Gay Indonesia
http://gayindonesia.net
Tempat utk berbagi dan berdiskusi, persahabatan, teman dan cinta gay Indonesia



Sekarang ini Rab Okt 18, 2017 1:45 am

Waktu dalam UTC + 7 jam




Postkan topik baru Topik ini dikunci, anda tidak dapat megubah post atau membuat balasan.  [ 70 post ]  Pergi ke halaman Sebelumnya  1, 2, 3, 4
Pengarang Pesan
PostDipost: Rab Feb 20, 2013 8:47 am 
Offline
Prime Minister
<b>Prime Minister</b>
Avatar user

Bergabung: Sab Jul 16, 2011 11:58 pm
Post: 6377
Has Liked: 614 times
Been Liked: 112 times
Deskripsi diri: ...Simple...
Kebiasaan Cukur Rambut Kemaluan Bikin Punah Kutu?

Entah ini kabar menggembirakan atau menyedihkan. Keberadaan kutu rambut sekitar kemaluan kini diperkirakan menuju kepunahan. Tidak lain, penyebabnya adalah maraknya perawatan untuk pencabutan atau penghilangan rambut kemaluan.
Ya, penghilangan rambut kemaluan yang sedang tren saat ini disebut Brazillian Wax atau Bikini Waxing telah menghilangkan habitat kutu rambut itu. Kalau di dunia kehutanan, bisa diibaratkan orangutan yang terancam punah oleh karena deforestasi dan degradasi hutan.

Laman Livescience 14 Januari 2013 yang mengutip Bloomberg News, mengungkapkan fenomena ini. Kutu pada rambut kemaluan manusia, baik pria maupun wanita, telah ada sejak ribuan tahun. Kutu kecil yang spesiesnya berbeda dengan kutu rambut kepala itu bertelur dan mengeraminya di rambut kemaluan. Tak hanya menyebabkan rasa gatal, keberadaan kutu itu juga berpotensi memicu terjadinya berbagai penyakit di bagian kemaluan.

Penghilangan rambut kemaluan membuat daur hidup kutu terputus. Ini memupuskan kesempatannya untuk berkembang biak dan memperbanyak diri. "Perusakan habitat kutu rambut ini semakin meningkat dan membuatnya menjadu spesies terancam punah," ungkap Janet Wilson, konsultan kesehatan seksual.

Sebuah klinik kesehatan seksual ternama di Sidney, Australia, mengaku tak lagi mendapati kutu rambut di kemaluan wanita sejak 2008. Pada pria, kasus penyakit akibat kutu ini terus menurun 80 persen sejak dekade lalu.
Sebuah studi tahun 2011, jurnal s3x Roles, mengungkapkan 80 persen mahasiswi dan mahasiswa di Amerika Serikat, menghilangkan sebagian atau seluruh rambut kemaluan. Masih memerlukan kajian langsung mengenai kemungkinan punahnya kutu rambut kemaluan pada manusia ini.

_________________
Gambar
_________________


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Jum Mar 15, 2013 3:18 pm 
Offline
Prime Minister
<b>Prime Minister</b>
Avatar user

Bergabung: Sab Jul 16, 2011 11:58 pm
Post: 6377
Has Liked: 614 times
Been Liked: 112 times
Deskripsi diri: ...Simple...
Bercinta Setiap Hari Bikin Sperma Habis?

Anda dan pasangan selalu berhubungan s3ks setiap hari. Apakah hal tersebut punya efek negatif?

Katanya, kalau terlalu sering berhubungan seksual bisa bikin sperma si dia habis. Benarkah demikian?

Menurut Dr. Febriansyah Darus, SpOG, Spesialis Kebidanan dan Kandungan, sebenarnya tidak ada batasan tentang frekuensi hubungan s3ks yang boleh dilakukan perharinya.

"Selagi Anda dan pasangan punya stamina yang cukup, menikmati sesi 'panas' setiap hari itu sah-sah saja kok," jelasnya.

Tapi, lain halnya jika Anda sedang berencana memiliki anak. Pada dasarnya, daur hidup sperma itu kurang lebih sekitar 24 jam. Jadi, saat hubungan s3ks dilakukan tiap hari, maka esok harinya kualitas sperma akan sangat berkurang.

Namun jika dilakukan sebagai aktivitas intim bersama pasangan saja, berarti Anda tak perlu khawatir. Yang penting, jaga stamina tubuh dengan mengonsumsi makanan bergizi serta olahraga yang cukup. Enjoy!

_________________
Gambar
_________________


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Jum Mar 15, 2013 3:19 pm 
Offline
Prime Minister
<b>Prime Minister</b>
Avatar user

Bergabung: Sab Jul 16, 2011 11:58 pm
Post: 6377
Has Liked: 614 times
Been Liked: 112 times
Deskripsi diri: ...Simple...
Keluhan Tidak Dapat Ejakulasi

TANYA

Dok saya ingin bertanya; kira-kira 6 tahun belakangan ini, saya jarang bisa ejakulasi. Apabila tegang, tiba-tiba rasa sensitifnya hilang, walaupun masih tegang. Bahkan, sampai satu malam pun juga tidak bisa ejakulasi sehingga pasangan saya merasa capek dan bosan. Saya juga sering tidak tertarik untuk berhubungan seksual, walaupun sudah tiga bulan. Saya ingin tahu, apa sebabnya saya menjadi begini? Bagaimana cara untuk mengobatinya? Terima kasih banyak atas perhatiannya.

(Anton Sidik, 31, Sydney)

JAWAB

Sebelum menjawab pertanyaan Anda, saya ingin memastikan bahwa ejakulasi yang Anda maksud adalah keluarnya sperma, bukan kenikmatannya (orgasme).

Jadi Anda tidak mengalami keluarnya sperma, tetapi apakah Anda juga tidak merasakan orgasme? Ada orang yang tidak mengalami ejakulasi tetapi merasakan orgasme. Sebaliknya, ada orang yang mengalami ejakulasi tetapi tidak merasakan orgasme.

