iklan menawarkan untuk menambah ukuran penis, termasuk di luar negeri. Tetapi, kalau penis sudah melewati tahap perkembangan normal, tidak dapat ditambah lagi. Banyak korban akibat iklan penambah ukuran penis, sehingga bentuk penis menjadi rusak, demikian juga fungsinya.

Iklan seperti ini, yang sampai sekarang masih dapat dijumpai di media massa negeri ini, sebenarnya sama dengan penipuan. Mestinya dapat dituntut secara hukum.

_________________
Gambar
_________________


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Rab Agt 15, 2012 3:08 pm 
Offline
Prime Minister
<b>Prime Minister</b>
Avatar user

Bergabung: Sab Jul 16, 2011 11:58 pm
Post: 6377
Has Liked: 614 times
Been Liked: 112 times
Deskripsi diri: ...Simple...
Obat Oles Mr P, Amankah?

TANYA

Saya tertarik oleh iklan obat oles untuk memperpanjang durasi ereksi yang katanya direkomendasikan oleh salah satu pakar kesehatan seksual. Apakah penggunaan obat tersebut atau semacamnya dapat merusak saraf alat vital apabila dipakai terus-menerus? Mohon penjelasannya, Dok. Terima kasih

JAWAB

Saya tidak pernah melihat obat oles tersebut. Tetapi, kalau dalam bentuk oles dan ditujukan untuk memperpanjang waktu ereksi, tentu maksudnya agar tidak cepat terjadi ejakulasi.

Obat oles seperti ini mengandung bahan pemati rasa (anestesi) agar penis menjadi tidak peka. Ini sebenarnya cara lama yang sekarang tidak digunakan lagi karena penyebab ejakulasi yang cepat bukan saraf di penis peka. Kalau isinya hanya bahan pemati rasa, tidak akan merusak saraf.

_________________
Gambar
_________________


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Rab Agt 15, 2012 3:09 pm 
Offline
Prime Minister
<b>Prime Minister</b>
Avatar user

Bergabung: Sab Jul 16, 2011 11:58 pm
Post: 6377
Has Liked: 614 times
Been Liked: 112 times
Deskripsi diri: ...Simple...
Mengapa Mr P Melengkung ke Bawah?

TANYA

Dok, penis saya kalau sedang ereksi bentuknya melengkung ke bawah, tidak ke atas seperti kebanyakan yang digambarkan. Berdasarkan artikel-artikel yang saya baca di internet, penis saya tidak termasuk peyronie disease karena tidak bengkok atau nyeri saat ereksi. Yang ingin saya tanyakan, apakah normal dengan kondisi penis seperti itu? Dapatkah penis saya ereksi ke atas melalui terapi tertentu? Terima kasih sebelumnya atas jawaban yang diberikan.

JAWAB

Pada umummya, penis yang mengalami ereksi terangkat ke atas, tetapi tidak harus lurus. Artinya, mungkin saja mengarah ke kiri atau ke kanan. Melengkung ke bawah mungkin saja asal tidak berlebihan.

Kalau sampai berlebihan, ini tergolong tidak normal dan akan mengganggu hubungan seksual. Tetapi, sekian lama saya tidak pernah menjumpai gangguan yang seperti ini. Kalau Anda ingin tahu apakah penis Anda yang melengkung itu tergolong normal atau tidak, perhatikan hal berikut.

Pertama, apakah mengalami kesulitan ketika masuk ke vagina. Kedua, apakah terasa sakit ketika melakukan hubungan seksual. Kalau pada kedua hal ini tidak terjadi gangguan, berarti Anda normal.

Silakan berkonsultasi lebih lanjut dan mendapat pemeriksaan untuk memastikan.

_________________
Gambar
_________________


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Rab Agt 15, 2012 3:16 pm 
Offline
Prime Minister
<b>Prime Minister</b>
Avatar user

Bergabung: Sab Jul 16, 2011 11:58 pm
Post: 6377
Has Liked: 614 times
Been Liked: 112 times
Deskripsi diri: ...Simple...
Secara Alami, Mr P Bakal Menyusut

Bukan rahasia lagi kalau fungsi seksual seorang pria akan menurun seiring bertambahnya usia. Ketika kadar hormon testosteron mulai menurun, seorang pria membutuhkan waktu lebih lama untuk mencapai gairah seksual. Walau sudah terangsang, dia butuh waktu lebih lama untuk ereksi dan mencapai orgasme. Setelah orgasme, dia juga butuh upaya lebih lama untuk bisa terangsang dan orgasme lagi.

Menurut para ahli, faktor usia juga berpengaruh dalam menentukan volume semen dan kualitas sperma seorang pria. Impotensi atau disfungsi ereksi juga berkaitan dengan usia yang semakin tua; yakni dapat terjadi di usia 40 hingga 70. Suatu penelitian menunjukkan, kejantanan kaum Adam bisa menurun 60 hingga 30 persen.