Kalau Anda tidak mengalami ejakulasi ketika melakukan hubungan seksual, apakahi dengan cara lain Anda dapat mengalami ejakulasi misalnya dengan cara masturbasi? Kalau dengan melakukan hubungan seksual Anda tidak dapat mengalami ejakulasi tetapi dengan cara lain dapat mengalami ejakulasi, maka penyebabnya kemungkinan besar karena ada hambatan psikis ketika melakukan hubungan seksual.

Tetapi kalau dengan cara apapun Anda tidak dapat mengalami ejakulasi, namun tetap dapat merasakan orgasme, maka harus diketahui apa penyebab dasarnya. Anda juga merasakan hilangnya gairah seksual sehingga jarang melakukan hubungan seksual, ini masalah lain lagi.

Penyababnya bervarasi, yaitu berkurangnya hormon testosteron, gangguan kesehatan, hambatan psikis dengan pasangan, dan pengalaman seksual tidak menyenangkan. Kalau penyebab diatasi, maka gairah seksual kembali ke kondisi semula.

_________________
Gambar
_________________


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Sen Mei 27, 2013 2:35 pm 
Offline
Prime Minister
<b>Prime Minister</b>
Avatar user

Bergabung: Sab Jul 16, 2011 11:58 pm
Post: 6377
Has Liked: 614 times
Been Liked: 112 times
Deskripsi diri: ...Simple...
Hati-hati dengan Layanan Pembesar Alat Kelamin

Ukuran alat kelamin tak dimungkiri masih menjadi salah satu parameter penting dalam seksualitas pria. Hal itu pula yang membuat sebagian kaum Adam merasa "tak puas" selalu berupaya mencari cara untuk memperbaiki ukuran kelaminnya.

Meski demikian, minimnya pengetahuan tentang kesehatan reproduksi menyebabkan banyak pria terjebak pada prosedur pembesaran yang sembarangan terhadap alat kelamin. Tak semua prosedur pembesaran dapat memberikan hasil yang diharapkan, terutama pelayanan sembarangan yang tidak berdasarkan pada ilmu kedokteran. Alih-alih mendapat ukuran sesuai keinginan, layanan ini justru akan menyebabkan kerusakan permanen pada alat vital.

Spesialis urologi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) Rumah Sakit dr Cipto Mangunkusumo (FKUI/RSCM) dr Nur Rasyid mengingatkan, kaum pria sebaiknya tidak mencari upaya untuk membesarkan alat kelaminnya. Pasalnya, alat kelamin pria dewasa sebenarnya sudah mencapai ukuran yang maksimal sehingga tidak mungkin dapat diperbesar lagi.

Kecuali pada anak dalam usia prepubertal atau sebelum memasuki usia puber, alat kelamin pria masih dapat bertumbuh sehingga masih dapat dilakukan upaya pembesaran.

"Umumnya pria setelah berusia 21 tahun, organ vitalnya sudah mengalami pematangan sempurna," ujar Nur dalam seminar media bertajuk "Disfungsi Ereksi (DE): Mengapa Pria Enggan Membicarakan serta Mengonsultasikannya ke Dokter?" di Jakarta, Rabu (22/5/2013).

Hanya saja, ukuran organ vital pria dapat bertambah besar saat mengalami ereksi. Nur mengatakan, hal ini terjadi karena peningkatan suplai darah di pembuluh darah penis. Volume darah pada penis saat ereksi dapat mencapai empat kali volume darah saat penis tidak ereksi.

"Maka, jika ereksinya lancar, ukuran penis seharusnya tidak menjadi masalah karena akan membesar sendiri," kata Nur.

Sayangnya, imbuh Nur, tidak semua pria mengetahui ukuran penis yang normal. Masih banyak yang merasa ukuran yang dimilikinya kecil, padahal sebenarnya normal.

Kata Nur, ukuran penis rata-rata orang Indonesia yang dianggap cukup untuk memenuhi fungsi organ seksual mencapai 9 sentimeter saat ereksi. Maka dari itulah, pentingnya artinya kaum pria untuk mendapatkan informasi tentang kesehatan reproduksi yang tepat.

Berbahaya

Nur mengingatkan masyarakat akan bahaya prosedur pembesaran alat kelamin yang masih banyak ditemukan. Upaya pembesaran penis yang berbahaya di antaranya adalah dengan melakukan penyuntikan penambahan volume di bawah kulit penis. Penambahan volume dapat dilakukan dengan menyuntikkan silikon, bahkan hingga minyak tradisional.

Nur mengatakan, pengisian volume dengan bahan berbahaya mungkin terlihat baik pada awalnya. Namun, efeknya tidak akan lama. Paling lama sekitar enam sampai dua belas bulan. Setelahnya, bentuk dan kulit penis bisa mengalami kerusakan.

"Mungkin mirip dengan penyuntikan silikon di dada atau wajah. Jika sembarangan, tentu akan buruk hasilnya. Melakukannya pada organ vital akan berakibat kerusakan fungsi dari alat vital," paparnya.

_________________
Gambar
_________________


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Rab Feb 12, 2014 10:44 am 
Offline
Prime Minister
<b>Prime Minister</b>
Avatar user

Bergabung: Sab Jul 16, 2011 11:58 pm
Post: 6377
Has Liked: 614 times
Been Liked: 112 times
Deskripsi diri: ...Simple...
9 Hal Pengaruhi Kesehatan Mr P

Menjaga kesehatan organ seksual adalah hal penting bagi pria maupun wanita. Buat seorang pria, kesehatan seksual, khususnya organ penis, tentunya lebih dari sekadar ereksi, ejakulasi, dan reproduksi.

Masalah pada penis bisa menjadi tanda adanya masalah kesehatan. Masalah kesehatan yang memengaruhi penis dapat berefek pada hal lain, seperti problem stres, hubungan sosial, hingga mengurangi rasa percaya diri.

Dengan mengetahui penyebab masalah penis, upaya pencegahan dan pengobatan bisa segera dilakukan untuk memperbaiki kondisi Mr P. Berikut ini adalah beberapa hal yang memengaruhi kesehatan penis.

1. Berhubungan s3ks tanpa pelindung

s3ks tanpa pelindung meningkatkan risiko terinfeksi virus dan kuman lain di daerah kelamin. Sebaiknya, gunakan selalu pelindung supaya tidak mudah tertular penyakit kelamin.

2. Penyakit jantung dan diabetes

Aliran darah yang tidak lancar pada penyakit jantung dan diabetes menyebabkan pembuluh darah mengeras. Kondisi yang disebut arterosclerosis ini bisa menyebabkan disfungsi ereksi.

3. Pengobatan tertentu

Beberapa pengobatan dan tindakan medis memang bisa memengaruhi kesehatan penis. Misalnya, operasi jaringan prostat (radical prostatectomy) dan jaringan yang di sekitarnya. Teknik pengobatan ini berisiko menyebabkan inkontinensia urine atau disfungsi ereksi.

4. Rokok

Rokok meningkatkan dua kali lipat risiko disfungsi ereksi.

5. Keseimbangan hormon

Semakin dewasa, tubuh akan menentukan keseimbangan produksi hormon dalam tubuh. Kekurangan testosteron atau terlalu banyak prolaktin berhubungan erat dengan disfungsi ereksi.

6. Masalah psikologis

Depresi bisa mengakibatkan kekurangan libido, tetapi bisa juga ditandai adanya masalah, misal disfungsi ereksi. Bila terus berlanjut, hal itu akan menyebabkan kegelisahan atau depresi hingga impoten.

7. Kondisi saraf

Stroke, masalah tulang belakang, multiple sclerosis, dan demensia bisa memengaruhi transfer impuls saraf ke otak dan penis. Transfer impuls yang terganggu berisiko menyebabkan disfungsi ereksi.

8. Penuaan

Seiring bertambahnya usia, kadar testosteron dalam tubuh semakin menurun. Kondisi ini akan menurunkan gairah seksual pria. Semakin tua, penis pun memerlukan banyak rangsangan untuk bisa mencapai dan mempertahankan ereksi.

9. Tindik dan perilaku agresif

Tindik pada organ seksual berisiko menyebabkan infeksi. Perilaku s3ks yang kelewat agresif atau akrobatik juga berisiko mengganggu penis. Bila penis tiba-tiba bengkok saat ereksi, waspadalah. Bisa jadi, Anda mengalami cedera atau patah penis meski kasusnya sangat jarang ditemukan.

_________________
Gambar
_________________


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Sel Mar 25, 2014 3:16 pm 
Offline
Prime Minister
<b>Prime Minister</b>
Avatar user

Bergabung: Sab Jul 16, 2011 11:58 pm
Post: 6377
Has Liked: 614 times
Been Liked: 112 times
Deskripsi diri: ...Simple...
Sakit Kepala dan s3ks

TANYA

Dok, saya pria berusia 28 tahun dan masih lajang. Saya ada keluhan yang sudah terjadi dua kali ketika saya tak berhubungan badan atau masturbasi selama 3 sampai 4 minggu. Kepala saya sakit sekali dari dalam dan beberapa titik sakit di bagian kepala dari belakang hingga depan. Sakitnya membuat saya tak berdaya dan ingin tidur. Sakit kepala ini berjalan hingga semingguan ke depan. Tiba-tiba saya masturbasi, sakit kepalanya perlahan sembuh total tanpa minum obat. Pertanyaan saya, apakah akibat lama tidak melakukan hubungan badan atau masturbasi akan terjadi sakit kepala?

(Iwan, 28, Tanjung Pinang)

JAWAB

Ketika mengalami rangsangan seksual, terjadi perubahan fisik dan psikis. Perubahan ini menimbulkan tanda atau gejala, yang tidak hanya pada kelamin tetapi juga pada organ tubuh yang lain.

Perubahan di luar kelamain, antara lain terjadi peningkatan denyut jantung, irama napas, dan tekanan darah. Semua perubahan yang terjadi akan hilang setelah orang mengalami orgasme. Tetapi tentu saja gejala yang timbul akibat perubahan itu tidak selalu dirasakan sama pada setiap orang.

Boleh jadi rasa sakit yang Anda alami berkaitan dengan peningkatan tekanan darah atau perubahan yang terjadi pada otak ketika mengalami rangsangan seksual. Sebagai contoh, orang yang mengalami tekanan darah tinggi mungkin mengalami sakit kepala ketika mencapai orgasme karena peningkatan tertinggi tekanan darah terjadi pada saat orgasme.

Kalau Anda terganggu dengan sakit kepala Anda, saya sarankan Anda berkonsultasi lebih lanjut.

_________________
Gambar
_________________


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Sel Mar 25, 2014 3:20 pm 
Offline
Prime Minister
<b>Prime Minister</b>
Avatar user

Bergabung: Sab Jul 16, 2011 11:58 pm
Post: 6377
Has Liked: 614 times
Been Liked: 112 times
Deskripsi diri: ...Simple...
Benarkah Saya Hiperseks?

TANYA

Prof, saya mau tanya. Saya pria hiperseks yang sudah berkeluarga dan punya anak. Pertanyaan, saya apakah kelainan hiperseks itu adalah penyakit keturunan dan apakah bisa menurun ke anak saya? Kalau iya, bagaimana penanganannya?

(Nicky, 27, Malang)

JAWAB

Pertama, harus jelas dulu siapa yang menyatakan Anda hiperseks. Dokter spesialiskah? Atau Anda sendiri? Seorang yang benar mengalami hiperseks, selalu merasa ingin melakukan hubungan seksual walaupun sebelumnya telah melakukan dan merasakan orgasme.

Jadi, dia tidak pernah merasa puas. Bukan berarti semua orang yang sering merasa ingin nelakukan hubungan seksual didiagnosis sebagai hiperseks.