Kabar buruk yang lain, kaum pria juga bakal mengalami penurunan secara alami dalam hal fungsi urine. Penelitian menunjukkan bahwa aliran urine akan semakin melemah, yang merupakan konsekuensi melemahnya otot kandung kemih serta pembesaran prostat.

Dan, itu saja belum cukup. Riset terbaru menyatakan bahwa ukuran dan bentuk penis akan mengalami perubahan yang signifikan ketika seorang pria mulai beranjak dari masa puncak seksualitasnya (usia 30-an) menuju usia pertengahan dan usia lanjut. Berikut adalah empat perubahan yang terjadi secara alami pada penis pria seiring bertambahnya usia:

1. Penampilan
Menurut Irwin Goldstein, MD, direktur pengobatan seksual pada RS Alvarado di San Diego yang juga Editor-in-Chief The Journal of Sexual Medicine, ada dua perubahan besar yang akan terjadi pada Mr P. Kepala penis (glans) secara teratur akan kehilangan warna keunguannya, yang merupakan tanda mulai berkurangnya aliran darah. Selain itu, akan ada kerontokan pada rambut pubis secara perlahan.

2. Ukuran penis
Penambahan berat badan adalah hal yang lumrah ketika pria semakin bertambah tua. Ketika lemak terkumpul di perut bagian bawah, penampakan ukuran penis pun akan berubah. "Timbunan lemak yang banyak pada bagian prepubis membuat poros penis terlihat lebih pendek," kata Ira Sharlip, MD, profesor urologi klinis pada University of California, San Francisco.

"Pada beberapa kasus, timbunan lemak di perut membuat penis terpendam. Salah satu cara memotivasi pasien kegemukan adalah dengan mengatakan kepada mereka bahwa ukuran penis bisa bertambah lagi hingga satu inci dengan sederhana, yakni memangkas berat badan," kata Ronald Tamler, MD, PhD, Co-Director Men's Health Program di Mount Sinai Hospital, New York City.

Selain mengalami penyusutan dari sisi tampilan (sifatnya reversibel), penis juga cenderung dapat mengalami penyusutan dari sisi ukuran yang sebenarnya (ireversibel). Penyusutan ini—baik dalam hal penjang maupun ketebalan—tidak akan terjadi secara dramatis, tetapi tampak nyata. "Jika seorang pria saat ereksi berukuran 6 inci ketika di usia 30-an, mungkin saja akan berubah menjadi 5 atau 5,5 inci ketika ia menginjak usia 60 atau 70-an," kata Goldstein.

Apa yang membuat Mr P menyusut? Ada dua hal yang menjadi penyebabnya. Yang pertama adalah akibat pengendapan dari zat-zat lemak (plak) di dalam pembuluh darah penis, yang memengaruhi aliran darah ke dalam organ vital tersebut. Proses ini disebut sebagai aterosklerosis, mekanisme serupa yang menyebabkan penyumbatan dalam pembuluh darah koroner—yang menjadi pemicu serangan jantung.

Penyebab kedua adalah penimbunan kolagen yang tidak elastis (jaringan parut) secara perlahan di dalam sarung fibrous yang melapisi bilik ereksi (erection chambers). Ereksi sendiri terjadi ketik bilik-bilik ini penuh dengan aliran darah. Penyumbatan dalam pembuluh arteri penis—dan makin tidak elastisnya bilik ini—akan membuat ereksi semakin tidak maksimal.
Seperti halnya ukuran penis yang berubah, bagian testis juga mengalami hal yang sama. "Dimulai pada usia sekitar 40, testis akan mulai menyusut," kata Goldstein. Testis pria berusia 30 tahun mungkin memiliki diameter berukuran 3 cm, sedangkan pria berusia 60 mungkin hanya sekitar 2 cm.

3. Melengkung
Jika jaringan parut dalam penis terakumulasi secara tidak merata, penis ternyata bisa melengkung. Kondisi ini dikenal dengan istilah penyakit Peyronie, yang sering menimpa pria di usia menengah. Kelainan ini bisa menyebabkan ereksi terasa sangat menyakitkan dan membuat hubungan intim menjadi sulit. Untuk mengatasi gangguan ini, biasanya dibutuhkan tindakan operasi.

4. Sensitivitas
Sejumlah riset menunjukkan bahwa penis seiring waktu akan menjadi kurang sensitif. Hal ini akan mempersulit pria mencapai ereksi atau pun mengalami orgasme. Tetapi, apakah hal ini juga akan mengurangi kenikmatan dalam berhubungan seksual tentu masih diperdebatkan.