Istilah ini sudah semakin jarang digunakan karena kasusnya sangat langka, bahkan mungkin juga itu salah pengertian.

_________________
Gambar
_________________


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Rab Apr 16, 2014 5:29 pm 
Offline
Prime Minister
<b>Prime Minister</b>
Avatar user

Bergabung: Sab Jul 16, 2011 11:58 pm
Post: 6377
Has Liked: 614 times
Been Liked: 112 times
Deskripsi diri: ...Simple...
Ukuran Normal "Mr P" Saat Ereksi

Banyak pria yang merasa tidak puas dengan ukuran "Mr P" alias penisnya. Mereka berharap mempunyai penis yang lebih panjang dari ukurannya yang sekarang. Padahal, ukuran normal penis saat ereksi ternyata tidak sepanjang yang dipikirkan banyak orang.

Hasil survei terbaru yang dimuat dalam Journal of Sexual Medicine menyebutkan, ukuran rata-rata penis pria saat ereksi penuh adalah sekitar 14 cm. Survei ini dilakukan pada 1.661 pria Amerika.

Sementara itu, menurut dr Naek L Tobing dalam bukunya s3ks Tuntunan Bagi Pria, panjang penis orang Indonesia saat lembek adalah 9-12 cm. Pada saat ereksi, ukurannya 10-14 cm. Para orang Barat (Kaukasia) atau orang Timur Tengah, ukurannya sedikit lebih panjang, yakni antara 12,2 cm sampai 15,4 cm.

Dalam survei yang dipimpin oleh seksolog Debby Herbenick PhD ini, para pria yang menjadi responden mengukur sendiri penis mereka di rumah, kemudian melaporkannya. Metode ini dinilai lebih akurat karena tentu lebih sulit bagi seorang pria untuk ereksi di depan orang asing yang akan melakukan pengukuran.

Sebenarnya, apa manfaat dari studi semacam ini? Ternyata banyak, berikut di antaranya:

1. Mengurangi kecemasan
Bukan rahasia lagi bahwa ukuran penis merupakan salah satu topik yang paling sering ditanyakan pada pria. Mereka cemas ukuran yang dimilikinya tidak normal dan terlalu kecil. Karena itu, dengan mengetahui berapa ukuran rata-ratanya, pria tidak perlu lagi merasa cemas. Lagi pula bervariasinya ukuran "kejantanan" pria ini adalah hal yang normal.

2. Mendorong s3ks yang lebih memuaskan
Ketua peneliti yang melakukan studi ini mengatakan, hasil survei ini bisa berguna bagi produsen untuk mendesain kondom, alat bantu s3ks, atau s3x toys, yang paling tepat. "Perusahaan pembuat kondom bisa mendesain kondom yang bervariasi sehingga tepat dengan berbagai ukuran penis pria," katanya.

3. Ukurannya tak berubah
Studi ini bukan yang pertama kali yang mengukur panjang organ seksual utama pria. Namun, rata-rata ukurannya tak berubah. Studi sebelumnya juga menyebutkan, ukuran penis pria saat ereksi berkisar 12-14 cm.

_________________
Gambar
_________________


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Sen Apr 28, 2014 11:30 am 
Offline
Prime Minister
<b>Prime Minister</b>
Avatar user

Bergabung: Sab Jul 16, 2011 11:58 pm
Post: 6377
Has Liked: 614 times
Been Liked: 112 times
Deskripsi diri: ...Simple...
Curiga Badan Kurus akibat Sering Masturbasi

TANYA

Prof, saya mau nanya, saya sering sekali masturbasi. Biasanya sekali dalam 1 minggu bahkan pernah 2 kali. Yang mau saya tanyakan, apakah itu berbahaya ya kalau keseringan masturbasi, lalu apakah akan mengganggu pertumbuhan tubuh? Sebab badan saya tidak pernah naik-naik alias berbadan kurus. Kalau soal makan sih tergolong banyak, olahraga juga sering. Mohon Indormasinya ya prof. Terima kasih

(Aprianto, Bengkulu)

JAWAB

Bagi orang yang tidak melakukan hubungan seksual, masturbasi merupakan penggantinya. Sebenarnya dari sudut fisik, masturbasi sama dengan hubungan seksual, walapun tidak melakukan dengan lawan jenis. Tentu pada masturbasi tidak ada keterlibatan perasaan atau emosi.

Masturbasi tidak menimbulkan akibat apapun. Tidak juga mengakibatkan orang tetap atau menjadi kurus.Ada banyak faktor yang memengaruhi apakah orang menjadi kurus atau gemuk. Asal dalam keadaan normal, tubuh yang kurus bukanlah masalah. Sebaliknya, tubuh yang gemuk tidak berarti pasti sehat.

_________________
Gambar
_________________


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Sen Apr 28, 2014 11:31 am 
Offline
Prime Minister
<b>Prime Minister</b>
Avatar user

Bergabung: Sab Jul 16, 2011 11:58 pm
Post: 6377
Has Liked: 614 times
Been Liked: 112 times
Deskripsi diri: ...Simple...
Pengaruh Masturbasi pada Hormon Testosteron

Tak sedikit pria yang melakukan masturbasi secara rutin, terutama jika mereka tak bisa mendapat kepuasan dari sesi bercinta. Meski tidak memberikan pengaruh secara langsung, namun masturbasi tetap berdampak pada kadar hormon testosteron.

Rendahnya kadar testosteron pada pria bisa menyebabkan berbagai gangguan, baik fisik maupun psikis. Termasuk diantaranya adalah berkurangnya rambut di tubuh, gangguan ereksi, berkurangnya massa otot, hingga gangguan kesuburan.

Ada banyak faktor yang menyebabkan penurunan level testosteron. Ketahui pengaruh dari masturbasi terhadap level si hormon pria ini.