Bukan halangan dalam menikmati s3ks

Jika memang semua hal ini dialami oleh Anda, para ahli berpendapat penurunan fungsi atau perubahan bentuk pada organ vital tak perlu membuat kehidupan s3ks Anda menjadi terganggu.

Studi terbaru melibatkan 2.213 pria di Olmstead County, Minnesotta, menunjukkan bahwa para responden mengalami penurunan dalam hal fungsi ereksi, libido, dan fungsi ejakulatori. Tetapi, dari segi kepuasan seksual, penurunannya tidak terlalu dominan alias masih moderat.

"Hal terpenting dalam mencapai kehidupan s3ks yang memuaskan adalah kemampuan untuk memuaskan pasangan Anda, dan itu tidak membutuhkan kemampuan seksual pada level puncak atau penis yang besar," ungkap Goldstein.

_________________
Gambar
_________________


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Rab Agt 15, 2012 3:17 pm 
Offline
Prime Minister
<b>Prime Minister</b>
Avatar user

Bergabung: Sab Jul 16, 2011 11:58 pm
Post: 6377
Has Liked: 614 times
Been Liked: 112 times
Deskripsi diri: ...Simple...
4 Saran agar Selalu Ereksi

Dalam hal tertentu, tubuh manusia tak berbeda dengan mesin. Keterampilan seksual tak hanya tergantung pada kebugaran fisik, tetapi juga pikiran dan sikap mentalnya yang dapat dilatih.

Menurut Graham Masterton dalam bukunya, Wild In Bed Together, kinerja puncak s3ks adalah 10 persen kemampuan fisik, 20 persen pengalaman dan pengetahuan, dan 60 persen kontrol mental. Pikiran sadar memang dibutuhkan agar dapat ereksi.

Namun, jika pria dapat melatih dirinya, maka yang didapatkan adalah pertahanan konsentrasinya agar dapat ereksi dengan baik. Untuk itu, Graham memberikan beberapa kiat yang dapat dicoba.

1. Jangan gugup
Apabila bercinta, jangan terlalu mengkhawatirkan diri apakah bisa ereksi atau tidak. Anda tak perlu memercayai apa pun untuk membuktikan kejantanan dengan tidak bisa ereksi. Ingatlah, wanita sebetulnya paham bahwa pria tak selalu bisa ereksi. Mereka hanya tidak enak dengan pria yang selalu tak bisa ereksi.

2. Jangan pikirkan ereksi saja
Lebih baik pikirkan saja bagaimana caranya memuaskan pasangan. Misalnya, mengetahui bagian mana dari pasangan yang paling suka disentuh.

3. Ajak pasangan untuk membantu
Kesulitan hendaknya dibagi dengan pasangan Anda. Jangan minta maaf dan cari alasan karena itu bukan semata kesalahan Anda. Hal ini sama dengan tugas pasangan merangsang Anda sebelum bersetubuh.

4. Jangan terburu-buru
Janganlah terburu-buru melakukan penetrasi karena berpikir mumpung selagi ereksi agar supaya jangan lemas lagi. Cara ini malah hanya menambah kecemasan dan meningkatkan peluang Anda untuk lemas lagi.

Bahkan yang paling gawat, dengan melakukan segalanya dengan terburu-buru, Anda dapat mengalami ejakulasi prematur. Akan lebih baik Anda melakukannya pelan-pelan saja dan teruskan berpikir bagaimana memberi kesenangan kepada pasangan sebaik mungkin. Selamat mencoba!

_________________
Gambar
_________________


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Rab Agt 15, 2012 3:19 pm 
Offline
Prime Minister
<b>Prime Minister</b>
Avatar user

Bergabung: Sab Jul 16, 2011 11:58 pm
Post: 6377
Has Liked: 614 times
Been Liked: 112 times
Deskripsi diri: ...Simple...
Pasang Akik di Penis? Walah!

Akibat pergaulan bebas dan pengetahuan seksual yang minim, pria ini memasang cincin dari potongan batang sikat gigi di bawah kulit penisnya. Konon, cara itu bisa memberi kenikmatan kepada pasangan. Jika sekarang ia ejakulasi dini dan istrinya belum hamil, maka adakah kaitan dengan tindakan itu?

Saya mau berkonsultasi mengenai masalah yang saya alami dengan istri saya. Saya berumur 27 tahun, sudah 13 bulan menjalani kehidupan berumah tangga, tetapi sampai saat ini belum dikaruniai anak.

Ada masa lalu saya yang buruk yang mungkin dokter harus ketahui. Mungkin sekali itu penyebabnya sehingga sampai saat ini kami belum dapat momongan. Saat kuliah, saya gonta-ganti pacar. Hampir setiap pacaran, kami melakukan hubungan layaknya suami-istri.

Suatu ketika, timbul ide gila karena ajakan teman juga. Penis saya pasangi semacam akik (bulatan) dari potongan batang sikat gigi. Akik ini dipasang di bawah kulit penis, yang awalnya bertujuan memuaskan pasangan.

Namun, setelah sekian lama, mulai tampak dan hadir sesuatu yang tidak saya pikirkan dan duga. Awalnya ketika ejakulasi, air mani keluar tersendat-sendat dan tidak lancar. Saya lalu putuskan menghilangkan sendiri akik tersebut. Namun, karena hanya menggunakan silet, prosesnya jadi lama dan akik tersebut baru bisa dikeluarkan setelah saya mengiris hampir seputaran kulit penis.

Beberapa waktu kemudian, di kulit buah zakar timbul semacam bisul yang awalnya cuma satu. Karena saya pikir itu bisul biasa, saya menusuknya menggunakan jarum. Setelah itu, timbul tiga bisul lain, dan lagi-lagi saya pecahkan pakai jarum.

Yang bikin saya bingung, ternyata lubang bekas tusukan lama sekali hilangnya, sampai saya menikah. Oh ya, pemasangan akik sekitar 2,5 tahun lalu dan bisul ada sekitar setengah tahun sebelum menikah.

Saya tidak pernah mengatakan hal ini kepada siapa pun, terutama orangtua, kecuali istri yang tahu setelah kami menikah. Saya di mata keluarga dan teman adalah anak yang berbakti dan alim.

Sekarang saat melakukan hubungan badan, saya cepat sekali ejakulasi. Hal itu terjadi cuma dalam hitungan detik. Bahkan, kadang penis belum sampai masuk seluruhnya, saya sudah ejakulasi. Kasihan sekali istri saya. Dia sering marah-marah karena jarang bisa orgasme. Sejak zakar saya tusuk-tusuk, air mani yang keluar tidak lagi putih, melainkan bening, encer, dan tidak berbau.

Apa yang harus saya lakukan dan ke mana saya harus memeriksakan dan mengobati ini agar bisa seperti sediakala? Saya ingin bisa segera mendapatkan momongan. Kami sudah sangat menantikan kehadirannya.


Tindakan bodoh
Setelah membaca surat Anda, saya pikir ada dua kesalahan besar yang Anda lakukan. Pertama, memasang akik dari batang sikat gigi, apalagi dengan cara yang tidak sehat. Kedua, berasumsi sendiri, padahal Anda tidak mengerti. Akibatnya, Anda bingung sendiri, bahkan mungkin juga menjadi panik.

Tindakan memasukkan akik di bawah kulit penis adalah tindakan yang bodoh, tak ada gunanya, dan tidak sehat. Namun, tindakan begini ternyata dilakukan oleh banyak orang, termasuk di lembaga pemasyarakatan dan anak jalanan. Tidak salah kalau Anda mengeluarkan kembali akik itu, tetapi tentu bukan dengan cara yang juga tidak sehat seperti yang Anda lakukan.

Anda tidak mempunyai pengetahuan dan keterampilan melakukan tindakan ”bedah” seperti itu. Jadi, kalau kemudian timbul semacam bisul, itu sangat mungkin karena terjadi infeksi. Lubang bekas tusukan yang lama tidak hilang juga, boleh jadi karena bekas infeksi itu.

Infeksi di bawah kulit
Mengenai ejakulasi yang tersendat, maaf, saya tidak mengerti maksud Anda. Meski demikian, tampaknya mengenai ejakulasi tidak berkaitan dengan infeksi akibat tindakan Anda yang bodoh dan salah itu. Demikian juga dengan ejakulasi yang cepat terjadi, tidak ada hubungannya dengan infeksi di bawah kulit itu.

Kepanikan Anda timbul karena Anda berasumsi sendiri dan menghubungkannya sebagai sebab akibat, padahal belum tentu benar. Mudah-mudahan setelah membaca uraian ini Anda menjadi lebih tenang, lalu mengambil langkah yang benar.

Kalau sampai sekarang istri belum hamil, mungkin berkaitan dengan perilaku seksual Anda dulu yang mempunyai banyak pasangan seksual. Karena melakukan hubungan seksual dengan banyak pasangan, bukan tidak mungkin Anda tertular salah satu penyakit.

Akibat yang sering terjadi adalah gangguan pada sperma, yang berarti kesuburan Anda terganggu. Kalau ini terjadi, kehamilan terhambat.

Periksa ke androlog
Saya sarankan Anda berkonsultasi lebih jauh dan memeriksakan diri kepada dokter ahli andrologi. Dengan demikian, dapat diketahui dengan pasti sejauh mana infeksi akibat akik itu, dan bagaimana keadaan kesuburan Anda.