Siklus Hormonal

Menurut studi yang dipublikasikan dalam Journal of Zhejiang University, ejakulasi yang dihasilkan dari masturbasi akan mengganggu siklus hormonal. Ejakulasi yang diikuti dengan absen selama 6 hari akan menyebabkan kadar hormon testosteron pada hari ke-7 meningkat pesat, sampai 146 persen.

Level Naik

Sebuah studi tahun 2010 menyebutkan, kadar testosteron akan meningkat selama hubungan s3ks atau masturbasi. Namun penelitian lain menunjukkan kalau kadar testosteron sedikit lebih tinggi setelah masturbasi, terutama pada pria berusia muda.

Menurunkan Level Testosteron

Menurut artikel yang ditulis dalam situs Ask Men, pria yang setiap hari melakukan masturbasi memiliki level testosteron lebih sedikit sehingga hasrat mereka untuk bercinta ikut redup.

_________________
Gambar
_________________


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Sen Apr 28, 2014 11:33 am 
Offline
Prime Minister
<b>Prime Minister</b>
Avatar user

Bergabung: Sab Jul 16, 2011 11:58 pm
Post: 6377
Has Liked: 614 times
Been Liked: 112 times
Deskripsi diri: ...Simple...
Kepuasan Seksual Tak Bisa Didapatkan dari Masturbasi

Pria bisa merasakan orgasme melalui masturbasi, tetapi belum tentu bisa mendapatkan kepuasan seksual dari aktivitas tersebut. Pasalnya, dalam proses masturbasi tidak disertai keterlibatan emosional yang berperan penting dalam tercapainya kepuasan seksual.

Seksolog dan spesialis andrologi, Wimpie Pangkahila, mengatakan, dalam kaitan dengan orgasme, sebenarnya masturbasi sama dengan hubungan seksual. Bedanya terletak pada rangsangan seksual yang diterima. Rangsangan seksual secara fisik pada masturbasi diberikan oleh diri sendiri, ditambah rangsangan psikis berupa khayalan yang erotis.

Bukan hal aneh dan tidak berakibat buruk

Pada orang yang ingin merasakan orgasme akibat tingginya dorongan seksual tetapi tidak bisa melakukan hubungan seksual, masturbasi bisa menjadi pilihan caranya.

Wimpie mengatakan, sebenarnya masturbasi atau yang sering disebut onani bukanlah aktivitas seksual yang aneh atau menakutkan. Tidak ada akibat apa pun yang timbul karena melakukan masturbasi.

"Bahkan, tanpa disadari dan direncanakan, masturbasi sudah dilakukan oleh anak-anak pada masa perkembangan psikoseksualnya. Pada masa itu, sebagian anak bahkan sudah merasakan orgasme melalui masturbasi," ujarnya.

Menurutnya, melakukan kegiatan fisik dan mental merupakan cara yang paling sering dianjurkan untuk menekan dorongan seksual. Namun, tidak semua orang dapat merasakan manfaat ini, khususnya bagi yang memang ingin merasakan orgasme. Karena itu, sebagian orang memilih melakukan masturbasi.

"Tidak ada akibat buruk secara fisik karena melakukan masturbasi. Akibat psikis mungkin muncul pada sebagian orang yang menganggap masturbasi adalah perbuatan yang salah atau dosa," kata Wimpie.

Gambar

_________________
Gambar
_________________


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Sel Apr 29, 2014 9:42 am 
Offline
Prime Minister
<b>Prime Minister</b>
Avatar user

Bergabung: Sab Jul 16, 2011 11:58 pm
Post: 6377
Has Liked: 614 times
Been Liked: 112 times
Deskripsi diri: ...Simple...
Impoten Tak Selalu Perlu Obat

Impotensi atau disfungsi ereksi seringkali diselesaikan dengan jalan pintas yaitu minum obat. Padahal menurut studi baru, problem pria satu itu sebenarnya dapat diselesaikan tanpa obat, melainkan dengan diet, olahraga, dan perubahan pola hidup lainnya.

Studi yang dimuat dalam Journal of Sexual Medicine tersebut menemukan ada banyak hal yang berpengaruh terhadap perbaikan impoten. Hal-hal tersebut antara lain mengurangi berat badan, makan lebih sehat, bergerak lebih aktif, mengurangi minum alkohol, dan tidur lebih baik. Sehingga melakukan hal-hal tersebut akan sangat membantu menyembuhkan impotensi.

Disfungsi ereksi dan rendahnya libido seringkali dikaitkan dengan permasalahan jantung. Para peneliti menemukan, kebanyakan pria sembuh dari disfungsi ereksi dengan perubahan pola hidup yang menyehatkan jantungnya. Bahkan mereka tidak membutuhkan obat sama sekali.

"Mengubah pola hidup menjadi lebih sehat membantu meningkatkan kualitas hidup dan membuat panjang umur," imbuh peneliti.
Gary Wittert, ketua studi sekaligus profesor dan direktur Freemasons Foundation Centre for Men's Health di University of Adelaide, Australia, mengatakan, faktor terbesar penyebab impoten adalah usia tua, namun faktor-faktor lainnya mungkin pengaruhnya jauh lebih besar dalam pengembangan masalah tersebut.

"Karena menjadi tua tidak bisa dicegah, maka faktor-faktor lainnya lah yang perlu diubah yang merupakan penyebab disfungsi seksual," ujarnya.

Ia menambahkan, mengubah pola hidup akan meningkatkan kualitas kesehatan secara keseluruhan, sehingga risiko penyakit kardiovaskular dan diabetes pun akan menurun, termasuk risiko impotensi. Ini berhubungan dengan aliran darah yang lancar ke seluruh organ tubuh, termasuk otot jantung dan penis. Aliran darah yang lancar ke penis membuatnya mampu melakukan ereksi.

Gambar

_________________
Gambar
_________________


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Sel Apr 29, 2014 9:45 am 
Offline
Prime Minister
<b>Prime Minister</b>
Avatar user

Bergabung: Sab Jul 16, 2011 11:58 pm
Post: 6377
Has Liked: 614 times
Been Liked: 112 times
Deskripsi diri: ...Simple...
Apa Saja Penyebab Ereksi Loyo?