Pemeriksaan sperma mutlak harus dilakukan untuk mengetahui keadaan kesuburan Anda. Andaikata terjadi gangguan kesuburan, tentu Anda memerlukan pengobatan agar kesuburan menjadi lebih baik. Namun, hal itu tentu tergantung sejauh mana gangguan terjadi sehingga tidak semua gangguan kesuburan dapat diatasi.

Mengenai ejakulasi yang cepat terjadi, masalah itu juga jangan dibiarkan lebih lama lagi agar Anda mendapat penanganan yang benar. Membiarkan keadaan itu lebih lama lagi sama saja dengan membiarkan istri terus marah karena ketidakpuasannya. Ini berarti juga membiarkan ketidakharmonisan terjadi dalam kehidupan perkawinan Anda.

Selanjutnya, tentu keadaan kesuburan istri juga harus diketahui melalui pemeriksaan dokter ahli obstetri ginekologi.

_________________
Gambar
_________________


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Rab Agt 15, 2012 3:20 pm 
Offline
Prime Minister
<b>Prime Minister</b>
Avatar user

Bergabung: Sab Jul 16, 2011 11:58 pm
Post: 6377
Has Liked: 614 times
Been Liked: 112 times
Deskripsi diri: ...Simple...
Penis Patah, Mungkinkah?

Sebenarnya menyebut patah (fracture) untuk penis agak kurang tepat karena penis tidak memiliki jaringan tulang. Namun, suara mirip patahan, rasa sakit yang hebat, serta luka memar dan bengkak yang ditimbulkan mirip dengan kejadian patah pada tulang.

Pada dasarnya, penis fraktur terjadi karena ada trauma pada bagian corpus cavernousum, lapisan silinder yang terdapat di penis. Corpus cavernousum mengandung jaringan ereksi yang mirip spons yang tugasnya menampung darah selama ereksi.
Meski sangat jarang, di seluruh dunia sejak tahun 1935-2001, tercatat ada 1.331 kasus penis patah yang dilaporkan. Biasanya, kejadian ini menimpa remaja laki-laki karena biasanya ereksi pada usia mereka masih keras dan kaku.

Menurut Drogo Montague, MD, ahli urologi dari Cleveland Clinic, AS, saat penis fraktur terjadi, penis akan terlihat hitam dan biru yang disertai dengan rasa sakit.

Penis patah, menurut Montague, paling sering terjadi karena seorang pria terlalu heboh atau bersemangat memainkan juniornya saat melakukan penetrasi. "Wanita yang bergerak terlalu bersemangat saat berada di posisi woman on top juga bisa menyebabkan penis patah," katanya seperti dikutip situs kesehatan WebMD.

Senada dengan Montague, Dr Darius Paduch, ahli urulogi dari New York Presbyterian-Weill Cornell Medical Center, menjelaskan, penis patah sering kali terjadi saat aktivitas seksual dilakukan.

"Kebanyakan kasus yang dilaporkan terjadi saat posisi woman on top. Ada juga kejadian hubungan s3ks dilakukan saat wanita duduk di meja dengan posisi pria menghadap langsung. Tapi penis salah dimasukkan dan mengenai meja," kata Paduch.

Selain aktivitas seksual yang terlalu heboh, berguling di tempat tidur dengan posisi penis sedang ereksi saat seorang pria tidur juga diduga bisa menyebabkan penis fraktur. Kejadian penis patah juga pernah dilaporkan akibat seorang pria terburu-buru berpakaian saat penisnya masih dalam kondisi tegang.

Menurut Paduch, penis patah tidak bisa diobati hanya dengan mengompres dengan es. Penderita harus segera berobat ke dokter karena operasi adalah terapi pengobatan yang paling tepat untuk kondisi ini. Sebuah penelitian menyebutkan, dari sembilan pria yang melakukan operasi, mayoritas mendapat kesembuhan dan bisa ereksi dengan normal pascaoperasi.

_________________
Gambar
_________________


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Rab Agt 15, 2012 3:30 pm 
Offline
Prime Minister
<b>Prime Minister</b>
Avatar user

Bergabung: Sab Jul 16, 2011 11:58 pm
Post: 6377
Has Liked: 614 times
Been Liked: 112 times
Deskripsi diri: ...Simple...
Kenapa Penis Tak Sekeras Dulu?

TANYA

Kenapa penis saya tidak lagi sekeras dulu waktu saya mudah untuk mengalami ereksi?

JAWAB

Ada beberapa alasan. Hidrasi, rangsangan kurang yang diberikan oleh pasangan, konsumsi alkohol, dan perubahan sensitivitas pada organ. Hal-hal tersebut dapat memengaruhi kualitas ereksi pria. Ketahuilah bahwa pasanganmu juga memegang peran dalam kualitas ereksi bahwa dia bisa berusaha memenuhi fantasi seksualmu sehingga gairahmu terstimulasi dan ereksi menjadi lebih baik.

_________________
Gambar
_________________


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Rab Agt 15, 2012 3:31 pm 
Offline
Prime Minister
<b>Prime Minister</b>
Avatar user

Bergabung: Sab Jul 16, 2011 11:58 pm
Post: 6377
Has Liked: 614 times
Been Liked: 112 times
Deskripsi diri: ...Simple...
4 Teknik Penunda Ejakulasi

Ejakulasi dini atau "junior" yang terlalu cepat "selesai" menempati urutan kedua setelah disfungsi ereksi sebagai gangguan seksual yang paling sering dialami pria. Masalah seksual ini juga mencemaskan para pria karena takut dibilang tidak perkasa.

Seorang pria disebut mengalami ejakulasi dini (ED) bila ia sudah ejakulasi kurang dari dua menit. Menurut dr.Andi Riyanto, Sp.RM, dari RS. Pantiwilasa Citarum, Semarang, pada kondisi normal, seseorang biasanya mampu ejakulasi dan penetrasi selama 5-10 menit.

Ejakulasi dini dibagi menjadi dua jenis, primer dan sekunder. "ED primer terjadi bila sejak awal ia berhubungan s3ks tidak dapat mengontrol ejakulasinya," katanya. Sedangkan ED sekunder terjadi bila dulunya orang tersebut bisa mengontrol ejakulasi tapi beberapa waktu terakhir ini tidak dapat mengontrolnya karena suatu sebab.

Salah satu cara yang efektif untuk mengatasi ejakulasi dini adalah dengan melakukan terapi s3ks. "Ini merupakan latihan untuk mengontrol ejakulasi yang dilakukan dengan bantuan istri," paparnya.

Pada dasarnya, terapi s3ks melibatkan dua teknik, yaitu teknik start and stop, serta teknik squeeze (penekanan), yakni istri menekan bagian pangkal atau ujung penis pada saat suami merasa akan ejakulasi.

Ada beberapa langkah yang bisa dipilih pasangan untuk melakukan terapi s3ks.
1. Suami berbaring telentang dan istri melakukan masturbasi dengan tangan. Saat suami akan ejakulasi, istri menekan penis (di bagian pangkal atau ujung) untuk menghambat ejakulasi selama 5-10 detik atau sampai rasa ingin ejakulasi reda.

2. Dengan posisi wanita di atas, suami melakukan penetrasi ke vagina. Namun suami tidak boleh melakukan gerakan apa pun. Bila merasa akan ejakulasi, segera cabut penis keluar dan istri melakukan penekanan pada penis. Lakukan beberapa kali.

3. Sama seperti langkah dua, namun suami boleh melakukan sedikit gerakan. Bila akan ejakulasi, segera cabut penis keluar dan istri melakukan penekanan untuk mempertahankan ereksi.

4. Bila suami sudah mulai bisa mengontrol ejakulasi, pasutri bisa melakukan hubungan seksual dengan posisi menyamping (depan atau belakang). Begitu suami merasa akan ejakulasi, coba untuk berhenti dan istri melakukan teknik penekanan. Lalu diulangi lagi.

Menurut dr.Andi, terapi s3ks harus dilakukan berulang-ulang, minimal selama enam bulan. Terapi ini juga membutuhkan komitmen dari dua belah pihak. "Keengganan dan malas latihan merupakan faktor penyebab kegagalan terapi ini," paparnya.

Untuk menunjang terapi s3ks, penderita ED disarankan untuk melakukan senam kegel untuk menguatkan otot-otot panggul. Caranya adalah dengan mengontraksikan otot-otot panggul, seperti saat ingin menahan pipis. Lakukan minimal 10 kali setiap hari, secara otomatis Anda akan terbiasa untuk menunda ejakulasi.

_________________
Gambar
_________________


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Rab Agt 15, 2012 4:16 pm 
Offline
Prime Minister
<b>Prime Minister</b>
Avatar user

Bergabung: Sab Jul 16, 2011 11:58 pm
Post: 6377
Has Liked: 614 times
Been Liked: 112 times
Deskripsi diri: ...Simple...
Gangguan Ereksi Jangan Dibiarkan

Ada benang merah yang dapat ditarik dari surat di bawah ini, yakni komunikasi yang tidak baik antara suami dan istri, terutama komunikasi seksual. Bagaimana sebaiknya? Simak jawaban Prof Wimpie berikut ini.

"Saya berumur 61, istri 45 tahun. Saya mengalami gangguan s3ks sejak umur 56 tahun. Kalau mau berhubungan kadang tidak bisa ereksi. Kalaupun bisa, tidak bisa baik dan memuaskan. Istri jadi sering mengeluh. Dua tahun ini semakin parah. Saya semakin sulit ereksi walaupun keinginan besar.