Ketidakmampuan ereksi atau biasa disebut disfungsi ereksi (DE) bukan cuma disebabkan karena tidak adanya libido saja. Gangguan penyakit sampai masalah psikologis dengan pasangan bisa membuat penis menjadi tak bertenaga.

Seseorang disebut menderita DE jika ia tidak mampu melakukan ereksi selama lebih kurang tiga bulan. "Ketidakmampuan ini berjalan terus-menerus, bukan selang-seling terkadang bisa terkadang tidak. Kondisi itu juga tetap berlangsung meski dengan partner yang berbeda," papar Dr Ponco Birowo, dokter spesialis urologi dari RS Asri Jakarta.

Ponco menjelaskan, secara umum ada dua penyebab utama disfungsi ereksi, yakni faktor psikogenik dan organik.

Faktor psikogenik adalah semua hal yang berkaitan kondisi kejiwaan. "Penyebabnya bisa karena komunikasi yang kurang baik dengan pasangan. Penyebab lain adalah merasa tidak berdaya karena tidak mampu membuat pasangan orgasme," katanya.

Rasa rendah diri karena tidak berhasil menuntun pasangan mencapai orgasme ternyata bisa membuat seorang pria merasa stres, depresi, merasa bersalah, sampai takut akan keintiman.

Sementara itu, yang dimaksud dengan penyebab organik adalah gangguan penyakit. "Hampir dua pertiga disfungsi ereksi disebabkan karena faktor ini," katanya.

Selain diabetes yang tidak terkontrol, penyakit yang bisa menyebabkan impotensi adalah kolesterol tinggi, hipertensi, atau memiliki riwayat kecanduan. Penyakit-penyakit tersebut dapat merusak saraf dan pembuluh darah sehingga aliran darah ke organ penis yang diperlukan untuk terjadinya ereksi menjadi terhambat.

Ponco menambahkan, ada beberapa gejala yang menyertai penyebab organik, yakni hilangnya minat pada aktivitas sosial, ukuran testis yang mengecil, serta penurunan pada penanda seksual sekunder, misalnya melemahnya kekuatan otot.

Mengenali penyebab-penyebab disfungsi ereksi bisa membantu memilih terapi pengobatan yang paling tepat.

Pengobatan DE sendiri terdiri dari tiga lini, yang pertama adalah mengobati penyebabnya yang diikuti dengan melakukan perubahan gaya hidup dan mengonsumsi obat. Misalnya dengan obat golongan PDE-5 inhibitor.

Jika pengobatan lini pertama tidak berhasil, pasien bisa melakukan terapi lini kedua berupa injeksi sildenafil ke badan penis serta injeksi sildenafil ke saluran kencing. "Tetapi, pengobatan ini mulai dibatasi karena minimnya penyerapan obat di uretra," kata Ponco.

Sementara itu, pengobatan di lini terakhir adalah operasi atau terapi hormon yang diikuti dengan terapi s3ks.

"Kunci keberhasilan pengobatan adalah menjaga pola hidup sehat, dengan asupan bernutrisi seimbang dan olahraga. Kecuali karena kondisi genetik, disfungsi ereksi bisa diperbaiki dengan pola hidup sehat. Pola yang sama juga harus dijalani usai menjalani pengobatan," ujarnya.

_________________
Gambar
_________________


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Sel Apr 29, 2014 9:46 am 
Offline
Prime Minister
<b>Prime Minister</b>
Avatar user

Bergabung: Sab Jul 16, 2011 11:58 pm
Post: 6377
Has Liked: 614 times
Been Liked: 112 times
Deskripsi diri: ...Simple...
Jangan Sembarangan Beli Obat Antiimpotensi

Mengalami disfungsi ereksi alias impotensi adalah mimpi buruk bagi setiap pria. Meski begitu, jangan sembarangan membeli obat-obatan antiimpotensi. Terlebih obat antiimpotensi bukanlah obat yang bisa dibeli secara bebas.

Berdasarkan peraturan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), obat antiimpotensi ditandai dengan lingkaran merah pada kemasan yang berarti obat keras. "Obat untuk disfungsi ereksi masuk golongan obat keras. Obat ini hanya bisa diperoleh di apotik tertentu dengan resep dokter," kata Deputi Bidang Pengawasan Produk Terapeutik dan NAPZA BPOM, Retno Tyas Utami.

Retno juga menjelaskan, BPOM tidak mengeluarkan izin edar untuk obat, kosmetik, atau suplemen dengan slogan yang provokatif. Misalnya, janji pemberian manfaat dalam waktu singkat dan tanpa efek samping. "Ingat, obat disfungsi ereksi hanya bisa diperoleh dengan konsultasi dokter. Obat yang banyak beredar di jalan atau online, jangan sampai dikonsumsi," kata Retno.

Obat yang tidak memiliki izin edar, dikhawatirkan menimbulkan efek merugikan bagi konsumen. Hal senada dikatakan ahli urologi, Dr. Ponco Birowo. Efek samping dari obat antiimpotensi antara lain rasa debar berlebihan hingga menimbulkan sesak. Gejala ini merupakan tanda obat yang dikonsumsi telah mengganggu metabolisme tubuh. Kondisi ini kadang disertai rasa panas pada beberapa anggota tubuh.
"Ada beberapa yang mengalami nyeri punggung atau seperti melihat sinar biru setelah minum obat antiimpotensi sembarangan. Obat yang asli juga ada yang menimbulkan efek seperti itu, namun tidak berlaku sama," ujarnya.

Obat disfungsi ereksi yang sudah mendapat label BPOM dan sesuai resep dokter, tentu aman dikonsumsi karena dosis obat diberikan sesuai indikasi.

Obat antiimpotensi bekerja dengan menimbulkan relaksasi pembuluh darah pada penis pria, sehingga bisa dialiri darah. Aliran darah yang lancar ke organ penis merupakan syarat utama terjadinya ereksi.