Kalaupun bisa, baru mulai, sudah hilang lagi. Kelihatan istri sangat kecewa dan kadang marah. Saya jadi bingung. Saya menyadari istri saya jauh lebih muda, tapi bukankah seharusnya ia mengerti keadaan suami, bukan malah marah? Apalagi perempuan lebih mudah mengendalikan keinginan seksnya dibandingkan laki-laki sehingga tidak sampai menimbulkan masalah kalau tidak berhubungan s3ks. Apakah kalau berobat saya bisa ereksi lagi seperti dulu, dan istri bisa puas lagi?
"

Pandangan keliru
Sebelum menjawab pertanyaan Anda, saya harus meluruskan pendapat Anda. Pernyataan "Apalagi perempuan lebih mudah mengendalikan keinginan seksnya dibandingkan laki-laki sehingga tidak sampai menimbulkan masalah kalau tidak berhubungan s3ks" itu salah sama sekali.

Tidak selalu perempuan lebih mudah mengendalikan dorongan seksualnya. Tidak selalu kalau perempuan tidak melakukan hubungan seksual tidak menimbulkan masalah. Sebenarnya selama ini masyarakat mendapat informasi yang salah, seolah seksualitas pria dan perempuan itu tidak sama, bahkan berlawanan.

Seolah hanya pria yang berkepentingan dengan s3ks, perempuan tidak. Seolah hanya pria yang memerlukan kepuasan seksual, perempuan tidak. Baik pria maupun perempuan adalah makhluk seksual. Apa artinya? Keduanya sama-sama punya dorongan seksual, sama-sama ingin melakukan aktivitas seksual, dan sama-sama ingin merasakan kepuasan seksual. Keduanya juga sama-sama dapat mengalami gangguan fungsi seksual. Namun, manusia juga mampu mengontrol dorongan seksual.

Bisa diobati
Masalah Anda dan istri terjadi karena Anda mengalami disfungsi ereksi. lni mungkin terjadi sejak lima tahun lalu sesuai penjelasan Anda. Karena Anda biarkan, gangguan semakin buruk.

Kelalaian Anda ialah tidak segera mendapat pengobatan. Benar ada kesenjangan dalam usia, tetapi pada masa kini usia bukan masalah. Usia tidak lagi dapat dijadikan indikator fungsi organ tubuh. Dengan pengobatan yang benar sesuai prinsip Anti-Aging Medicine, usia fungsi organ tubuh dapat dibuat lebih muda dan sehat dibandingkan usia (kalender) kita.

Jadi, walau usia Anda 61 tahun, dengan pengobatan yang benar, fungsi organ tubuh dapat tetap baik, termasuk fungsi seksual Anda. Tentu Anda memerlukan konsultasi dan pemeriksaan yang benar.

Saya sarankan Anda segera berkonsultasi lebih lanjut dan mendapat pemeriksaan. Dari situ dapat diketahui dengan pasti adanya disfungsi ereksi atau gangguan lain dan apa penyebabnya sehingga pengobatan yang benar dapat ditentukan. Saya harap gangguan yang Anda alami dapat diatasi dengan baik sehingga kehidupan seksual dengan istri kembali seperti dulu.

_________________
Gambar
_________________


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Rab Agt 15, 2012 4:17 pm 
Offline
Prime Minister
<b>Prime Minister</b>
Avatar user

Bergabung: Sab Jul 16, 2011 11:58 pm
Post: 6377
Has Liked: 614 times
Been Liked: 112 times
Deskripsi diri: ...Simple...
Ereksi Pagi, Tanda "Si Jago" Masih Oke

Kemampuan ereksi menjadi modal lelaki dalam mengarungi kehidupan seksualnya. Hasrat boleh memuncak, tetapi percuma kalau tak mampu ereksi. Untuk mengecek apakah penis masih berfungsi dengan baik, perhatikan kondisi ereksi pada pagi hari.

Ereksi yang normal ialah keadaan ketika penis membesar lalu mengeras. Keadaan ini terjadi pada laki-laki dari sejak lahir sampai usia lanjut. Selain karena stimulasi dari luar, ereksi juga bisa terjadi dengan sendirinya, yakni ereksi malam (nocturnal erection) atau ereksi pagi (morning erection).

Menurut pakar seksologi, dr Naek L Tobing, dalam bukunya s3ks Tuntunan Bagi Pria, ereksi pagi terjadi sejak mulai bayi. Pada umumnya, kondisi ini dialami saat mau bangun pagi dan akan buang air kecil. Sampai sekarang, penyebab mekanisme ereksi pagi ini masih diteliti.

Sebagian pakar mengatakan bahwa ereksi pagi timbul karena tekanan air seni ke pembuluh darah balik (vena) sehingga darah sulit kembali ke badan. Sebagian lagi mengatakan bahwa pada waktu pagi terjadi peningkatan hormon testosteron yang menyebabkan ereksi. Pada waktu yang sama terkadang timbul mimpi s3ks sekaligus ereksi.

Menurut dr Naek, ereksi pagi pada orang muda cukup sering terjadi. "Kualitas ereksinya bervariasi, mulai dari yang hanya membesar sampai bisa kaku," katanya. Respons tiap individu terhadap kondisi ini berbeda-beda. Ada yang langsung ke kamar mandi untuk buang air kecil kemudian ereksi menghilang.

Namun, ada juga yang memanfaatkannya untuk memperoleh kenikmatan dengan melakukan masturbasi atau bercumbu dengan pasangannya, khususnya untuk pasangan yang sudah menikah.

Pada pria yang kemampuan ereksinya sudah kehilangan daya, ereksi pagi bisa normal atau sedikit jarang. Makin berat keadaan disfungsi ereksi, ereksi pagi akan makin berkurang bahkan hilang sama sekali. Sebaliknya, jika normal, maka berapa pun umur seorang lelaki masih bisa ereksi waktu bangun tidur pada pagi hari.

_________________
Gambar
_________________


Atas
 Profil  
 
Tampilkan post-post sebelumnya:  Urutkan sesuai  
Postkan topik baru Topik ini dikunci, anda tidak dapat megubah post atau membuat balasan.  [ 70 post ]  Pergi ke halaman 1, 2, 3, 4  Berikutnya

Waktu dalam UTC + 7 jam


Topik2 lain yg mirip di Gay Indonesia.net:
 Topik2   Pengarang   Balasan   Dilihat   Post terakhir 
Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. tanya seputar penis

normalguy

1

1835

Rab Mei 29, 2013 7:12 pm

Alfa male Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. Pertanyaan seputar relationship

jamesjames

8

570

Sel Mar 05, 2013 2:20 pm

kucing_hitam Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. pengalaman seputar gayDar

[ Pergi ke halamanPergi ke halaman: 1, 2, 3 ]

senjo

45

6232

Min Mar 01, 2015 12:56 am

Aqua Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. Tips Penting Seputar Parfum

mynameisdrama

3

961

Rab Sep 26, 2012 7:57 pm

fahri.jr Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. Penelitian seputar One Nite Stand !!

eros noel

1

483

Sen Feb 23, 2015 10:10 pm

possiblyhuman Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. 10 Kejadian Yang Aneh Seputar Koma'

boyzone

14

1113

Min Des 02, 2012 11:56 am

Quadro Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. Bagian tubuh COWOK yang paling disukai oleh Sesama Cowok

[ Pergi ke halamanPergi ke halaman: 1 ... 6, 7, 8 ]

mynameisdrama

137

160203

Sel Feb 07, 2017 3:42 pm

Ricky Wang Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. Nujum Penis

ezareza

8

4202

Kam Jul 18, 2013 10:41 pm

clara.ceacilia Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. sounding penis

[ Pergi ke halamanPergi ke halaman: 1, 2 ]

gilliant

25

8845

Sel Jun 30, 2015 11:44 am

david abbas Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. memperbesar penis?

darklordgetho

3

1763

Min Nov 17, 2013 1:16 pm

felixjr Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. MASUKIN PENIS DI PANTAT

One piece

7

2197

Sel Jan 05, 2016 8:40 pm

Dark Ard Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. kalender bergambar 12 penis pria

coeur gelé

13

23600

Sel Jan 24, 2012 9:28 pm

hunterman_77 Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. 80% Penis Pria Berwarna Hitam

[ Pergi ke halamanPergi ke halaman: 1, 2 ]

AllAboutMens

18

11156

Kam Apr 25, 2013 11:21 am

Ascareus Kratos Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. Anehnya Restoran Penis di China

ri-chan

8

1896

Sel Mei 14, 2013 11:51 pm

koinz Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. Penyebab gatal pada penis

AllAboutMens

0

436

Jum Des 18, 2015 3:26 pm

AllAboutMens Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

 


Siapa yang online

user yang berada di forum ini: Google [Bot], Ineedu dan 76 tamu


gay Seputar Penis oleh Prof Dr dr Wimpie Pangkahila, SpAnd, FAAC Indonesia
gay Penyebab gatal pada penis Indonesia
Anda tidak dapat membuat topik baru di forum ini
Anda tidak dapat membalas topik di forum ini
Anda tidak dapat mengubah post anda di forum ini
Anda tidak dapat menghapus post anda di forum ini

Lompat ke:  


Gay Indonesia Forum is powered by phpBB® 2012 phpBB Group, Zend Guard V.5.5.0, and phpBB SEO