Ada beberapa jenis obat antiimpotensi. Obat dengan bahan aktif sildenafil, tadanafil, dan vardenafil, menjadi obat yang paling sering diberikan dokter. Menurut Ponco, ketiganya aman namun memiliki efektifitas berbeda sesuai kandungan kimianya.

Ketiganya sama-sama mengandung PDE-5 inhibitor dalam konsentrasi yang berbeda. Sildenafil memiliki konsentrasi 450 ng/ml, tadalafil sejumlah 378 ng/ml, sedangkan vardelafil 20,9 ng/ml. Obat tersebut harus diberikan sesuai resep doker dan disesuaikan dengan kondisi tiap pasien.

Obat disfungsi ereksi tidak memerlukan dosis yang terus bertambah. "Obat disfungsi ereksi bukan narkoba yang menimbulkan adiksi, dengan dosis terus meningkat. Bila kondisi itu terjadi, maka ada yang salah dengan pola hidupnya," kata Dr. Nur Rasyid, Sp.U.

Pola hidup sehat, kata Nur, akan mempertahankan kelenturan otot penis. Dibantu manfaat yang didapat dari PDE-5 inhibitor, maka disfungsi ereksi tidak menjadi masalah.

_________________
Gambar
_________________


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Jum Mei 16, 2014 1:57 pm 
Offline
Prime Minister
<b>Prime Minister</b>
Avatar user

Bergabung: Sab Jul 16, 2011 11:58 pm
Post: 6377
Has Liked: 614 times
Been Liked: 112 times
Deskripsi diri: ...Simple...
Lelaki Sering Mengalami Mimpi Basah, Normalkah?

Beberapa lelaki hanya mengalami mimpi basah sesekali saja. Sedangkan beberapa yang lain sangat sering mengalaminya. Manakah yang normal, yang jarang atau yang sering?

"Mimpi basah itu tidak ada yang tidak normal. Mimpi basah itu kan alamiah. Jadi mau terjadi beberapa kali dalam sebulan atau jarang terjadi dalam sebulan, ya itu normal-normal saja," jelas dr Heru H. Oentoeng, M.Repro, SpAnd.

Perbedaan intensitas datangnya mimpi basah sendiri disebabkan oleh perbedaaan hasrat seksual antara satu lelaki dengan lelaki lain. Pria dengan hasrat seksual yang besar tetapi tak memiliki sarana untuk menyalurkannya dengan sengaja biasanya akan sering memiliki mimpi basah. Lain halnya dengan pria yang memiliki pasangan dan kerap melakukan hubungan intim.

Lebih lanjut, dokter di Rumah Sakit Siloam Kebon Jeruk itu menjelaskan bahwa mimpi basah terjadi lantaran hasrat seksual terlalu 'penuh' tetapi tak bisa disalurkan dengan sengaja. Sensasi yang menggebu itu kemudian merangsang otak saat tidur sehingga menciptakan mimpi basah.

"Ketika seseorang mengalami mimpi basah, itu artinya dia mempunyai hasrat seksual yang 'kepenuhan' yang tidak bisa dilampiaskan secara sengaja. Akhirnya sensasi tersebut merangsang otak dan terjadilah mimpi basah, di mana hasrat seksual itu dikeluarkan dengan cara tidak sengaja," terang dr Heru ketika berbincang dengan detikHealth dan ditulis pada Jumat (16/5/2014).

Intensitas mimpi basah akan semakin berkurang jika seorang pria telah melakukan hubungan seksual. Oleh karena itu wajar jika pria yang teratur melakukan hubungan seksual atau aktivitas lain yang menimbulkan orgasme dan ejakulasi akan jarang mengalami mimpi basah. Bahkan terkadang, beberapa pria menjadi tak pernah mengalami mimpi basah lagi.

Meski demikian, Prof Dr dr Wimpie Pangkahila, SpAnd, Ketua Bagian Andrologi dan Seksologi dan Ketua Pusat Studi Anti-Aging Medicine FK Universitas Udayana menyatakan ketidaksetujuannya terhadap penggunaan istilah 'mimpi basah'. Menurutnya istilah 'mimpi basah' lebih tepat jika disebut 'nocturnal ejaculation' alias ejakulasi yang terjadi ketika tidur. Ejakulasi nokturnal itu biasanya didahului oleh mimpi erotis, yang kemudian menimbulkan rangsangan dan berakhir dengan orgasme yang disertai ejakulasi.

"Saya tidak tahu dari mana asalnya istilah 'mimpi basah' berasal. Agaknya istilah itu dimunculkan pada masa lalu karena pengertian tentang ejakulasi (keluarnya sperma) sangat rendah. Istilah 'mimpi basah' sebaiknya tidak kita populerkan lagi karena seolah menggiring masyarakat terus menggunakan istilah yang salah."

_________________
Gambar
_________________


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Sel Jun 03, 2014 2:08 pm 
Offline
Prime Minister
<b>Prime Minister</b>
Avatar user

Bergabung: Sab Jul 16, 2011 11:58 pm
Post: 6377
Has Liked: 614 times
Been Liked: 112 times
Deskripsi diri: ...Simple...
7 Hal yang Membuat Ereksi Tak Bertahan Lama

Hampir semua pria ingin lebih jantan dan perkasa dalam hal s3ks. Segala cara akan mereka lakukan untuk membuktikan kepada pasangan bagaimana keperkasaannya di tempat tidur. Tak heran jika gangguan seksual seperti ejakulasi dini atau impotensi merupakan masalah yang bisa membuat pria frustrasi.

Selain faktor penyakit yang terkait dengan pembuluh darah atau prostat, ada beberapa hal yang bisa membuat pria gagal mempertahankan ereksinya lebih lama.

- Kondom
Sebagian besar pria memang kerap gagal ereksi jika menggunakan kondom. Namun sebagai alat kontrasepsi pencegah kehamilan dan penularan penyakit seksual, kondom sebaiknya tetap dikenakan.

Salah satu cara untuk menjaga agar ereksi tidak terganggu adalah dengan memberikan lebih banyak stimulasi. Mintalah pasangan untuk lebih aktif menyentuh area sensitifnya. Memilih kondom yang lebih tipis juga bisa menjadi solusi.

- Ejakulasi dini
Faktanya, satu dari tiga pria pada satu waktu dalam hidupnya akan mengalami ejakulasi dini. Kondisi ini didefinisikan sebagai mencapai orgasme kurang dari satu atau dua menit. Salah satu kiat mengatasinya adalah ereksi dengan teknik stop-start menggunakan tangan. Lakukan masturbasi, tetapi ketika ejakulasi sudah hampir sampai, hentikan selama beberapa detik, lalu rangsang lagi. Latihan ini secara teratur bisa membuat ereksi lebih bertahan lama.

- Kebiasaan tidak sehat
Kebiasaan merokok, pola makan tidak sehat, dan kurang olahraga merupakan penyebab paling sering berkurangnya gairah pria. Pertimbangkan untuk mengubah gaya hidup agar suasana di tempat tidur tetap menggairahkan.

- Stres
Entah itu karena stres di tempat kerja atau ada amarah terpendam, kecemasan bisa merusak libido pria. Rasa cemas dan stres berdampak langsung pada sistem saraf simpatik sehingga ereksi jadi terganggu.

- Hobi menonton video p0rno
Sesekali melihat film dewasa untuk membangkitkan gairah mungkin boleh saja. Namun, terlalu sering menonton film ini justru merusak kehidupan seksual di dunia nyata. Pria yang hobi menonton film p0rno akan sulit membedakan yang nyata dan fantasi.

- Otot panggul lemah
Pria yang menderita ejakulasi dini dan melatih otot panggulnya dengan semacam latihan kegel ternyata mengalami peningkatan signifikan dalam kemampuan mempertahankan ketegangan "Mr P". Karena itu, tak ada salahnya jika otot bagian ini juga mulai menjadi sasaran latihan.

- Perhatian teralih
Seperti halnya wanita, pria juga merasa tidak nyaman berhubungan seksual jika merasa privasi-nya berkurang. Misalnya saja dinding kamar yang kurang kedap, masih tinggal di rumah mertua, atau anak-anak yang belum tidur. Ketidaknyamanan tersebut bisa membuat pria ingin agar kegiatan seksnya cepat selesai.

Gambar

_________________
Gambar
_________________


Atas
 Profil  
 
Tampilkan post-post sebelumnya:  Urutkan sesuai  
Postkan topik baru Topik ini dikunci, anda tidak dapat megubah post atau membuat balasan.  [ 70 post ]  Pergi ke halaman Sebelumnya  1, 2, 3, 4

Waktu dalam UTC + 7 jam


Topik2 lain yg mirip di Gay Indonesia.net:
 Topik2   Pengarang   Balasan   Dilihat   Post terakhir 
Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. tanya seputar penis

normalguy

10

2379

Jum Jul 21, 2017 10:01 pm

Endymonz Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. Pertanyaan seputar relationship

jamesjames

8

701

Sel Mar 05, 2013 2:20 pm

kucing_hitam Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. pengalaman seputar gayDar

[ Pergi ke halamanPergi ke halaman: 1, 2, 3 ]

senjo

46

7057

Sel Jul 18, 2017 8:42 pm

marc123 Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. Tips Penting Seputar Parfum

mynameisdrama

3

1054

Rab Sep 26, 2012 7:57 pm

fahri.jr Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. Penelitian seputar One Nite Stand !!

eros noel

2

695

Sel Jul 18, 2017 8:00 pm

marc123 Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. 10 Kejadian Yang Aneh Seputar Koma'

boyzone

14

1229

Min Des 02, 2012 11:56 am

Quadro Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. Bagian tubuh COWOK yang paling disukai oleh Sesama Cowok

[ Pergi ke halamanPergi ke halaman: 1 ... 6, 7, 8 ]

mynameisdrama

138

165081

Sen Apr 03, 2017 7:33 pm

nory Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. Nujum Penis

ezareza

8

4823

Kam Jul 18, 2013 10:41 pm

clara.ceacilia Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. sounding penis

[ Pergi ke halamanPergi ke halaman: 1, 2 ]

gilliant

25

13765

Sel Jun 30, 2015 11:44 am

david abbas Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. memperbesar penis?

darklordgetho

3

2070

Min Nov 17, 2013 1:16 pm

felixjr Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. MASUKIN PENIS DI PANTAT

One piece

7

2878

Sel Jan 05, 2016 8:40 pm

Dark Ard Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. kalender bergambar 12 penis pria

coeur gelé

13

24174

Sel Jan 24, 2012 9:28 pm

hunterman_77 Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. 80% Penis Pria Berwarna Hitam

[ Pergi ke halamanPergi ke halaman: 1, 2 ]

AllAboutMens

18

12012

Kam Apr 25, 2013 11:21 am

Ascareus Kratos Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. Anehnya Restoran Penis di China

ri-chan

8

2026

Sel Mei 14, 2013 11:51 pm

koinz Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. Penyebab gatal pada penis

AllAboutMens

0

555

Jum Des 18, 2015 3:26 pm

AllAboutMens Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

 


Siapa yang online

user yang berada di forum ini: Tidak ada user yang terdaftar dan 39 tamu


gay Seputar Penis oleh Prof Dr dr Wimpie Pangkahila, SpAnd, FAAC Indonesia
gay Penyebab gatal pada penis Indonesia
Anda tidak dapat membuat topik baru di forum ini
Anda tidak dapat membalas topik di forum ini
Anda tidak dapat mengubah post anda di forum ini
Anda tidak dapat menghapus post anda di forum ini

Lompat ke:  


Gay Indonesia Forum is powered by phpBB® 2012 phpBB Group, Zend Guard V.5.5.0, and phpBB SEO